Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Dinding Half Painted Dengan Segudang Makna Dibalik Tujuannya

paduan half painted hitam-putih yang elegan - diminimalis.com

Pernah dengar istilah dinding half painted ? Metode pengecatan setengah bagian ini pantas Anda coba bila Anda merasa jemu dengan gaya mengecat rumah yang itu-itu saja. Half painted memang belum menjadi trend, namun justru disitu Anda bisa mengaplikasikan pewarnaan dinding dengan lebih gaya dibanding yang lain.

 dinding half painted, tembok half painted, setengah dinding dicat, warna half painted, cat warna half painted pada dinding, half painted pada dinding
paduan half painted hitam-putih yang elegan – diminimalis.com

Dinding Half Painted Tidak Hanya untuk Urusan Artistik Belaka

Salah satu manfaat yang bisa didapat dari teknik pewarnaan half painted, yaitu dapat menyamarkan kesalahan arsitektur pada rumah Anda. Sedangkan dari segi artistik tentu akan lebih unggul daripada dinding yang dicat dengan gaya konvensional. Hal ini akan menjadi lebih menarik, makala Anda juga terlibat langsung pada proses pengecatannya.


Warna Half painted merupakan salah satu ide berkreasi bagi Anda yang jemu dengan tampilan cat dinding yang monoton. Sesuai dengan namanya, half painted berarti mengecat rumah dengan setengah warna. Half painted umumnya terdiri dari dua warna pada tiap bidang dinding.

Teknik half painted memadukan cat berbeda warna dengan cara horizontal. Warna yang digunakan dapat berupa apa saja sesuai keinginan. Tapi kebanyakan warna yang digunakan dalam half painted kontras antara satu sama lain. Teknik pengecatan half painted ini dapat diterapkan pada dinding manapun di rumah minimalis Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Aquarium Minimalis Pemberi Kesegaran Rumah Penghilang Kejenuhan

Mendesain dinding half painted merupakan alternatif yang bisa Anda lakukan untuk membuat dinding rumah terlihat indah. Sesuai dengan namanya, half painted berarti mengecat rumah dengan pola setengah warna. Half painted umumnya terdiri dari dua warna pada tiap bidang dinding yang kemudian dibagi setengah bagian secara horizontal.

Warna yang digunakan dapat berupa warna apa saja sesuai keinginan. Namun kebanyakan warna yang digunakan adalah warna yang kontras satu sama lain. Teknik pengecatan half painted ini dapat diterapkan pada dinding manapun di rumah minimalis Anda.

warna half painted, cat warna half painted pada dinding, half painted pada dinding
half painted dengan batas warna sedikit blur – diminimalis.com

Mendesain dinding half painted untuk menimbulkan kesan artistik pada rumah minimalis Anda
Setidaknya Anda membutuhkan dua warna berbeda supaya half painted bisa tercipta. Dalam hal ini, pemilihan warna menjadi faktor penting yang perlu dipersiapkan. Jangan sampai konsep kreatif ini akhirnya membuat rumah Anda nampak seperti sekolah atau rumah sakit dikarenakan pemilihan warna yang salah.

Berbagai warna terang, pastel, atau warna apa pun bisa digunakan untuk digabungkan dengan warna netral. Warna netral berfungsi untuk menyeimbangkan warna-warna mencolok yang akan Anda gunakan. Selain itu, cara ini juga dapat membantu untuk menutupi bagian yang rusak pada dinding.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Desain Rak Buku Elegan untuk Rumah Minimalis Anda

Half painted paling sering diterapkan pada dinding utama di rumah, namun banyak pula yang menerapkan pada dinding ruang tamu. Meskipun demikian half painted juga dapat diterapkan pada area dinding manapun asalkan kombinasi warnanya tepat. Untuk itu, Anda harus memilih warna-warna yang relevan demi mendapat paduan warna yang indah.

Tidak Harus Setengah

Pada prakteknya, pembagian warna pada half painted tidak harus setengah persis. Half painted juga dapat diterapkan dengan pembagian sesuai dengan keinginan, berapapun prosentasenya. Beberapa rumah kadang menggunakan perbandingan 30:70 dalam mengkombinasikan dua warna tersebut. Keadaan seperti ini memang mutlak sesuai dengan keinginan sang pemilik rumah.

Semakin kesini, beberapa model half painted juga sudah dimodifikasi menjadi lebih variatif. Half painted sekarang tidak hanya dipisah secara horizontal. Penerapan half painted pada beberapa bangunan baru ada yang dimodifikasi dengan sudut kemiringan tertentu. Kreasi seperti ini justru semakin menambah keunikan dari half painted. Apalagi jika perpaduan warna yang digunakan sangat cocok. Dengan begini, rumah akan menjadi semakin lebih elegan dan nampak menarik. Demikian ulasan kami tentang metode mengecat dinding dengan teknsik half painted untuk rumah minimalis Anda, semoga bermanfaat.(ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.