oleh

Eksotisme Furniture Jati Jepara untuk Gerbang Rumah Minimalis

Kualitas mebel jati jepara memang sudah tidak diragukan lagi. Dan yang tak kalah membuatnya menjadi istimewa adalah karena ukirannya yang khas. Jepara memang terkenal sebagai industri kayu. Tidak hanya terkenal di dalam negeri tapi sampai luar negeri. Ini bisa menjadi inspirasi furniture jati jepara untuk gerbang rumah minimalis.

Anda yang ingin membuat rumah minimalis nuansa tradisional, bisa menambahkan gerbang kayu dengan ukiran khas Jepara di bagian depan. Lalu sebenarnya, apa kelebihan furniture jati jepara dibandingkan dengan produk lainnya, berikut penjelasanya.

 furniture jati jepara untuk gerbang rumah minimalis kursi jati minimalis 2017, model furniture minimalis, model sofa jati minimalis, harga kursi jati minimalis 2017, model kursi jati minimalis modern, sofa jati minimalis modern, kursi tamu minimalis jati, kursi tamu minimalis jepara, desain gerbang minimalis, desain pintu gerbang minimalis, desain gerbang pagar minimalis, model pintu gerbang minimalis
Furniture jati Jepara untuk gerbang minimalis – diminimalis.com

Kelebihan Furniture Jati Jepara untuk Gerbang Rumah Minimalis

Berikut ini beberapa kelebihan dari furniture jepara dibandingkan furniture lainnya, di antaranya yaitu:

• Terbuat dari material berkualitas tinggi

pagar kayu, pagar kayu minimalis, pagar rumah kayu sederhana
Jati Jepara memiliki kualitas yang sangat bagus dan awet – diminimalis.com

Hampir semua furniture Jepara pasti menggunakan material kayu jati kualitas tinggi. Inilah yang membuat furniture ini memiliki daya tahan yang bagus dan tidak mudah dimakan rayap. Bahan jatinya pun benar-benar bahan jati kualitas terbaik, karena kayu jati Jepara memiliki serat tajam dan tekstur kayunya yang halus.
Furniture ini memang dibandrol dengan harga yang relatif tinggi, tapi apa yang akan Anda dapatkan sesuai dengan kualitas dari produk tersebut. Furniture juga cocok untuk digunakan sebagai gerbang rumah yang sering terkena panas dan hujan. Dengan menggunakan material terbaik, membuat gerbang Anda awet dan tetap terlihat bagus.

• Memiliki Ukuran Furniture yang Khas

Mungkin inilah yang menjadi pembeda furniture khas jepara dengan furniture lainnya. Ukiran furniture jepara yang khas, memberikan kesan artistik yang bagus. Para pengrajin ukiran Jepara terbiasa membuat ukiran yang rumit dan halus. Inilah yang membuat unsur seninya semakin dominan. Setiap produknya pun terlihat berbeda. Jadi tidak ada ukiran yang sama persis. Hal ini menunjukkan semuanya dibuat langsung oleh pengrajin atau hand made. Bukan dicetak atau dibuat menggunakan mesin.

• Bisa Tahan Sampai Puluhan Tahun

Masih berhubungan dengan material yang digunakan. Material kayu jati yang digunakan memang membuat furniture lebih kokoh dan tahan lama. Bahkan dibandingkan dengan negara lain, kayu jati indonesia lebih bagus dan bisa bertahan sampai puluhan tahun. Bahkan ada yang mengakui bahwa semakin tua umurnya, akan semakin bagus kualitas kayunya.

Walaupun furniture ini terkena panas atau hujan, kualitasnya akan tetap bagus. Tentunya semua harus melalui perawatan yang benar.

• Tidak Mudah Diserang Rayap dan Tahan Air

kayu tahan rayap, cara membuat kayu tahan rayap, agar kayu tahan rayap
Finishing furniture jati Jepara selalu diberikan pelapis anti rayap – diminimalis.com

Ini yang membuat banyak orang memilih furniture jati jepara untuk gerbang rumah minimalis. Karena furniture ini tahan dari serangan rayap dan tahan air. Walaupun diletakkan di depan rumah atau ruang terbuka, namun furniture ini tetap awet. Hal ini dikarenakan furniture jepara mengandung minyak alami, sehingga tahan dari serangan rayap dan tahan air. Jadi Anda tak perlu lagi bingung terkait bagaimana cara perawatannya. Anda cukup membersihkannya saja secara rutin.

Walaupun cuaca berubah-rubah, tidak akan menurunkan kualitas dari mebel jepara. Tak hanya gerbang utama saja yang bisa diletakan di luar ruangan. Meja atau kursi pun tetap aman diletakan di luar ruangan.

• Desain yang Berkelas dan Elegan

Furniture Jepara memang terlihat beda dari yang lainnya. Motifnya menunjukkan seni yang begitu berkelas dan elegan. Hal ini karena seluruh proses pembuatan dilakukan oleh pengrajin yang memang ahli dibidangnya. Dari proses pemilihan bahan, pemotongan, pembuatan ukuran, desain dan lainnya dibuat dengan baik. Inilah yang membuat produk mebel jepara bisa bersaing di kelas pasar internasional.

Warna kayunya pun dibuat dengan natural, membuat kesan alami dan tradisional tetap terlihat. Ini akan membuat rumah minimalis tradisional Anda semakin terlihat megah. Warna dan ukirannya pun bisa menyesuaikan dengan desain rumah Anda. Ditambah hasil akhir yang mengkilap dan halus, sehingga penampakan rumah Anda semakin elegan dan berkelas.

• Furniture Jepara Memiliki Tingkatan Kelas

Furniture jepara memiliki tingkatan kelas, jadi Anda bisa menyesuaikan dengan budget Anda. Yang paling rendah ada kelas c, yang memakai bahan solid wood. Dari kualitasnya memang kurang bagus, seperti ada garis putih untuk sentuhan akhirnya yang membuat warnanya tidak merata. Furniutre Jepara jenis ini ada yang terbuat dari bahan kayu jati, ulin, mahoni dan pinus.

Bila Anda ingin kualitas yang lebih bagus, Anda bisa memilih kelas B dengan finishing yang lebih halus. Tapi bila Anda menginginkan furniture perfect, lebih baik langsung memilih kelas A. Karena kualitasnya paling bagus, proses pembuatan dan ukirannya pun lebih rumit. Namun furniture ini dapat membuat rumah Anda nampak megah dan elegan.

Demikain ulasan kami tentang furniture jati Jepara untuk gerbang rumah minimalis, semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang menginginkan tampilan gerbang yang gagah dan menawan.Bila Anda hendak memilikinya, jangan lupa untuk memahami cara merawat furniture kayu dengan benar semoga bermanfaat. (ck)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed