Informasi Harga Rumah Minimalis 2 Lantai di Jakarta untuk Anda Pemburu Hunian Baru di Ibu Kota

Harga rumah minimalis 2 lantai di Jakarta sebetulnya bisa dikatakan sama dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Orang-orang punya alasan kuat memilih hunian di perkotaan, bukan saja karena magnet metropolisnya sebuah kota, namun juga kebutuhan akan hunian yang representatif juga turut menjadi prioritas. Tidak heran jika fluktuasi harga rumah minimalis hingga saat ini salah duanya dipengaruhi oleh lokasi dan spesifikasi rumah itu sendiri.

Bicara soal rumah minimalis 2 lantai, tipe rumah ini memang tengah menjadi primadona. Harga tanah yang semakin mahal membuat para pengembang termasuk masyarakat sebagai konsumen lebih memilih rumah perluasan vertikal daripada horisontal. Salah satu alasannya adalah karena dari sisi efisiensi biaya pembangunan rumah bertingkat yang lebih baik. Nah, sampai saat ini tahukah Anda berapa harga yang dipatok pengembang untuk sebuah rumah minimalis 2 lantai di Jakarta? Artikel ini akan coba mengulas dan menyajikan beberapa produk untuk Anda.

harga rumah minimalis 2 lantai di jakarta-diminimalis.com.png1.png

Harga Rumah Minimalis 2 Lantai di Jakarta| Tips Terbaik Membeli Rumah Baru

Jakarta menjadi salah satu kota favorit bagi para pemburu hunian murah. Beikut ini kami berikan beberapa rekomendasai rumah minimalis 2 lantai yang dijual di wilayah DKI Jakarta.

1. Rumah Siap Huni 2 Lantai di Cibubur, Jakarta Timur

harga rumah minimalis 2 lantai di jakarta-diminimalis.com

Lokasi: Jalan Alternatif Cibubur, Cibubur, Jakarta Timur
Spesifikasi:
Luas tanah: 84 m2
Luas bangunan: 78 m2
Kamar Mandi: 2
Kamar Tidur: 3
Listrik: 2200 watt
SHGB

Harga: Rp 800.000.000
Info lebih lanjut klik di sini.

2. Rumah 2 Lantai di Ciracas Jakarta Timur

 

harga rumah minimalis 2 lantai di jakarta-diminimalis.com

Lokasi: Ciracas, Jakarta Timur
Spesifikasi:
Luas Tanah: 90 m2
Luas Bangunan: 72 m2
Kamar Mandi: 2
Kamar Tidur: 3
Listrik : 2200 watt
Carport
Taman
SHM

Harga: Rp 900.000.000
Info lebih lanjut klik di sini.

3. Rumah 2 Lantai Pinggir Jalan Jakarta Selatan

 

Lokasi : Kebagusan, TB Simatupang, Jakarta Selatan
Spesifikasi:
Luas tanah: 55 m2
Luas bangunan: 80 m2
Kamar tidur: 3
Kamar Mandi : 2
Listrik: 1300 watt
Carport 2 mobil
Taman Mini
Sumber air bor
SHM

Harga: Rp 940.000.000 (nego cash only)
Info lebih lanjut klik di sini.

4. Rumah 2 Lantai Elysian Residence di Jagakarsa Jak-Sel

harga rumah minimalis 2 lantai di jakarta-diminimalis.com.png1.png

Lokasi: Jagakarsa, Jakarta Selatan

Spesifikasi:
Luas tanah: 72 m2
Luas Bangunan: 77 m2
Kamar mandi: 3
Kamar tidur: 3
Bebas banjir
Keamanan 24 jam

Harga: Rp 1.567.000.000
Info lebih lanjut klik di sini.

5. Rumah Minimalis 2 Lantai di Duren Sawit, Jakarta Timur

Lokasi: Duren Sawit, Jakarta Timur
Spesifikasi:
Luas Tanah: 104 m2
Luas bangunan: 140 m2
Kamar tidur: 4
Kamar mandi: 4
Listrik: 2200 watt
SHM
Carport
Bebas banjir

Harga: Rp 2.000.000.000
Info lebih lanjut klik di sini.

Nah itulah rekomendasi kami terkait beberapa rumah minimalis 2 lantai yang tengah dijual di wilayah Jakarta. Selanjutnya perlu juga kami sampaikan kembali tentang tips membeli rumah baru sebagai pengingat untuk Anda.

Baca juga: Rumah Minimalis Murah Bisa Anda Dapatkan dengan 10 Cara Berikut

1. Spesifikasi Bangunan

harga rumah minimalis 2 lantai di jakarta-diminimalis.com.png1.png
cek & ricek-diminimalis.com

Spesifikasi bangunan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan saat survey. Jangan sampai Anda sudah mencapai kesepakatan harga dengan penjual namun barang yang Anda terima tidak sesuai deskripsi atau penjelasan penjual.

Beberapa hal yang harus diteliti perihal kriteria spesifikasi bangunan ialah seperti kondisi tembok dan atap atau bahkan jika perlu cek sekeliling bangunan. Pastikan semuanya aman sehingga tidak menjadi kerugian secara finansial dan fiskal untuk Anda kedepannya.

2. Sertifikat Bangunan: SHM, IMB dan PBB

Yang harus menjadi perhatian juga saat membeli rumah selain spesifikasi bangunan adalah sertifikat hak kepemilikan, kepengurusan izin mendirikan bangunan, dan riwayat kepengurusan pajak.

Pastikan rumah yang Anda beli sudah bersertifikat hak milik (SHM) atau penjual nantinya bersedia membantu mengurus hak alih kepemilikan rumah menjadi atas nama Anda sampai beres. Hal ini penting untuk menghindari potensi masalah persengketaan atau masalah lain terkait lahan rumah Anda.

Selain itu, surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari dinas Tata Kota juga pastikan untuk ada dalam klausul pembelian rumah Anda. Termasuk surat kepengurusan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

3. Aman dari Potensi Banjir

Hampir semua orang pasti sepaham bahwa keamanan dan kenyamanan hunian merupakan prioritas yang harus dinomorsatukan. Banjir adalah salah satu masalah sosial yang paling dihindari oleh semua warga di sebuah pemukiman perkotaan lahan datar.

Oleh karenanya, jika Anda memutuskan hendak membeli sebuah rumah baru, pastikan rumah Anda jauh dari radius banjir atau tanyakan riwayat banjir di daerah dimana lokasi rumah baru Anda kepada penjual, jika punya riwayat banjir yang sedang hingga parah sebaiknya Anda pertimbangkan kembali.

4. Akses Kendaraan

Hal yang juga penting untuk menjadi perhatian adalah soal akses masuk kendaraan ke area rumah Anda. Kendaraan roda empat dalam hal ini mobil dapat dijadikan objek standardisasi kemudahan transportasi untuk menjangkau rumah Anda.

5. Keamanan

Keamanan rumah juga menjadi faktor seleksi yang penting dalam memilih lokasi hunian. Pastikan rumah yang Anda beli atau perumahan yang Anda pilih memberikan jaminan keamanan yang tinggi untuk Anda dan keluarga.

Demikian tadi ulasan seputar tips membeli rumah baru serta informasi harga rumah minimalis 2 lantai di Jakarta yang dijual di pasar properti yang mana kami kutip dari berbagai sumber. (rn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.