Ragam Hiasan Eksterior Rumah yang Dapat Mempercantik Hunian Anda

Tentukan tema eksterior rumah Anda untuk disesuaikan dengan furniture yang akan dipilih - Diminimalis.com

Aneka hiasan eksterior banyak dijual oleh banyak pengusaha di bidang bangunan. Hal ini karena dalam membangun rumah, tidak hanya bagian interior saja yang perlu dipercantik untuk membuat tampilan rumah tampak cantik, karena hiasan eksterior rumah juga memerlukan sentuhan khusus.

Hiasan eksterior adalah hiasan yang diletakkan di luar ruangan. Fungsi dari hiasan ini adalah untuk mempercantik tampilan luar rumah Anda. Hiasan ini dapat Anda letakkan di luar rumah bagian depan, atau bisa juga sebagai hiasan untuk memperindah bagian taman yang berada di samping atau di belakang rumah. Aneka hiasan eksterior dapat Anda pilih sesuai dengan konsep rumah.

 Hiasan Eksterior rumah contoh hiasan eksterior, macam macam hiasan eksterior, contoh produk hiasan perhiasan, contoh hiasan perhiasan, pengertian hiasan eksterior
Eksterior rumah dengan hiasan yang cantik – Diminimalis.com

Hiasan eksterior dapat berupa sesuatu yang ditempelkan di dinding, tambahan pilar, berbagai jenis pot dan bunga, serta masih banyak lagi pilihan lain. Anda pun dapat memilih sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

Macam macam hiasan eksterior dapat Anda temukan di pasaran dengan berbagai varian. Bagi Anda yang ingin membuat tampilan rumah Anda menjadi lebih cantik, Anda sebaiknya memilih sesuai dengan konsep rumah yang sedang Anda bangun. Hal ini untuk mencegah terjadinya kesan unmatched saat hiasan tersebut dipasang di rumah Anda.

Hiasan Eksterior Rumah dengan Berbagai Tipe

Desain rumah minimalis kini sedang menjadi tren di perumahan. Bagi Anda yang memiliki desain rumah minimalis, ada banyak macam hiasan eksterior yang dapat Anda pilih. Berikut ulasan mengenai beberapa contoh hiasan eksterior yang dapat Anda pilih sesuai dengan desain rumah minimalis milik Anda.

1. Batu alam

Desain air mancur minimalis
air mancur dengan bahan batu alam yang cantik – diminimalis.com

Hiasan eksterior rumah yang paling umum digunakan adalah batu alam. Batu alam adalah opsi pertama yang dapat Anda pilih. Batu alam termasuk salah satu jenis hiasan eksterior yang tidak lekang oleh waktu. Selama digunakan dengan benar, batu alam dapat memberikan kesan yang cantik walaupun dipadukan dengan desain modern sekalipun.

Jika Anda memiliki rumah dengan desain minimalis, menempatkan batu alam pada sebagian dinding Anda dengan desain yang tepat dapat membuat rumah memiliki kesan yang lebih alami.

Ada banyak pilihan batu alam yang dapat Anda pilih. Ada batu alam jenis marmer yang halus. Ada batu alam yang bertekstur dengan aneka warna pilihan, batu candi yang unik, batu koral yang memberikan kesan etnik, atau Anda juga bisa memilih batu kerikil aneka ukuran sesuai dengan keinginan.

Anda juga bisa menempatkan batu yang sudah diukir terlebih dahulu untuk membuat rumah Anda memiliki perpaduan antara minimalis modern dan etnik budaya. Ada banyak ukiran yang dapat Anda pilih seperti tema tumbuhan, hewan, dan lainnya.

Batu alam dapat Anda aplikasikan sebagai detail pada dinding minimalis Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya di kolam kecil yang Anda miliki untuk memberikan kesan lebih alami.

2. Kayu dan bambu

 Hiasan Eksterior untuk Rumah contoh hiasan eksterior, macam macam hiasan eksterior, contoh produk hiasan perhiasan, contoh hiasan perhiasan, pengertian hiasan eksterior
Tanaman bambu hias di eksterior rumah yang cantik – Diminimalis.com

Nah, untuk pilihan hiasan eksterior yang kedua adalah kayu dan bambu. Kayu dan bambu juga dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan hiasan eksterior pada rumah minimalis Anda. Bagi Anda yang menginginkan kesan rumah klasik modern, Anda bisa memadukan hiasan kayu dengan desain minimalis Anda.

Anda dapat menjadikan kayu sebagai pelengkap pagar rumah minimalis. Anda juga dapat mengaplikasikan kayu atau bambu sebagai ornamen yang kental dengan kesan ramah lingkungan. Jika pemilihannya tepat, Anda akan mendapatkan rumah yang cantik dengan perpaduan alam yang pas.

Bambu pun dapat Anda jadikan sebagai hiasan dinding. Ada banyak jenis kerajinan bambu yang klasik namun dapat dengan mudah dipadukan dengan desain modern. Misalnya saja cup lampu dinding yang dianyam dari bambu, hiasan wadah lampu taman yang menyerupai wadah obor pada masa lalu yang cantik, lonceng angin, kentongan, dan banyak lagi lainnya.

3. Limbah

Selain kayu, bambu, dan batu, kita juga bisa memilih menggunakan limbah sebagai hiasan eksterior Anda. Contoh hiasan eksterior dari limbah yang cocok sebagai hiasan eksterior sangat banyak.

Jika diambil dari bahan limbah botol plastik saja, ada banyak hiasan yang dapat dibuat, dari pot bunga gantung, kincir angin, cup lampu, dan masih banyak pilihan lainnya.

Dari limbah kaleng, Anda juga bisa membuat banyak hal seru dan unik. Bahkan, jika dicat ulang dan dilukis dengan baik, limbah kaleng dapat menjadi hiasan yang sangat menarik dan memberikan kesan retro.

Botol kaca bekas dapat membuat kesan yang menarik. Anda dapat menggunakan pecahan botol bekas untuk menghias dinding Anda. Botol kaca bekas juga dapat menjadi hiasan dinding yang menarik dengan penataan yang tepat.

4. Batok kelapa

Indonesia sebagai negara tropis memiliki banyak limbah batok kelapa. Ada banyak kerajinan yang sudah dibuat dari batok kelapa, mulai dari peralatan dapur sampai dengan hiasan dinding.

Anda dapat memanfaatkan batok kelapa sebagai salah satu pilihan hiasan eksterior yang menarik. Batok kelapa dapat Anda jadikan penyusun dinding rumah. Batok kelapa juga dapat menghiasi dinding dengan mengubahnya menjadi sebuah pot kecil untuk bunga anggrek.

5. Bahan metal

Selain bahan yang berbau alami dan natural, Anda bisa memilih bahan dari metal seperti besi perak, aluminium dan sebagainya. Ada banyak macam hiasan eksterior yang dapat dijadikan sebagai hiasan eksterior ruangan.

Jika lonceng angin dari bambu akan menghasilkan suara yang tradisional, lonceng angin dari metal akan menghasilkan suara nyaring yang khas.

Ada banyak hiasan dinding yang dapat Anda pilih mulai dari hiasan dinding ala retro, klasik tradisional, sampai bentuk mozaik yang modern. Untuk yang satu ini, pastikan tidak terpapar sinar matahari langsung yang bisa merusak hiasan metal tersebut.

Bagi Anda yang ingin mengaplikasikan hiasan eksterior rumah, aneka hiasan eksterior di atas dapat Anda pilih sesuai dengan konsep rumah minimalis yang akan dibangun. Anda dapat membeli atau membuatnya sendiri sesuai kreativitas Anda. (us)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.