Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Film tentang Arsitek yang Membuka Wawasan tentang Dunia Arsitektur

archiculture merupakan film dokumenter yang meraih banyak penghargaan - diminimalis.com

Film tentang arsitek ? kita mungkin jarang mendengarnya. Wajar saja, memang jarang sekali ada sineas yang membuat film dengan tema perancangan rumah, lebih khusus tentang arsitek. Bagi Anda yang menyukai dunia arsitektur, tentu akan sangat menikmati menonton film dokumenter bertema arsitek.

film tentang arsitek, judul film tentang arsitek, film tentang kehidupan arsitek
archiculture merupakan film dokumenter yang meraih banyak penghargaan – diminimalis.com

Film tentang arsitek yang sudah dinanti-nanti kehadirannya

 

Film yang kita bahas disini adalah film dokumenter berjudul “Architkektur”. Film ini merupakan film yang sudah banyak dinanti kehadirannya. “Archiculture” merupakan film besutan Ian Harris dan David Krantz—keduanya pernah mengenyam pendidikan arsitektur sebelum bergelut di dunia film.

Mereka ingin menunjukkan bahwa dunia studio arsitektur memiliki berperan sentral dalam dunia akademik arsitek. Beragam karakter unik dengan segala humor, gairah, dan ketegangannya, mampu dikemas dengan natural kepada khalayak ramai. Mereka ingin menunjukkan kehidupan tersebut sekaligus juga memberikan amatan kritis mengenai budaya yang ada di dunia studio arsitektur.

Film dokumenter berdurasi 25 menit ini spesifik menyoroti aktivitas studio tingkat akhir di Pratt Institute, New York. Selain itu, film ini juga meliput pendapat dari berbagai arsitek, sejarahwan, dosen, juga kritikus arsitektur mengenai kehidupan studio. Beberapa tokoh yang diwawancarai antara lain Shigeru Ban, Kenneth Frampton, dan Thomas Mayne.

film tentang arsitek, judul film tentang arsitek, film tentang kehidupan arsitek
cover film archicultire – diminimalis.com

Archiculture dibuat sejak tahun 2007. Mulanya film ini ingin dinamakan Architorture, tetapi kemudian diganti menjadi nama yang lebih netral mengingat tujuannya bukan untuk melihat studio sebagai suatu budaya yang negatif. Pengambilan gambar dilakukan pada tahun 2008, dengan total footage mencapai 160 jam.

Setelah diputar lebih dari 130 kali di 26 negara, “Archiculture” dirilis untuk umum pada 17 Desember 2014 dan kini bisa dinikmati di seluruh dunia. Sekarang setelah film ini diptar 130 kali di 26 negara, Anda bisa menontonnya secara online melalui youtube.

Film ini menceritakan perjalanan sekelompok mahasiswa desain melewati semester akhir mereka di Pratt Institute di Kota New York. Interaksi dan reaksi para mahasiswa membantu memberi ilustrasi tantangan nyata menjadi seorang desainer muda di dunia. Alur cerita film yang dibangun sebagai sebuah diskusi timbal balik antara dunia studi arsitektur dan praktek profesi arsitek yang mampu menciptakan kesan yang mendalam di industri arsitektur. Film ini sangat kami rekomendasikan bagi Anda yang menyukai dunia arsitekur, karena banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapatkan setelah menonton film ini.

Anda bisa menontonnya melalui video di bawah ini.

Demikian ulasan kami yang membahas film tentang arsitekur, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang pentingnya jasa arsitek untuk merancang rumah minimalis impian semoga bermanfaat. (ls)
Pentingnya jasa arsitek untuk merancang rumah minimalis impian

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.