oleh

55+ Gambar Kamar Tidur Sederhana untuk Inspirasi Anda

Gambar Desain Kamar Tidur Sederhana menjadi salah satu tren yang banyak dicari saat ini. Kamar tidur sebagai bagian rumah dengan nilai privasi tinggi tentu menjadikan setiap orang menginginkan tampilannya seindah mungkin. Tujuannya tidak lain adalah menghidupkan tren desain interior rumah mininimalis sederhana.

Perlu diketahui, tampilan interior yang indah tidak selalu identik dengan banyaknya perabotan mahal yang menghiasi ruangan. Karena ruangan sederhana pun bisa menjadi indah jika dipoles dengan penataan dan desain yang tepat.

Begitu juga dengan kamar tidur, meski minim budget untuk membeli perabotan mahal Anda tetap bisa mendapatkan kamar tidur yang indah dengan sedikit sentuhan. Berikut ini akan kami ulas beberapa tips tentang mendesain kamar tidur sederhana yang indah.

Gambar Desain Kamar Tidur Sederhana-diminimalis.com
Kamar Tidur Sederhana sesederhana peiliknya-diminimalis.com

55+ Inspirasi Gambar Kamar Tidur Sederhana

Sebagian besar orang memiliki cara tersendiri dalam memikirkan desain interior rumah mereka termasuk sub-kamar tidur. Ada yang menyukai desain kamar tidur dengan “ramai” perabotan didalamnya ada juga yang sebaliknya.

Namun terlepas dari kesukaan masing-masing orang, kamar tidur yang indah bisa diatur dengan sesederhana mungkin. Mengatur segala furniture yang diperlukan dengan baik sudah cukup membuat kamar tidur sederhana tampil lebih elegan.

Anda hanya perlu menerapkan hal-hal kecil berkaitan dengan penataan furniture dan desain yang diperlukan. Misalnya perlukah memasukkan lemari berukuran besar sementara kamar tidur Anda cukup kecil. (Baca juga: Ide kreatif desain kamar tidur ukuran kecil yang bisa Anda coba sendiri di rumah)

Berikut ini beberapa tips agar kamar tidur sederhana Anda bisa tetap terlihat indah dan nyaman.

1. Hindari memasukkan banyak perabot untuk kamar tidur kecil

Seperti yang sudah disinggung pada artikel desain kamar tidur ukuran 2×3 bahwa Anda harus bisa membatasi penggunaan perabot dalam kamar. Tips ini menjadi sangat penting terlebih jika kamar tidur Anda berukuran kecil sehingga Anda harus lebih bijak soal mengatur perabotan yang akan dimasukkan kedalamnya.

Kurangi perabotan yang hanya akan membuat ruangan terasa lebih sempit. Sebaliknya gantilah perabotan-perabotan berukuran besar dengan yang lebih mini dan multifungsi.

Meski terkesan “sepi” furniture, namun ruangan menjadi nampak sederhana dengan perabotan yang minim. Anda jadi lebih leluasa dalam melakukan segala bentuk aktivitas dalam kamar, misalnya belajar atau sekedar bersantai.

2. Atur komposisi kamar dengan baik

Hampir semua hal yang berhubungan dengan desain interior selalu berkaitan erat dengan penataan furniture. Untuk menciptakan kamar tidur sederhana agar tetap nampak elegan adalah dengan memperhatikan strategi mengatur komposisi ruangan yang tepat.

Untuk kamar tidur sederhana dengan minim perabot tentu akan lebih mudah dalam mengaturnya. Cukup dengan menempatkan perabotan utama pada sudut kamar yang tepat. Buatlah agar ruangan nampak hidup meski dengan sedikit perabot.

3. Hias kamar tidur seunik mungkin

Satu hal lagi yang tidak boleh dilupakan dari keindahan ruangan termasuk kamar tidur adalah hiasan dan aksesoris. Cobalah sebisa mungkin untuk menghias kamar tidur se-artistik mungkin.

Anda bisa menambahkan lampu tumblr sebagai penghias ruangan agar nampak elegan. Jika Anda pandai memadukan hiasan dengan karakter ruangan secara umum bisa dipastikan ruangan akan nampak lebih indah.

Baca juga: Inspirasi Desain Kamar Tidur Unik & Kreatif, Harus Coba!

4. Tambahkan Vas Bunga

Selain tampilan dinding dan aksesoris lainnya, kamar tidur juga bisa diberi hiasan berupa tanaman hias seperti bunga dalam vas. Anda bisa menambahkan beberapa jenis tanaman bunga yang bisa dipajang dalam vas atau pot mini.

Tempatkan vas bunga tersebut dekat dengan kaca jendela kamar. Hal ini agar bunga tetap segar dan mampu menjaga keindahan ruangan dengan baik.

5. Jaga ruangan tetap rapi dan bersih

Hal terpenting dalam desain selain bagaimana proses “membuat jadi” indah adalah bagaimana “menjaga” nya. Konon banyak orang bilang menjaga lebih sulit dari membuat/mendapatkan sesuatu. Pun begitu juga jika Anda ingin mendapatkan kesan indah pada kamar tidur sederhana Anda, maka syaratanya Anda harus bisa menjaganya dengan baik.

Menjaga disini berarti Anda harus bisa merawatnya dengan baik. Buatlah jadwal rutin untuk membersihkan ruangan secara keseluruhan. Mengecek vas bunga dan memeriksa setiap sudut ruangan dari kotoran adalah hal sederhana yang bisa Anda lakukan.

Baiklah langsung saja, berikut ini kami tampilkan beberapa gambar desain kamar tidur sederhana yang kami himpun dari beberapa sumber.

Mungkin itu dulu ulasan yang bisa kami berikan tentang gambar desain kamar tidur sederhana. Semoga bisa menambah referensi bagi Anda yang tengah mencari inspirasi desain kamar tidur. Salam diminialis. (rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed