Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ide Menghias Kamar Mandi Agar Lebih Menarik dan tidak Membosankan

Ada kalanya kamar mandi perlu dihias untuk memberi nuansa baru di dalamnya - diminimalis.com

Ide menghias kamar mandi perlu dimunculkan bila Anda menginginkan suasana baru pada kamar mandi pada rumah minimalis Anda. Pernahkan Anda menghitung, berapa kali dalam sehari Anda keluar-masuk kamar mandi rumah minimalis Anda? kalikan dengan seminggu, sebulan dan setahun! tentu banyak sekali bukan? Inilah rutinitas, yang hingga pada kedepannya akan begitu-begitu saja, dan pasti membosankan.

Aktivitas di kamar mandi tidak sama dengan aktivitas di ruangan lain yang bisa dilakukan dengan berlama-lama dan santai. Namun bukan berarti memaksimalkan tampilan kamar mandi menjadi tidak penting untuk kita upayakan. Tentu hal ini akan menambah kesan positif serta menaikkan mood kita saat membersihkan diri di dalamnya.


 ide menghias kamar mandi, cara menghias kamar mandi, kamar mandi unik
Ada kalanya kamar mandi perlu dihias untuk memberi nuansa baru di dalamnya – diminimalis.com

Ciri-ciri kamar mandi yang ideal adalah kamar mandi yang bersih, harum dan enak dipandang mata.  Ukuran yang sempit pada desain kamar mandi minimalis tidak membuat ruangan tersebut layak untuk didekorasi oleh aneka hiasan agar tidak membosankan. Justru ukuran yang minim inilah yang dapat dimanfaatkan Anda untuk memiliki banyak ide menghias kamar mandi yang beragam.

Ide Menghias Kamar Mandi Agar Lebih Menarik

Desain untuk sebuah kamar mandi sebenarnya cukup berbeda dengan ruangan lainnya yang terdapat di rumah Anda seperti tidak banyaknya furnitur yang melengkapi ruangan tersebut. Namun justru faktor inilah yang dapat mempermudah Anda dalam mendesain kamar mandi.  Berikut ini adalah ide menghias kamar mandi yang dapat dijadikan Anda sebagai referensi:

1. Letakkan pot tanaman

Suhu udara pada kamar mandi yang lembab ternyata cocok untuk ditanami beberapa jenis tanaman seperti lidah buaya dan anggrek. Selain dapat memperindah ruangan, tanaman ini juga akan membuat kamar mandi Anda menjadi nampak segar dan terhindar dari bau-bau busuk.

2. Letakkan rak

Kamar mandi tidak memerlukan banyak perlengkapan furnitur. Namun Anda dapat meletakkan rak yang fungsional yang dapat digunakan untuk menyimpan handuk  atau peralatan mandi lainnya.

3. Berkreasi dengan warna yang cerah

Anda dapat mendesain kamar mandi dengan mengkreasikan warna cat yang cerah seperti putih atau biru. Selain itu Anda juga dapat menambahkan aksen-aksen seperti tempat pemandian modern atau Anda dapat menambahkan batu-batu kerikil di sela-sela lantai keramik.

4. Tambahkan aksesoris pada lampu

lampu kamar mandi, lampu kamar mandi otomatis, lampu yang tepat untuk kamar mandi
tata cahaya di kamar mandi yang unik dan elegan – diminimalis.com

Karena kamar mandi tidak membutuhkan banyak furnitur yang dapat menghiasi ruangan. Sehingga Anda dapat mengkreasikannya dengan warna cat dinding atau lampu dengan berbagai model.

Terkait dari tujuan utama pencahayaan kamar mandi, sebenarnya kita bisa menggunakan satu macam pencahayaan, yaitu general lighting. Namun dari segi estetika, dua tipe pencahayaan lain akan lebih bagus bila bisa diaplikasikan pada kamar mandi minimalis Anda. Dengan menerapkan ketiga tipe tersebut, kamar mandi Anda akan terlihan elegan dan menawan.

5. Ventilasi udara

Kamar mandi memiliki suhu udara yang lembab yang akan membuat suasana menjadi sesak. Untuk itu sangat penting untuk menambahkan ventilasi udara dan jendela yang cukup menampilkan cahaya sinar matahari.

Ventilasi memiliki banyak kegunaan bagi kamar mandi Anda. Lewat sana lah udara dapat keluar masuk dari kamar mandi Anda, sehingga udara menjadi segar. Selain itu, saat siang hari kamar mandi Anda juga menjadi terang sehingga Anda tidak perlu menyalakan lampu lagi. Cahaya matahari yang masuk juga dapat menjaga suhu kamar mandi Anda agar tidak lembab, sehingga dapat mengurangi adanya jamur di tembok yang menyebabkan bau tak sedap.

Nah itulah ide-ide yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Bagaimana apakah Anda sudah terinspirasi untuk mengaplikasikannya pada kamar mandi Anda? Tentu saja! (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.