oleh

Furniture Ruang Tamu Mungil Yang Cocok untuk Menyambut Lebaran

Memiliki ruang tamu yang tidak luas harus disiasati dengan desain yang tepat. Desain ruang tamu mungil akan bergantung pada pemilihan furniture yang tepat agar terkesan lega dan menarik serta layak untuk menyambut tamu. Terlebih lagi saat akan menyambut lebaran, perlu sekali pemilihan furniture ruang tamu mungil yang cocok agar tamu yang datang bisa terkesan dan mendapatkan kenyamanan.

Ruang tamu mungil tidak akan terasa sesak jika pandai memilih furniture yang tepat. Kabar gembiranya, saat ini terdapat banyak sekali furniture untuk ruang tamu mungil yang bisa dipilih untuk mewujudkan ruang tamu yang menarik walau tidak luas. Dengan begitu, lebaran pun akan terasa sangat seru dan hangat serta bisa menjamu dengan baik ketika ada tamu yang datang.

Furniture Ruang Tamu Mungil, desain ruang tamu kecil, dekorasi ruang tamu kecil, desain ruang tamu ukuran 2x2, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, desain ruang tamu minimalis ukuran 2x3, model ruang tamu sederhana, cara menata ruang tamu ukuran 3x3, inspirasi sederhana untuk ruang tamu mungil
Tatalah ruang tamu mungil Anda dengan furniture yang tepat – Diminimalis.com

Ragam Pilihan Furniture Ruang Tamu Mungil

Terdapat cukup banyak pilihan produk furniture yang bisa memaksimalkan ruang tamu yang sempit agar tetap menarik. Dari banyaknya pilihan, inilah beberapa diantaranya yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipilih:

• Sofa mungil

 Furniture Untuk Ruang Tamu Mungil, desain ruang tamu kecil, dekorasi ruang tamu kecil, desain ruang tamu ukuran 2x2, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, desain ruang tamu minimalis ukuran 2x3, model ruang tamu sederhana, cara menata ruang tamu ukuran 3x3, inspirasi sederhana untuk ruang tamu mungil
Sofa mungil yang sesuai dengan desain interior ruang tamu – Diminimalis.com

Furniture yang umumnya paling memakan tempat pada ruang tamu adalah sofa. Pemilihan sofa mungil menjadi keharusan jika Anda tetap ingin mendapatkan ruang tamu yang terasa nyaman dan tidak terasa sesak. Pilihlah sofa dengan kriteria dudukan yang tidak lebar atau hanya sekadar cukup untuk diduduki orang dewasa.

Jika menginginkan sofa yang berisikan lebih dari satu orang, pilihlah yang berisi 2 atau 3 dudukan dengan panjang terbatas. Hindari memilih sofa yang terlalu panjang karena jelas akan memakan tempat. Perhatikan juga lebar sofa, agar bagian tengah dari ruang tamu tetap terlihat luas.

Armchair

Jenis armchair juga bisa menjadi solusi untuk ruang tamu mungil agar bisa terlihat menarik dan luas. Penggunaan kursi satuan yang empuk tetap bisa menghadirkan kehangatan dan kenyamanan. Dibandingkan dengan sofa, pilihan kursi tamu seperti ini jauh lebih menghemat ruangan.

• Meja tamu minimalis

Konsep minimalis dari ruang tamu sangat bisa dihidupkan dengan meja tamu yang tepat. Pilihlah meja tamu minimalis yang terlihat modern, menarik, tetapi tidak menghabiskan banyak ruangan. Terdapat banyak meja tamu minimalis dengan pilihan material yang beragam seperti kayu, rotan, atau juga kaca.

• Meja mungil samping

Penempatan meja juga akan menjadi kunci untuk bisa membuat ruang tamu terlihat lega. Penempatan meja pada bagian samping akan membuat kesan ruang yang luas pada bagian tengah. Meja mungil samping sangat cocok jika dipadukan dengan jenis kursi atau sofa satuan.

• Cermin besar

ruang tamu klasik, desain ruang tamu klasik sederhana, desain ruang tamu klasik modern
Ruang tamu dengan cermin lebar di dindingnya, memberikan kesan klasik dan mewah – Diminimalis.com

Peletakkan cermin yang tepat pada interior, sangat tepat untuk memberikan efek luas dan elegan. Ya, cermin besar yang dijadikan sebagai hiasan di dinding ruang tamu akan menciptakan ilusi ruang sehingga ruang tamu Anda akan terlihat luas. Agar menarik dan terlihat modern, pilihlah cermin dengan bingkai minimalis dengan warna gelap dan tegas yang memang cocok untuk dekorasi ruang tamu kecil.

• Rak dinding

Bisa juga Anda menghemat ruangan dengan menyematkan rak dinding di ruang tamu. Menghindari rak yang diletakkan di lantai dapat membuat ruang tamu menjadi terasa longgar dan bisa membuat Anda lebih bebas memilih kursi dan meja ruang tamu. Rak dinding dapat menghemat tempat, fungsional dan sekaligus bisa menjadi hiasan. Pilihlah rak dinding yang sederhana dan tidak terlalu besar.

• Kursi lipat

Membeli kursi lipat sudah menjadi keharusan ketika Anda hanya memiliki ruang tamu yang mungil. Kursi lipat dengan berbagai macam desain dan material akan menjadi penolong ketika Anda kedatangan tamu yang lebih banyak dari kapasitas tempat duduk di ruang tamu. Kursi lipat bisa Anda simpan dan baru Anda keluarkan ketika memang dibutuhkan.

Jangan lupa, pilihlah kursi lipat ruang tamu yang modern dan menarik. Model kursi ruang tamu yang sempit jenis kursi lipat sudah cukup banyak sehingga Anda hanya tinggal memilih yang terbaik dan sesuaikan dengan kursi tamu utama. Jika Anda membeli yang terlalu biasa, justru terlihat menjadi kursi yang tidak pantas untuk menjamu tamu meskipun Anda yang memakainya.

Panduan Desain Ruang Tamu Mungil Yang Harus Diketahui

Selain memperhatikan pemilihan furniture yang tepat, perlu juga diketahui beberapa hal terkait desain ruang tamu kecil. Beberapa hal yang dimaksud antara lain sebagai berikut:

• Pemilihan warna

Warna bisa juga menjadi penolong Anda untuk menciptakan ruang tamu yang terasa lega. Pilihlah warna-warna seperti putih, abu-abu, atau krem dan hindari warna yang terlalu tegas untuk bagian dinding dan juga perabotan yang memakan banyak ruang.

• Hindari karpet yang terlalu luas

Jika ingin menggunakan karpet, pilihlah karpet yang tidak terlalu luas dan letakkan pada bagian tengah. Karpet yang terlalu luas akan membuat ruang tamu mungil semakin terasa sempit.

• Bersihkan dinding hiasan yang tidak penting

Penataan furniture ruang tamu mungil sebaiknya didukung dengan dinding yang bersih dan luas. Jika ingin memajang foto atau lukisan, sebaiknya hanya satu atau dua saja dan pilihlah ukuran yang tidak menghabiskan ruang terlalu banyak di dinding. Bahkan, jika Anda tidak memiliki plafon yang tinggi maka sebaiknya tidak perlu menghias dinding dengan dengan berbagai hiasan karena bisa membuat ruang tamu menjadi semakin sesak.

Dengan memperhatikan pemilihan furniture ruang tamu mungil yang tepat dan memperhatikan tips desain ruang tamu mungil, maka Anda akan lebih siap menyambut lebaran. Menerima tamu dihari kemenangan tidak akan lagi membuat Anda malu hanya karena ruang tamu yang tidak luas.(an)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed