oleh

Layak Dicoba, Hal yang Bisa Dilakukan di Taman Bersama Keluarga

Taman adalah ruang terbuka yang dapat Anda manfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama si kecil. Ada banyak hal yang  bisa dilakukan di taman untuk menikmati family time di sana. Walaupun sederhana namun kegiatan tersebut akan sangat berarti bagi si kecil, karena si kecil membutuhkan perhatian dan waktu Anda setelah sibuk dengan berbagai pekerjaan setiap harinya.

 Hal yang Bisa Dilakukan di Taman, kegiatan di taman hiburan, cara bersenang-senang di taman
Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di taman terutama untuk mengusir kejenuhan – Diminimalis.com

Hal yang bisa dilakukan di taman bersama keluarga

Lalu, kegiatan apa saja yang bisa Anda dan si kecil lakukan di taman? Berikut adalah beberapa kegiatan sederhana yang bisa Anda dan si kecil lakukan di taman ketika akhir pekan.

1. Bermain Wahana Permainan

 Hal yang Bisa Dilakukan di Taman, kegiatan di taman hiburan, cara bersenang-senang di taman
Ada banyak wahana permainan yang bisa dimainkan oleh bah hati Anda – Diminimalis,com

Taman biasanya akan dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan sederhana seperti perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, bola dunia, pipa keseimbangan, terowongan kelinci, dan lain-lain. Walaupun kelihatannya permainan ini sederhana, namun permainan yang ada di taman dapat Anda manfaatkan untuk bermain bersama si kecil.

Berpura-pura menjadi teman yang seumuran dengan si kecil pastilah akan membuat si kecil sangat bahagia. Wahana permainan di taman memiliki manfaat untuk melatih fisik dan otak anak agar lebih aktif dan lebih tanggap. Wahana bermain dapat menjadi cara Anda untuk melatih fisik si kecil.

Misalnya si kecil dapat melatih kekuatan tangan dengan bergelantungan di bola dunia, tentu saja dengan pengawasan penuh dari Anda. Anda juga bisa melatih rasa takut si kecil dengan bermain ayunan dan perosotan. Pada awalnya, mungkin si kecil merasa ketakutan namun dengan pengawan dari Anda, si kecil dapat pelan-pelan mengendalikan rasa takutnya.

2. Piknik Kecil-kecilan

Aktivitas Seru Di Taman, bermain di taman, olah raga di taman
Taman merupakan lokasi tepat untuk quality time bersama keluarga – Diminimalis.com

Selain bermain di wahana permainan sederhana seperti ayunan, Anda juga bisa melakukan piknik kecil-kecilan di taman. Anda bisa membawa bekal dari rumah seperti sandwich, susu, puding, buah-buahan, dan lain-lain. Anda dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk mendengarkan cerita si kecil.

3. Berlatih Bersepeda

Ada banyak manfaat bersepeda bagi kesehatan tubuh, untuk itu penting bagi Anda untuk mengajarkan buah hati berlatih sepeda sedini mungkin. Anda bisa memanfaatkan taman sebagai tempat si kecil berlatih sepeda. Taman merupakan tempat yang relatif aman untuk berlatih sepeda, dari pada melatih anak bersepeda di jalanan kompleks yang banyak dilalui kendaraan.
Di beberapa taman, saat ini sudah tersedia jogging track yang bisa Anda manfaatkan untuk melatih si kecil bersepeda.

Selain dapat Anda manfaatkan untuk bermain bersama buah hati Anda, taman juga dapat Anda manfaatkan untuk mengenalkan si kecil bersosialisasi dengan lingkungan.
Taman dapat menjadi area dimana orang tua bisa membawa anak-anaknya untuk bermain. Hal ini yang bisa

Anda manfaatkan untuk mengenalkan si kecil pada lingkungan. Anda bisa mengenalkan anak dengan anak-anak lain yang seumuran di sekitar tempat tinggal Anda.

Hal ini dapat membawa manfaat untuk si kecil dimana si kecil akan terlatih dalam hal berkomunikasi.
Anda juga bisa bertukar banyak pengalaman seputar mengasuh dan mendidik anak, dengan sesama orang tua lain.

Bagi Anda yang sudah disibukkan dengan berbagai pekerjaan , ada banyak hal yang bisa dilakukan di taman untuk menyegarkan pikiran bersama keluarga tercinta. Selamat mencoba.(us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed