Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Halaman Rumah Minimalis Modern Jadi Area Bermain Anak? Kenapa Tidak

permainan di halaman rumah minimalis - diminimalis.com

Halaman rumah minimalis modern sebetulnya bisa Anda manfaatkan menjadi area yang lebih bernilai daripada dibiarkan kosong begitu saja. Anda dapat memanfaatkan halaman depan atau belakang dengan membuat taman, kolam ikan ataupun tempat bermain anak. Halaman depan rumah minimalis modern tentunya akan menjadi lebih indah jika terdapat taman minimalis di dalamnya. Taman minimalis depan rumah bisa difungsikan sebagai penyerap polutan di sekitar rumah.

halaman rumah minimalis modern
permainan di halaman rumah minimalis modern – diminimalis.com

Selain dijadikan taman, halaman rumah juga bisa difungsikan sebagai tempat bermain anak. Anak-anak tentunya akan merasa senang sekali jika di halaman rumah ada area yang bisa mereka manfaatkan untuk bermain. Anda juga tentunya menjadi lebih tenang dikarenakan bisa bersantai sambil mengawasi anak-anak yang bermain di halaman.


Ide tempat bermain anak di halaman rumah minimalis modern

Ukuran halaman yang tidak terlalu luas tentunya menjadi tantangan tersendiri jika Anda hendak membuat tempat bermain untuk anak tercinta. Namun, dibandingkan dengan membuat taman depan rumah, membuat tempat bermain tentunya jauh lebih mudah. Untuk Anda, berikut diminimalis sajikan beberapa ide yang bisa Anda terapkan untuk membuat tempat bermain bagi si buah hati tercinta.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Meredam Bising di Rumah yang Berlokasi di Pinggir Jalan

Ayunan dan prosotan

Kedua jenis permainan ini memang paling banyak menjadi faforit anak untuk dimainkan. Keberadaannya paling banyak kita temui di area taman bermain. Anak-anak biasanya bisa sangat betah untuk berlama-lama di dalam taman yang mana hal ini terkadang menjadikan Anda khawatir. Namun dengan menaruh dua permainan ini di halaman rumah tentunya akan menjadikan rasa khawatir Anda hilang.

Wall climbing

halaman rumah minimalis modern
wall climbing anak – diminimalis.com

Jika anak Anda termasuk anak yang senang dengan tantangan dan aktif bergerak, menjadikan permainan ini ada di halaman rumah minimalis modern tentunya menjadi pilihan tepat. Anda bisa menggunakan papan wall climbing seukuran luas halaman Anda atau disesuaikan dengan kebutuhan putra-putri Anda. Permainan jenis ini akan lebih mengasah motorik anak dan tentunya menjadikan anak lebih sehat lagi.

Trampolin

Bila halaman Anda difungsikan sebagai tempat bersantai, penambahan trampolin bisa dilakukan untuk sarana bermain anak sekaligus menjadi tempat bersantai. Anda bisa menaruh beberapa bantal dan boneka di atasnya agar anak lebih nyaman berada di atasnya. Penempatan trampolin sebaiknya diletakkan pada tempat yang cukup teduh atau tidak terus menerus terkena sinar matahari yang dapat merusak trampolin.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Memaksimalkan Produktivitas Kerja saat Berpuasa ala Diminimalis

Pondok kayu

Ini adalah ide terakhir untuk menciptakan tempat bermain anak di halaman rumah minimalis modern. Anda harus memastikan kekuatan konstruksi pondok kayu yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat bermain anak agar nyaman dan aman saat digunakan. Beri kelengkapan pondok seperti meja dan kursi berukuran kecil yang bisa anak-anak gunakan sebagai tempat mengerjakan tugas dari sekolah dan bisa juga untuk kegiatan kesehariannya.

Demikianlah ide membuat tempat bermain anak yang bisa Anda terapkan pada halaman rumah minimalis modern agar halaman lebih fungsional sekaligus memiliki nilai tambah tersendiri. Selamat mencoba (am).

Baca juga: halaman rumah minimalis

Leave A Reply

Your email address will not be published.