Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Eksterior Rumah Minimalis Terlihat Semarak Dan Indah Dengan 9 Tips Ini

Eksterior rumah minimalis yang dimiliki setiap orang pasti berbeda-beda, tergantung selera masing-masing individu. Keseriusan dalam memikirkannya inilah yang menyamakan setiap orang dalam pengerjaannya. Mereka rela mengeluarkan biaya lebih untuk membuat  eksterior rumah minimalis yang diidamkan. Dalam hal pemilihan cat misalnya, ada diantara kita yang sering berganti-ganti, padahal baru beberapa bulan di lakukan pengecatan. Terkadang dengan alasan sudah ‘ketinggalan jaman’ , Anda dengan mudahnya merontokan cat yang baru seumur jagung itu.

eksterior rumah minimalis
eksterior rumah minimalis yang menawan – diminimalis.com

Cat yang cepat terkelupas atau luntur juga merupakan masalah yang sering menghinggapi rumah kita. Entah karena faktor cuaca, atau kesalahan pemilihan cat eksterior rumah minimalis yang berkualitas buruk. Bagi Anda yang berpenghasilan lebih, permasalahan di atas mungkin tidak berpengaruh, tetapi bagaimana dengan orang yang berpenghasilan pas-pasan..?


Berikut diminimalis sajikan tips pemilihan cat eksterior rumah minimalis yang bisa Anda aplikasikan di eksterior rumah minimalis type 36 maupun type lainnya :

Tips memilih cat agar tampilan eksterior rumah minimalis Anda berkarakter

1.    Jawablah pertanyaan berikut, apa yang ingin Anda rasakan setelah letih bekerja seharian? Maka, pilihlah warna yang mewakili perasaan Anda. Warna hijau yang melambangkan kesejukan atau warna biru yang melambangkan kesegaran bisa menjadi pilihan.

Rasa penat dan strees sepulang dari kantor atau tempat aktifitas sering menjadi pemicu pertengkaran di dalam rumah. Anda haruslah berusaha menghilangkan hal tersebut dan pemilihan cat yang tepat pada eksterior rumah minimalis 2 lantai ataupun type 36 dengan lantai tunggal bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan suasana negatif tersebut.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Tips Memilih Gorden Untuk Rumah Minimalis Modern

2.    Sesuaikan dengan interior
Penyesuaian antara bagian interior dan eksterior ini dimaksudkan untuk memberikan kesan seimbang, jangan sampai warna yang dihasilkan terlalu kontras perbedaannya.

3.    Memanfaatkan alam sebagai latar belakang
Apakah rumah Anda berada di lereng gunung atau di tengah kota? Pemilihan warna yang menyatu dengan alam atau terkesan lebih mencolok bisa menjadi panduan.

4.    Pengalaman dari tempat wisata yang pernah Anda kunjungi
Perjalanan ke tempat wisata pastinya memberikan banyak kesan, terutama kesan bahagia. Anda bisa mengingat-ingat kembali tempat-tempat yang pernah dikunjungi tersebut dan menuangkannya ke dalam cat eksterior rumah minimalis Anda. Anda akan merasakan kembali kebahagiannya dalam keseharian Anda

5.    Memperhatikan lingkungan sekitar (tetangga)
Meski pemilihan cat eksterior rumah minimalis bertujuan untuk memperjelas keberadaan rumah Anda. Namun, diusahakan senada dengan lingkungan sekitar Anda. Maka, mulailah Anda memperhatikan warna cat rumah tetangga dan mengkreasikannya pada detail rumah Anda, ini akan memberikan kesan unik dan menarik.

6.    Sesuaikan dengan karakter
Karakter setiap orang berbeda-beda, inilah yang memberikan keunikan tersendiri pada tiap-tiap rumah. Warna merah misalnya, ini menggambarkan keberanian dan kehangatan. Bagi Anda yang berkarakter tenang dan sensitif, warna biru bisa menjadi pilihan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Kelebihan Desain Atap Pelana untuk Perlindungan Rumah Minimalis

7.    Perhatikan tampilan depan rumah (fasad)
Memilih cat eksterior rumah minimalis tidak hanya tergantung selera saja. Memperhatikan tema fasad juga penting. Tema tropis yang dipadukan dengan batuan alam bisa dikombinasikan dengan warna krem dan coklat memberikan nuansa alam yang menyatu.

rumah minimalis klasik modern
rumah minimalis klasik modern – diminimalis.com

Fasad juga sering dijadikan tempat penilaian oleh tamu atau orang yang berkunjung ke rumah Anda. maka dari itu penampilan fasad haruslah Anda jaga agar senantiasa menarik dari waktu ke waktu. Anda bisa mengambil rujukan dari media maupun berkonsultasi dengan desainer kepercayaan Anda untuk memperoleh tampilan fasad yang menarik.

8.    Memilih cat khusus
Cat yang mengandung UV protection wajib ada dalam pemilihan cat eksterior rumah minimalis.
Sedangkan untuk daerah yang sering terkena banjir, pengaplikasian cat waterproof juga perlu dipertimbangkan, karena akan memperpanjang usia cat.

9.    Konsultasikan dengan desainer rumah Anda
Apabila anda tidak faham dengan masalah cat, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan desainer rumah Anda. Kesalahan dalam pengaplikasian cat dapat berakibat fatal. Kami yakin Anda tidak ingin rumah yang ditempati menjadi sumber masalah dikarenakan karena ketidaktahuan Anda.

Demikian ulasan mengenai tampilan rumah berkarakter dengan memilih cat yang tepat. Semoga menjadikan rumah Anda lebih berwarna dan menambah kebahagiaan Anda sekeluarga. Semoga bermanfaat. (am.)

Leave A Reply

Your email address will not be published.