Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ide Mengolah Daging Qurban yang Beda dan Maknyus

Ada banyak varian menu yang bisa dolah dari daging qurban saat idul Adha - diminimalis.com

Lebaran idul Adha tentu  menjadi moment bagi kita untuk berkumpul bersama warga sekitar komplek. Tidak sebagaimana saat idul fitri, yang hampir sebagian warga banyak yang mudik ke kemapung halaman. Maka saat idul Adha, alangkah baiknya bila kita maksimalkan momen ini untuk membaur bersama warga sekitar untuk berqurban atau turut serta memotong dan membagikan daging qurban bersama tetangga sekitar.

Setelah usai acara pembagian daging qurban ke seluruh warga, tibalah saatnya mengolah daging yang Anda terima untuk dimasak untuk keluarga. Namun tak semua dari kita paham, bagaimana cara mengolah daging kambing maupun sapi untuk dijadikan sajian lezat dirumah.


 ide menu masakan daging kambing, ide menu masakan kambing qurban, cara memasak daging kambing
Ada banyak varian menu yang bisa dolah dari daging qurban saat idul Adha – diminimalis.com

Sebenarnya sangat banyak ide mengolah daging qurban yang bisa di coba sendiri di rumah untuk dihidangkan kepada keluarga tercinta. Nah, berikut ini kami ulaskan beberapa ide menu masakan daging kambing yang enak, lezat dan mudah diolah.

Ide Mengolah Daging Qurban

Inilah ide menu masakan kambing qurban yang lezat dan mudah untuk mengolahnya sehingga para ibu tidak perlu repot dan takut untuk gagal dalam mengolahnya.

1. Sop Kambing

Resep Sop Kambing untuk bahan-bahannya yaitu daging paha kambing muda, bawang bombay 1 buah, minyak samin 1sdt, 7 siung bawang putih dihaluskan, batang seledri 2 buah, wortel sesuai selera, kentang 3 buah, cengkeh dan kapulaga masing-masing 3 butir, kayu manis panjang 4cm, 1 butir biji pala yang telah dibelah, minyak goreng secukupnya, merica, garam secukupnya, daun salam secukupnya dan air. Bahan pelengkap ditambahkan sesuai selera yaitu jeruk limau, bawang goreng, emping goreng, sambal, daun seledri, daun bawang iris dan tomat cherry.

Cara memasaknya daging kambing dipotong dadu, lalu masukkan ke dalam air mendidih. Di masak dengan air sedang, tambahkan daun salam, wortel dan bawang bombay. Masak hingga daging terasa lunak. Air kaldu disaring, lalu wortel, daun salam dan bawang bombay diangkat. Bawang bombay, bawang putih, kayu manis, pala merica dan cengkeh ditumis dengan minyak panas.

Setelah harum, masukkan bumbu tumis ke dalam panci dan tambahkan minyak samin. Tambahkan wortel sesuai selera ke dalam sop dan masak hingga matang. Sajikan sop daging dengan ditaburi bumbu pelengkap. Sop kambing siap disajikan.

2. Tongseng Kambing Goreng

Ide Mengolah Daging Qurban,  ide menu masakan daging kambing, ide menu masakan kambing qurban, cara memasak daging kambing
tongseng kambing goreng – diminimalis.com

Resep menu tongseng kambing goreng yaitu daging kambing dan tulang, 10 buah cabe rawit, bawang merah 5 siung, bawang putih 2 siung, minyak goreng secukupnya, garam dan kecap manis. Cara memasaknya yaitu daging direbus atau dipresto selama 15menit. Haluskan cabe rawit, bawang merah dan bawang putih. Tumis bahan yang telah dihaluskan dengan minyak secukupnya sampai harus, lalu tambahkan air, daging dimasukkan dan tambahkan kecap manis. Masak hingga air surut dan minyak menyatu dengan bumbu. Tongseng kambing goreng siap disajikan.

3. Kambing rica-rica

Resep menu kambing rica-rica yaitu paha daging kambing, bawang merah 5 siung, bawang putih 5 siung, cabe keriting 25 buah, 10 buah cabe rawit, jahe 1 ruas di geprek, 1 batang serai di geprek, garam, minyak goreng,dan air. Cara memasaknya daging dicuci bersih, lalu rebus dengan api kecil selama 30 menit. Tumis bumbu dengan minyak panas. Masukkan daging rebus beserta air rebusan ke dalam tumisan, masak hingga menyusut dengan api kecil. Kambing rica-rica siap disajikan.

Nah, demikian ide mengolah daging qurban yang mudah dan lezat untuk dihidangkan untuk keluarga di rumah. Selamat mencoba dan jadikan hari raya qurban tahun ini berkesan karena masakan Anda yang lezat tak terlupakan. (ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.