Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Hiasan Dinding Kaligrafi untuk Menghadirkan Nuansa Kental Ramadhan

Salah satu contoh hiasan dinding kaligrafi dalam interior rumah yang indah - Diminimalis.com

Menghias rumah adalah aktivitas yang menyenangkan, terutama untuk menyambut hadirnya momen istimewa, seperti bulan Ramadhan. Berbagai hiasan rumah bernuansa islami dimunculkan untuk menghadirkan nuansa kental Ramadhan, salah satunya dengan menambah hiasan dinding kaligrafi pada ruang keluarga.

Namun, untuk mendapatkan tampilan yang menarik, tentunya tidak boleh sembarangan dalam memilih kaligrafi ataupun terkait penempatannya. Nah, untuk itu untuk mendesain interior dengan kaligrafi, ada baiknya Anda menyimak ulasan kami pada artikel berikut ini.

 hiasan dinding kaligrafi, harga hiasan dinding kaligrafi, hiasan dinding kaligrafi kuningan, hiasan dinding kaligrafi ayat kursi, hiasan dinding islami, kaligrafi dinding rumah, jual hiasan dinding ruang tamu, kaligrafi tembok, harga lukisan kaligrafi murah
Salah satu contoh hiasan dinding kaligrafi dalam interior rumah yang indah – Diminimalis.com

Hiasan Dinding Kaligrafi

1. Tentang Hiasan Kaligrafi

Kaligrafi merupakan bentuk seni yang berdasar pada tulisan arab dan cukup dihormati di antara seni rupa islam yang lain, karena memang merupakan salah satu media utama dalam melestarikan ayat Al-Qur’an. Jadi, tidak berlebihan jika kaligrafi selalu dikaitkan dengan nuansa arab atau nuansa islami.

 hiasan dinding kaligrafi, harga hiasan dinding kaligrafi, hiasan dinding kaligrafi kuningan, hiasan dinding kaligrafi ayat kursi, hiasan dinding islami, kaligrafi dinding rumah, jual hiasan dinding ruang tamu, kaligrafi tembok, harga lukisan kaligrafi murah
Pilihlah kaligrafi yang cocok dengan karakter Anda – Diminimalis.com

Sebelum Anda membeli kaligrafi untuk hiasan dinding rumah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

• Pilihlah kaligrafi dengan cermat yang sesuai dengan kondisi rumah dan mampu menyampaikan pesan atau menggambarkan kepribadian Anda
• Pemilihan kaligrafi juga tidak terbatas pada keindahan isi dan maknanya, tetapi Anda juga harus memperhatikan model dan jenis kaligrafi yang mampu memberikan kesan dan ciri khas tertentu
• Dalam pemilihan model kaligrafi, perhatikan ragam bentuk huruf hingga materialnya. Hal ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan kaligrafi yang indah dan cantik

2. Tips dalam Membeli Hiasan Dinding Kaligrafi yang Ideal
Setelah memahami informasi terkait pemilihan kaligrafi, selanjutnya yang perlu dipahami ialah tentang tips dalam memilih hiasan dinding kaligrafi yang tepat :

• Menentukan Pemilihan Kaligrafi Sesuai Dengan Keinginan dan Selera
Bagi Anda yang menyukai hal simpel dan tidak rumit maka Anda bisa memilih model kaligrafi menimalis, sederhana, dan bisa terbaca dengan jelas, tetapi bagi Anda yang memiliki selera seni tinggi, mungkin kaligrafi kontemporer bisa menjadi pilihan yang tepat

Memilih kaligrafi sesuai selera, pastinya akan membuat Anda merasa puas. Selain mencerminkan kepribadian, kaligrafi juga mampu membuat Anda yakin dan percaya diri saat memajangnya.

• Menentukan Ukuran yang Tepat

Sebagaimana yang kita tahu, kaligrafi dijual dalam berbagai ukuran. Jadi, jangan asal pilih, sebaiknya sesuaikan dengan luas dinding ruangan Anda. Jika perlu, ukur berapa luas ruangan yang akan ditempeli kaligrafi tersebut, kemudian baru pilih dimensi kaligrafi yang pas.
Tak ada salahnya juga bila Anda memilih kaligrafi dengan ukuran kecil, yang kemdian disusun dalam satu tempat. Tentunya hal ini bisa menciptakan aksen yang indah.

• Memadukan Warna Kaligrafi Dengan Warna Dominan Ruangan
Warna kaligrafi memiliki pengaruh besar terhadap penampilan seluruh interior rumah. Saran kami, jika Anda ingin menghidupkan susana rumah, maka Anda bisa menggunakan warna yang cerah dan tajam. Kuncinya ialah, memadukan warna dominan ruangan dengan warna kaligrafi, selain itu usahakan agar warna kaligrafi tidak bertabrakan atau terlihat mencolok dibanding warna dinding atau perabotan yang lain.

Sesuaikan Model Kaligrafi Dengan Interior Rumah
Penyesuaian model kaligrafi adalah hal yang sangat penting, sebab setiap rumah memiliki ciri khas interior yang berbeda. Oleh karena itu, jika rumah Anda memiliki gaya interior modern minimalis, maka Anda bisa menggunakan model kaligrafi minimalis.

Bagi Anda yang memiliki desain rumah bergaya klasik, maka kaligrafi model kontemporer cocok untuk Anda gunakan.L jika Anda memiliki rumah dengan gaya mewah, maka model kaligrafi dengan bahan tembaga atau kuningan sangat cocok untuk menambah kesan elegan

• Teliti Sebelum Membeli Dan Sesuaikan Dengan Buget Anda

Selain hal diatas, yang tidak kalah penting adalah teliti sebelum membeli. Usahakan Anda datang langsung ke toko untuk mengecek kondisi baran,g karena jika Anda membeli secara online kemungkinan besar Anda akan sulit untuk mengetahui kondisi barang secara langsung.

Selain teliti dalam memilih dimensi, model, dan warnanya, tentu yang tak kalah penting adalah, menyesuiakan dengan kemampuan finanscial Anda. Ingat, menghias ruangan keluarga dengan hiasan kaligrafi adalah hal baik, namun jangan sampai uang Anda habis gara-gara terlalu memaksakan membeli kaligrafi yang harganya diluar kemampuan Anda.

3. Penempatan Hiasan Dinding Kaligrafi di Ruang Keluarga

 hiasan dinding kaligrafi, harga hiasan dinding kaligrafi, hiasan dinding kaligrafi kuningan, hiasan dinding kaligrafi ayat kursi, hiasan dinding islami, kaligrafi dinding rumah, jual hiasan dinding ruang tamu, kaligrafi tembok, harga lukisan kaligrafi murah
Carilah lokasi yang tepat untuk hiasan kaligrafi di rumah Anda – Diminimalis.com

Nah, setelah Anda menemukan kaligrafi yang diinginkan, dan Anda sudah membelinya, maka kini saatnya untuk memikirkan bagaimana penempatan atau pemasangannya, supaya dinding ruangan tampak lebih indah, khas nuansa Ramadhan.

1. Pertimbangkan untuk memasang hiasan kaligrafi pada dinding, di atas sofa dan idealnya, warna dinding dan sofa senada dengan warna kaligrafi. Namun yang dimaksud senada disini, tidak harus memiliki warna yang sama persis. Boleh beda warna asalkan tidak kontras.

2. Apabila Anda ingin menampilkan suasana cerah dan segar, bila perlu gantilah warna lama ruang keluarga Anda dengan warna yang cerah. Misal untuk hiasan dinding kaligrafi berwarna putih, maka mengecat dinding ruangan dengan warna biru, bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Namun bila Anda kurang menyukai warna-warna yang cerah, maka tampilan warna coklat, coklat muda, krem, atau putih awan, bisa menjadi pertimbangan.

4. Demi memunculkan ruangan keluarga yang bernuansa Ramadhan, sebaiknya jangan hanya fokus pada hiasan kaligrafi saja. Tidak ada salahnya bila Anda menempatkan kaligrafi berbahan kayu yang elegen, untuk rumah minimalis Anda.

Nah, itulah diatas ulasan yang bisa kami bagikan terkait penempatan hiasan dinding kaligrafi di ruang keluarga, semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi Anda. (ar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.