Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Fasad Rumah Minimalis dengan Aplikasi Batu Alam yang Manis

aplikasi fasad batu alam di teras rumah

Penggunaan fasad rumah minimalis saat ini merupakan hal yang sangat populer. Fasad yang dikenal dalam bahasa Perancis yang artinya depan atau muka ini, memiliki arti sendiri untuk setiap hunian yang dibangun dengan konsep modern. Fasad Batu Alam umumnya dipasang di sisi depan rumah. Karena fungsi fasad itu sendiri memang bertujuan untuk membentuk tampilan yang wah pada sebuah bangunan. Dari sini kesan pertama sebuah bangunan akan tersampaikan kepada setiap orang yang lewat di depan rumah Anda.

Fasad rumah minimalis, Fasad rumah minimalis modern, Fasad rumah minimalis 2 lantai, Fasad rumah batu alam, Fasad batu alam, fasade batu alam, fasad batu alam rumah minimalis, fasade batu alam rumah minimalis
aplikasi fasad batu alam di teras rumah

Fasad Rumah Minimalis dengan Aplikasi Batu Alam

Bagaimaan cara menerapkan penggunaan fasad dirumah wilayah tropis ? Kali ini diminimalis akan mengulas cara mengaplikasikan desain fasad pada rancangan rumah minimalis di wilayah tropis untuk Anda.
Namun membentuk fasad bangunan tidak boleh asal dan semata-mata mengandalkan kemauan pemilik rumah. Karena hampir sejajar dengan ruang publik, maka mendesain fasad perlu disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar supaya luwes dilihat. Jika Anda sudah memiliki tema fasad rumah minimalis tersendiri dan merasa yakin, maka usahakan setidaknya bahan dan warnanya mampu menyesuaikan lingkungan sekitar.

Fasad batu alam, fasade batu alam, fasad batu alam rumah minimalis, fasade batu alam rumah minimalis
Aplikasi fasad batu alam berwarna kuning – diminimalis.com

Cara yang tepat untuk menyesuaikan fasad dengan lingkungan adalah memasang batu alam sebagai komponen utamanya. Karena batu alam memiliki pola netral ketika disandingkan dengan lingkungan sekitar. Bagi Anda pemilik rumah minimalis, memasang batu alam pada fasad akan membuat rumah Anda terlihat gagah.
Untuk batu alam yang digunakan, Anda bisa pilih salah satu dari jenis batuan yang umum diaplikasikan pada fasad, yaitu :

A. Batu Marmer.

Model batu ini dapat memberikan kesan dingin, sejuk dan elegan. Pemilik rumah banyak menggunakan jenis batu ini umunya untuk material lantai rumah maupun dinding rumah.

B. Batu Candi.

Yaitu jenis batu yang umum digunakan oleh nenek moyang kita untuk membuat candi. Batu ini sangat awet, bisa dilihat dari candi-candi yang kita temui yang umurnya sudah ribuan tahun. Namun batu ini sangat rentan terhadap lumut ketika lembab, karena pada dasarnya batu ini memang hanya cocok disusun di tempat lapang dan terbuka.

C. Batu Andhesite.
Berkebalikan dengan batu candi, batu ini justru tak mudah ditempeli lumut. Strukturnya padat dan tahan terhadap perubahan cuaca. Batu ini cocok dipasang di pagar atau dinding eksterior rumah.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang fasad rumah minimalis. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang aplikasi fasad batu alam di berbagai sisi rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Aplikasi fasad batu alam di berbagai sisi rumah minimalis

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.