Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Gorden Terbaik untuk Rumah Minimalis dan Jenis-Jenisnya

Desain gorden rumah minimalis - diminimalis.com

Gorden terbaik untuk rumah minimalis ada beberapa jenisnya. Memilih gorden bukan hal yang sulit jika Anda pintar menyelaraskan warna dengan konsep rumah. Rumah minimalis sendiri biasanya tidak membutuhkan beberapa furniture yang banyak dan mencolok.

Gorden sendiri merupakan potongan kain yang terbuat dari berbagai jenis bahan dengan ukuran, panjang, lebar yang bervariasi, digantung dengan bantuan kait untuk menutupi jendela serta menghalangi pandangan dari luar. Fungsi utama dari gorden tentunya untuk menutup jendela kaca dan mengurangi cahaya yang terik dari luar serta melindungi privasi dari pandangan di luar rumah.


Gorden Terbaik untuk Rumah Minimalis, Gorden Terbaik untuk Rumah Minimalis sederhana, model gorden cantik, Desain gorden minimalis
Gorden yang selaras dengan warna interior rumah minimalis- diminimalis.com

Gorden terbaik untuk rumah minimalis

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih gorden untuk membuat rumah minimalis Anda terlihat lebih modern dan elegan.

Gorden Terbaik untuk Rumah Minimalis, Gorden Terbaik untuk Rumah Minimalis sederhana, model gorden cantik,jenis-jenis gorden, jenis jenis gorden, jenis model gorden
Gorden jenis tab gantung dengan bahan terbaik -diminimalis.com

1. Memilih bahan gorden

Pilihlah bahan yang tidak kaku namun tegas agar sesuai dengan rumah minimalis Anda. Jangan memilih kain yang transparan dan kasar karena akan mengurangi fungsinya dalam menjaga privasi sekaligus membuat ruangan tampak panas. Hindari pula bahan yang berat agar mudah untuk digantung pada pengait.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Gorden Minimalis Ramah Lingkungan Yang Cocok Untuk Rumah Anda

2. Gunakan ukuran yang sesuai

Ukuran gorden sebaiknya disesuaikan dengan panjang dan lebar jendela. Gorden yang baik adalah gorden yang memiliki ukuran sedikit lebar sehingga dapat menutup jendela dengan sempurna.

Memilih Jenis Gorden

Begitu banyak pilihan seperti bahan, warna, model dan bentuk model gorden yang bisa kita pilih. Namun berikut ini adalah beberapa contoh jenis gorden yang cocok untuk digunakan pada desain rumah minimalis.

1. Triple Pleat Curtain (Gorden Tiga Lekuk)

Gorden jenis tiga lekuk ini disebut juga dengan French pleat curtains. Gorden ini memiliki tiga lekukan di bagian atas, lekukannya itu sendiri dijepit dibagian bawah sehingga bagian atasnya terlepas mekar seperti bunga. Gorden model tiga lekuk ini lebih formal dan elegan dibandingkan dengan yang dua lekuk. Salah satu ciri yang membuatnya gampang dikenal adalah jika ditutup atau dilipat, maka lekukan-lekukan tersebut akan tetap terlihat mencolok keluar.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Tips Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis Modern

2. Gorden atau Tirai Tipis

Gorden jenis ini dibuat agar sebagian cahaya dari luar dapat masuk ke dalam ruangan tanpa harus membukanya agar privasi di dalam interior tetap terjaga. Seperti namanya, gorden ini biasanya amat tipis dan tembus pandang. Bahannya pun terbuat dari kain yang ringan dan semi-transparan. Gorden tipis sering dikombinasikan dengan gorden lain.

Demikian penjelasan dan uraian kami  tentang gorden terbaik untuk rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang cara mencuci gorden yang baik supaya tetap awet di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Cara mencuci gorden yang baik supaya tetap awet

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.