Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Halaman Rumah Minimalis Semakin Indah dengan Taman Depan Rumah

ragam taman depan rumah - diminimalis.com

Halaman rumah minimalis merupakan salah satu area yang penting dalam struktur sebuah rumah. Tempat dimana biasanya Anda dan keluarga bersantai sambil bercengkrama menghabiskan waktu sore. Halaman rumah juga menjadi salah satu tempat bermain faforit anak-anak, karena di sana mereka bisa berlarian bebas tanpa mengganggu penghuni rumah.

halaman rumah minimalis
taman di depan rumah – diminimalis.com

Satu hal juga yang perlu Anda ingat, bahwasannya halaman juga merupakan tempat penilaian pertama orang yang datang berkunjung pada rumah Anda. Oleh karena itu, penampilannya perlu Anda buat semenarik mungkin. Dengan begitu akan menjadikan siapa saja yang datang ke rumah menjadi lebih betah dan nyaman. Salah satu cara memperindah halaman adalah dengan membuat taman minimalis depan rumah.


Memperindah halaman rumah minimalis dengan taman

Membuat sebuah taman memang bisa Anda lakukan dimana saja. Taman di belakang rumah misalnya, Anda bisa menikmatinya dengan puas tanpa takut terganggu oleh orang lain. Namun, alangkah indahnya jika Anda bisa menikmati sebuah taman bersama tamu, kerabat ataupun kolega. Hal tersebut bisa terlaksana jika Anda membuat taman pada halaman rumah minimalis yang Anda miliki.

Membuat taman pada halaman memang bukan perkara yang mudah, terlebih jika lahan yang tersedia cukup terbatas. Terlebih bagi Anda yang memilih konsep rumah minimalis perlu kiranya berfikir dengan keras. Namun, jika Anda melakukan beberapa hal sederhana berikut, taman di halaman rumah minimalis yang menjadi dambaan akan terwujud.

Pemilihan tanaman

Dikarenakan pada halaman biasanya hanya memiliki lahan yang sempit, maka ada baiknya Anda hindari menggunakan tanaman yang berukuran besar pada taman. Hal tersebut akan mengesankan sempit dan sumpek pada halaman rumah. Anda bisa menggunakan tanaman berukuran kecil sepertibonsai dan rumput-rumputan guna menutup tanah pada taman agar suasana halaman menjadi lebih asri dan sejuk.

Atur jarak tanam

Jarak tanam setiap tanaman juga perlu diatur agar tanaman bisa tumbuh dengan baik dan tidak memunculkan kesan sesak pada taman. Anda bisa menggunakan batuan kecil sebagai bembatas tanaman sekaligus sebagai elemen dekoratif yang akan menambah kesan indah pada taman.

Arah sinar matahari

Arah hadap rumah Anda juga harus diperhatikan agar Anda bisa dengan tepat saat menentukan letak tanaman. Hal tersebut dikarenakan akan mempengaruhi seberapa besar asupan sinar matahari yang didapat oleh tanaman. Jika halaman rumah minimalis Anda tersinari matahari dari pagi hingga sore, ada baiknya gunakan satu tanaman peneduh agar tanaman yang lain tidak cepat layu.

Halaman rumah minimalis
memberi pagar taman – diminimalis.com

Membuat pembatas

Pembatas disini bisa berupa pagar yang tersusun dari kayu dan besi maupun susunan batu. Fungsi dari pembatas ini selain sebagai pengaman taman, juga bisa difungsikan sebagai ornamen dekoratif yang semakin menjadikan indah taman halaman rumah minimalis yang Anda miliki.

Elemen keras

Anda bisa meletakan elemen keras seperti patung pada titik tertentu pada taman yang memiliki fungsi sebagai elemen dekoratif dan eyecatcher pada taman. Lampu taman juga bisa ditambahkan untuk menambah kesan eksotis pada taman dan juga bisa membantu Anda ketika ingin menikmati taman pada malam hari.

Demikianlah sedikit pembahasan tentang memperindah halaman rumah dengan taman , semoga dengan taman tersebut halaman yang sempit dan sederhana bisa menjadi halama rumah minimalis modern yang asri. Selamat mencoba (am).

Baca juga: landscape taman belakang rumah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.