Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ide Inspirasi Ruang Tamu Saat Menyambut di Bulan Ramadhan

Pahami tinggi atap rumah minimalis Anda - Diminimalis.com

Bulan Ramadhan sudah hampir tiba, agar nuansa religi semakin terasa, tak ada salahnya bila kita mendekorasi ulang ruang tamu dengan nuansa yang baru. Di sini Anda akan memerlukan ide inspirasi ruang tamu yang sesuai dengan tema bulan Ramadhan. untuk itu, pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan mengulas untuk Anda ide menghias ruang tamu untuk menciptakan nuansa religi di ruang tamu Anda.

 ide inspirasi ruang tamu, ruang tamu minimalis, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, ruang keluarga lesehan, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, desain ruang tv sempit, ruang tv sederhana, dekorasi ruang tamu, desain ruang tamu minimalis ukuran 2x3
Ide inspirasi ruang tamu saat menyambut tamu di bulan Ramadhan – Diminimalis.com

Ide inspirasi ruang tamu dengan tema Ramadhan

Di bawah ini ada beberapa tema yang bisa Anda palikasikan pada ruang tamu Anda, untuk mengusung nuansa Ramadhan, diantaranya yaitu:

Desain Ruang Tamu Dengan Nuansa Warna Mint

Warna mint atau warna pastel lainnya memang popular belakangan ini. Mungkin tidak ada salahnya menerapkan warna mint di ruang tamu Anda. Warna mint akan memberikan kesan yang lebih segar dan kalem. Warna mint bisa didapatkan dari furniturenya, misal sofa, hiasan dinding atau karpet. Untuk dindingnya, Anda bisa memakai warna putih. Pilih karpet yang memiliki perpaduan warna mint dan warna lainnya, Misalnya ada mint muda atau mint tua.

Desain Ruang Tamu yang Mewah

 ide inspirasi ruang tamu, ruang tamu minimalis, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, ruang keluarga lesehan, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, desain ruang tv sempit, ruang tv sederhana, dekorasi ruang tamu, desain ruang tamu minimalis ukuran 2x3
Desain ruang tamu mewah ala timur tengah – Diminimalis.com

Bagi Anda yang memiliki rumah mewah, tentunya harus membuat ruang tamu dengan desain yang megah. Desain ruang tamu mewah identik dengan suatu hal yang glamor. Nuansa ini bisa Anda dapatkan dari warna atau furniture yang digunakan. Pemberian wanra emas, penggunaan kain velvet, gantungan lampu yang mewah, akan membuat desain ruang tamu semakin indah. Tentunya dengan penambahan hiasan dinding yang memberikan kesan mewah semakin terlihat.

Desain Ruang Tamu Ala Bohemian

Jika Anda tipe orang yang suka suatu hal yang beda dan suka mencoba hal baru. Cobalah membuat desain ruang tamu ala bohemian. Gaya bohemian identik dengan kebebasan. Jadi Anda bebas untuk berekspresi memakai warna dan furniture yang bertabrakan, misalnya warna sofa pink dan karpet berumbai. Jangan lupa untuk menambahkan mAndala tapestrry dan aksesoris yang berhubungan dengan gaya bohemian. Untuk mempercantik ruangan, tambahkan lukisan abstrak yang terlihat berekspresi.

Desain Ruang Tamu Gaya Industrial

Desain Rumah Industrial, desain rumah tema industrial, contoh rumah industrial, rumah industrial style, rumah industrial murah, konsep industrial design, lantai rumah industrial, desain industrial, gaya industrial
Interior khas desain rumah industrial – Diminimalis.com

Ide inspirasi ruang tamu selanjutnya memakai gaya industrial. Desain ini identik dengan hal yang belum selesai. Misalnya dinding bata yang biarkan terekspos, unsur besi dan dinding tanpa dicat. Anda bisa menerapkan desain ini di ruang tamu Anda. Pada salah satu bagian dinding, dibuat bata yang terekspos kemudian dicat dengan warna putih. Untuk memberikan kesan industrial, tambahkan beberapa hiasan dinding, kursi dan meja yang memakai tiang besi.

Desain Ruang Tamu Dengan Gaya Eklektik

Banyak yang berpikir bila gaya eklektik selalu berhubungan dengan warna mencolok dan barang antik. Padahal gaya eklektik pun bisa memberikan kesan yang sederhana. Anda bisa menggunakan warna mencolok di beberapa bagian. Untuk memberikan kesan lebih sederhana, gunakan sofa dengan warna gelap. Misalnya navy, merah maroon dan lainnya. Lalu untuk hiasan bantal, dinding dan lainyna gunakan warna yang mencolok.

Desain Ruang Tamu Gaya Maskulin

Maskulin berarti identik dengan laki-laki. Tapi bukan berarti Anda tidak bisa menerapkan gaya ini di ruang tamu Anda. Ruang tamu dengan gaya maskulin identik dengan warna gelap. Seperti warna abu-abu, hitam dan cokelat tua. Penggunaan warna cerah hanya pada hiasannya saja, itupun jumlahnya tak begitu banyak. Lalu tambahkan karpet dengan pola kulit binatang atau yang memberikan kesan maskulin lainnya.

Desain Ruang Tamu Asri Dengan Tanaman

Saat ini banyak sekali tanaman yang bisa diletakkan di dalam rumah. Sehingga rumah terlihat lebih asri dan sejuk. Anda bisa membuat ruang tamu yang diberi hiasan penuh tanaman. Jika Anda memakai desain ini, letakkan tanaman dengan baik, sehingga ruang tamu tidak terkesan sumpek dan berantakan. Untuk tanamannya, Anda bisa gunakan angrek, kaktus, kuping gajah,lidah mertua atau tillandsia.

Desain Ruang Tamu Monokrom

Beberapa tahun belakangan ini, desain monokrom memang sedang populer. Tidak hanya di fashion saja, tapi juga di desain rumah. bagi Anda yang suka desain monokrom, Anda bisa terapkan di ruang tamu. Desain ini akan membuat rumah lebih rapi dan sederhana. Warna monokrom identik dengan warna hitam, putih dan abu-abu. Jadi cukup tiga warna itu saja yang ada di ruang tamu Anda. Pemilihan furniture harus dipikirkan dengan sebaik mungkin.

Desain Ruang Tamu Shabby Chic

bagi para wanita, pasti akan suka dengan desain ruang tamu ini. Shabby chic kunci utamanya pada furniture yang terlihat usang dan penggunaan warna pastel. Anda bisa memanfaatkan barang bekas, sebagai hiasan di ruang tamu. Lalu gunakan warna pastel, supaya kesan shabby chic semakin terlihat, bantal motif bunga pun cocok di desain ruangan ini. Lalu di bagian gorden, tambahkan gorden warna pink pastel bermotif bunga.

Masih banyak ide inspirasi ruang tamu yang bisa Anda gunakan untuk menyambut bulan Ramadhan. Dengan menerapkan beberapa desain di atas, setidaknya sudah bisa memberikan nuansa damai yang klop dengan tema Ramadhan di rumah minimalis Anda. Jangan lupa untuk mempelajari tipa, agar tetap produktif di bulan Ramadhan, selamat mencoba. (ck)

Leave A Reply

Your email address will not be published.