Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Fasad Rumah Minimalis Lebih Menarik dengan Tips Berikut

fasad putih rumah minimalis - diminimalis.com

Fasad rumah minimalis yang dimiliki setiap orang berbeda-beda. Ada yang mewarnai fasad rumahnya dengan warna-warna gelap dan juga tidak sedikit orang yang memilih warna putih untuk fasad rumahnya. Masing-masing warna yang dipilih memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda.

fasad rumah minimalis
fasad putih rumah minimalis – diminimalis.com

Memang sejatinya bangunan dikatakan indah itu harus memenuhi beberapa kriteria, tidak bisa hanya dinilai dari bentuknya saja. Penggoresan warna pada dinding rumah minimalis juga turut andil memperindah fasad rumah minimalis yang Anda miliki.


Rumah yang memiliki fasad putih misalnya. Fasad dapat dikatakan sebagai wajah rumah yang pertama kali akan dilihat oleh orang. Dari situlah kebanyakan orang akan memberikan penilaian dan argumennya atas rumah tersebut.
Apa yang Anda pikirkan pertama kali ketika Anda melihat sebuah rumah yang memiliki fasad berwarna kusam serta hampir disetiap sudut rumah tersebut ditumbuhi lumut. Anda pasti tidak nyaman ketika memandangnya dan bisa dipastikan juga Anda tidak mau ketika diajak masuk ke dalamnya.

Fasad rumah minimalis modern yang berwarna putih mungkin dianggap biasa saja dan kurang menarik. Penggunaan warna putih pada fasad rumah sebetulnya memiliki kelebihan tersendiri. Warna putih adalah warna yang netral dan biasanya sangat aman dan cocok bila dikombinasikan dengan warna lainnya.
Oleh karena itu, hapus dari pikiran Anda tentang warna putih yang monoton dan terkesan membosankan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Membuat Rumah Tampak Tenang dengan 4 Langkah Mudah

Berikut tips mudah menjadikan fasad rumah minimalis 1 lantai lebih menarik

1. Menggunakan tekstur dan bentuk bangunan.
Anda bisa memanfaatkan tekstur dan bentuk bangunan rumah Anda untuk menyamarkan warna. Kesan monoton yang ada pada bangunan berwarna putih akan menghilang ketika Anda pintar memainkan bidang, tekstur dan bentuk pada fasad rumah Anda. Hilangnya kesan monoton pada fasad rumah dikarenakan sinar matahari yang mengenai rumah akan memberikan warna tersendiri pada rumah Anda

desain interior
memilih warna perabot interior – diminimalis.com

2. Kombinasikan warna.
Pengkombinasian warna putih dengan warna lainnya dapat memberikan efek hangat pada rumah Anda. Anda bisa menggunakan warna netral lain seperti abu-abu, cokelat dan olive untuk pengkombinasiannya.
Warna putih yang telah dikombinasi dengan warna netral lain akan memunculkan kesan kuat meski hanya sedikt saja dalam penggunaannya.

3. Pemanfaatan aksesoris fasad
Penambahan atau penggunaan aksesoris fasad berupa keramik yang bermotif dan berwarna menarik dapat Anda lakukan sesuai dengan keinginan. Warna putih yang menjadi background aksesoris fasad akan terlihat lebih menarik.

Perhatian Anda dan orang yang melihat akan tertuju pada fasad rumah minimalis Anda. Ada baiknya Anda perhatikan juga kesesuaian kombinasi antara pola motif dan warna yang bersesuaian dengan luasan bangunan ruamah Anda. Jangan sampai penggunaan aksesoris terlalu dominan atau mencolok sehingga membuat kesan warna putih rumah Anda hanya sebagai pelengkap saja.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Desain Rumah Minimalis Terbaik untuk Daerah Tropis

Walaupun Anda sudah semaksimal mungkin dalam menghias fasad rumah Anda, tetapi perawatan dan penjagaan harus tetap Anda lakukan secara rutin. Apalah artinya jika fasad rumah minimalis dengan batu alam yang Anda miliki cepat terlihat kusam dikarenakan jarang Anda rawat. Apalagi jika sampai ditumbuhi lumut tentunya akan membuat rumah Anda terkesan suram dan kotor. oleh karena itu perawatan pada fasad rumah minimalis yang tepat patut Anda ketahui.

perbedaan cat interior dengan eksterior, perbedaan cat interior dan eksterior, cat tembok interior dan eksterior, tips mengecat rumah sebelum lebaran, tips mengecat rumah sebelum ldul fitri, tips mengecat rumah sebelum lebaran 2017
menggunkan cat terbaik untuk fasad – diminimalis.com

Sebagai finishing Anda bisa menggunakan jenis cat yang bisa dibersihkan menggunakan air, sehingga akan meringankan Anda dalam proses pemeliharaannya. Kalaupun tidak, Anda bisa menggunakan cat ekterior yang berkualitas baik. Sehingga bisa melindungi fasad rumah minimalis Anda dari cuaca buruk dan air hujan yang kadang tidak bisa diprediksi kapan datangnya, terutama di daerah tropis seperti di Indonesia.

Tips di atas juga bisa Anda terapkan pada fasad rumah minimalis 2 lantai. Mudah-mudahan tips mudah di atas bisa menjadikan fasad rumah Anda semakin menarik. Salam diminimalis (am.).

Baca juga: Eksterior rumah minimalis

Leave A Reply

Your email address will not be published.