Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ide Hiasan Gantung pada Rumah Minimalis yang Bisa Anda Tiru

Rumah si buah hati akan lebih terlihat cantik dengan hiasan gantung yang indah - diminimalis.com

Ide hiasan gantung sebenarnya sudah umum diaplikasikan pada interior sebuah rumah, namun pada desain minimalis, hal belum banyak desainer yang menerapkannya. Alasannya tentu pernak-pernik tersebut akan memberikan dampak sempit pada sebuah interior. Secara teori memang benar adanya, namun dalam rancangan rumah minimalis modern, semua hal bisa disiasati dan memungkinkan aneka ide untuk diterapkan disana.

ide hiasan gantung, cara membuat hiasan dinding kamar, hiasan dinding dari sedotan
Rumah si buah hati akan lebih terlihat cantik dengan hiasan gantung yang indah – diminimalis.com

Untuk itu, Anda tak perlu membatasi diri bila ingin mengeksplorasi keindahan pada rumah minimalis Anda. Untuk membuat hiasan gantung, bisa Anda lakukan dengan berbagai cara. Anda bisa memanfaatkan barang di sekitar Anda untuk dijadikan aneka hiasan rumah. Bahkan barang bekas yang menurut Anda tidak bisa digunakan lagi. Untuk membuatnya, Anda bisa menerapkan cara berikut :

Ide Hiasan Gantung pada Rumah Minimalis

1. Hiasan Gantung Terbuat dari Sedotan

Untuk membuat hiasan gantung kali ini menggunakan bahan dasar sedotan yang indah bila digantungkan di kamar putra dan putri Anda. Sedotan gantung tersebut sangat mudah membuatnya, Anda bisa mengikuti cara membuat hiasan gantung dari sedotan berikut ini:

• Sediakan sedotan minum dan klip kertas

• Masukkan tiga klip kertas ke sisi luar sedotan

• Atur jarak antar klip agar tidak bersinggungan.

Untuk dua klip yang berada di ujung sedotan dihadapkan ke bawah, sedangkan satu klip yang berada di tengah sedotan menghadap ke atas. Klip yang berada di tengah tersebut berguna sebagai pengait pada sisi atas atap.

• Buatlah pola yang sama dengan langkah di atas dengan dua sedotan yang lain.

• Tambahkan klip kertas sesuai dengan keinginan Anda untuk mengatur tinggi rendahnya hiasan yang Anda gantungkan.

• Tambahkan hiasan dari kertas bisa berupa bentuk burung atau bintang atau bentuk lucu lainnya.

• Hal yang perlu Anda perhatikan ialah keseimbangan antara kedua sisi sedotan yang diberi beban agar terlihat indah dan tidak miring.

2. Hiasan Gantung Dari Pita dan Pembidang

Hiasan gantung yang bisa Anda kreasikan selanjutnya ialah hiasan gantung dengan bahan dasar pita yang dikaitkan pada sebuah pembidang untuk diletakkan di langit-langit kamar. Yuk langsung saja kita simak cara pembuatannya berikut ini:

1. Sediakan bahannya berupa satu buah pembidang, benang rajut dan tali pita untuk hiasan gantungnya.

2. Potonglah pita warna-warni yang telah disediakan menjadi 7 hingga 9 bagian dengan panjang sekitar 25 cm.

3. Buatlah ikatan atau simpul telinga kelinci pada setiap pita yang ada. Jika ingin lebih kuat Anda bisa menambahkan simpul sekali lagi pada bagian tengahnya.

4. Potong tali atau benang rajut dengan panjang yang berbeda. Tali ini berfungsi untuk mengikat tali pita yang akan digantungkan pada pembidang.

5. Biar nampak lebih hidup, buatlah panjang tali dengan ukuran yang bertingkat. Mulai dari ukuran tali atau benang rajut yang pendek hingga yang panjang.

6. Kaitkan ujung satu benang pada pita yang telah dibuat simpul dan ujung lainnya pada pembidang.

7. Pastikan ikatan tali pada pembidang kuat dan tidak longgar.

8. Gantungkan pembidang di atas kamar untuk menambah keindahan rumah Anda.Anda bisa menambah kreatifitas yang lainnya untuk menghias rumah Anda. Ada pepatah mengatakan “Rumahmu adalah surgamu”. Maka buatlah rumah minimalis Anda senyaman dan seindah mungkin untuk mewujudkan surga di rumah bagi keluarga tercinta.

ide hiasan gantung, cara membuat hiasan dinding kamar, hiasan dinding dari sedotan
contoh hiasan gantung pads kamar anak laki-laki yang bisa diuat dengan bahan sederhana – diminimalis.com

Ide hiasan gantung tersebut bisa Anda lakukan dan kreasikan untuk menghias kamar putra dan putri Anda agar mereka merasa nyaman dan tumbuh kesadaran untuk merawat kamar mereka. Akan lebih seru lagi bika Anda bisa mengajak sang buah hati untuk terlibat langsung dalam proses pembuatannya. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.