Elemen yang Perlu ada pada Konsep Desain Taman Minimalis 2018

landscape taman rumah minimalis 2018- diminimalis.com

Referensi mengenai desain taman minimalis 2018 banyak dicari di internet, terutama oleh mereka yang ingin mendesain halaman rumahnya, supaya terlihat makin cantik. Terlebih saat ini, konsep rumah minimalis banyak diminati, terutama di kota-kota besar. Tentunya, rumah dan taman yang dikonsep dengan gaya minimalis, bisa menjadi satu kesatuan yang kompak. Kombinasi inilah yang dapat memberikan kesan akan karakter si empunya rumah.

Desain taman minimalis 2018, desain taman minimalis di lahan sempit, taman minimalis belakang rumah, taman belakang rumah minimalis modern, taman minimalis depan rumah type 36, taman minimalis depan rumah 2017, taman rumah minimalis 2017, gambar taman rumah, taman rumah mewah, landscape taman rumah minimalis mediterania - diminimalis.com
landscape taman rumah minimalis 2018- diminimalis.com

Desain Taman Minimalis 2018

Nah, bicara mengenai desain taman minimalis 2018, berikut ini kami akan bagikan beberapa ulasan sebagai inspirasi. Silahkan disimak.

1. Desain Taman Minimalis dengan Gazebo

gazebo indah, gazebo glugu indah, gazebo soka indah, model gazebo taman, harga gazebo
gazebo indah di taman yang penuh tanaman indah pula – diminimalis.com

Untuk konsep taman minimalis 2018, penggunaan gazebo menjadi hal lazim ditempatkan di taman. Gazebo sering dipilih karena selain bisa menambah kesan yang cantik, tentunya bisa dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul serta bersantai semua anggota keluarga. Sebenarnya gazebo bisa kita buat sendiri. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan dengan rancangan taman minimalis Anda. Dengan begitu tampilannya akan terlihat lebih kompak.

Selain itu, dalam penggunaan gazebo, penting untuk memperhatikan tanaman yang akan diletakkan di sekitar gazebo. Sebaiknya tempatkan satu sampai 2 tanaman yang tingginya diiatas bangunan gazebo, dengan begitu kesan yang rindang dan sejuk akan terasa.

2. Desain Taman Minimalis dengan Tempat untuk Bersantai

Selain untuk tempat penghijauan di rumah Anda, taman juga bisa digunakan sebagai tempat untuk menjamu tamu dengan cara santai . Oleh karenanya, penempatan tempat duduk, bisa Anda pilih, sesuai dengan luas area yang tersedia. Sebagai referensi, pada desain taman minimali 2018, penempatan kursi santai biasanya terdapat di bagian tengah-tengah area.

3. Desain Taman Minimalis dengan Kolam Ikan

landscape taman rumah minimalis kolam ikan - diminimalis.com
landscape taman rumah minimalis dengan kolam ikan yang cantik – diminimalis.com

Penambahan kolam ikan bisa menambah kesan semarak pada taman minimalis rumah Anda. Selain itu, gemercik air pada kolam juga bisa menambah kesan asri yang menyegarkan.
Anda bisa menempatkan kolam ikan di pojok taman minimalis rumah Anda, dan sebagai pelengkap, gunakan batu alam sebagai material, untuk memperindah taman. Sedangkan tanamannya, bisa Anda susun disekitar kolam ikan.

4. Desain Taman Minimalis Modern

Untuk mendapatkan kesan modern, Anda cukup menggunakan beberapa jenis tanaman yang tidak terlalu banyak. Selain itu, Anda juga harus meminimalisir rumput di taman minimalis Anda. Penempatan tanaman biasanya berada di belakang tempat duduk taman.

Sedangkan area yang kosong, bisa Anda isi dengan sesuatu yang berunsur kayu. Misalnya seperti kerajinan tangan ataupun yang lainnya. Hal ini tentu saja akan membuat taman minimalis rumah Anda terlihat lebih asri dan indah.

5. Desain Taman Minimalis dengan Tempat Berteduh

Saat hujan turun, biasanya hal itu akan menghambat Anda untuk bersantai dan menikmati taman dihalaman rumah Anda. Nah, dengan memberikan peneduh, Anda bisa mengatasi permasalahan tersebut. Selain itu, penempatan tanaman yang tepat bisa membuat taman Anda terlihat lebih elegan.

6. Desain Taman Minimalis dengan Penempatan Jalan Kecil

Jalan kecil atau setapak bisa menjadi akses bagi para tamu atau penghuni rumah yang akan masuk ke ruangan. Selain berfungsi sebagai jalan, tentu saja juga bisa membuat taman menjadi terlihat menarik. Anda bisa menggunakan material apapun sesuai keinginan Anda. Namun, yang harus diperhatikan, irigasi air di sekitar jalan tersebut harus tersedia, supaya tidak ada air menggenang saat hujan turun.

7. Desain Taman Minimalis dengan Air Terjun Mini

Penambahan air terjun mini juga menjadi salah satu poin plus, yang bisa membuat taman menjadi lebih mempesona. Anda bisa mengkombinasikan dengan kolam ikan yang sudah kami bahas di atas, tentunya penambahan air terjun mini ini bisa menimbulkan suara gemericik, yang khas. Sebagai referensi, tak ada salahnya jika Anda meniru air terjun bambu, seperti desain taman yang ada di Jepang. Nyatanya, pada desain taman minimalis 2018 ini,penggunaan air terjun bambu banyak ditemui.

8. Desain Taman Minimalis dengan Dinding Batuan Alam

Adanya dinding batuan alam bisa memberikan kesan natural, karena dinding yang mengelilingi taman terkesan alami. Idealnya pilih batuan alam yang memiliki warna gelap, supaya lebih terlihat elegant. Pada bagian taman, Anda bisa menanami tanaman atau bunga yang berwarna-warni. Untuk jenis tanaman, sebaiknya Anda menggunakan tanaman yang tidak terlalu tinggi. Agar taman tidak terasa sempit dan sesak. Selain itu, desain taman ini juga cocok jika dikombinasikan dengan taman modern saat ini.

9. Desain Taman Minimalis dengan Unsur Kayu

Selain batu alam, ternyata unsur kayu juga bisa Anda gunakan untuk mendesain taman minimalis. Hal ini akan memberikan kesan alami dan sejuk. Unsur kayu ini bisa diaplikasikan dengan berbagai macam ornamen. Mulai dari kursi, hingga pijakan kaki.

10. Taman Minimalis Vertikal

Jika taman minimalis di luar rumah Anda sudah di desain, maka Anda juga bisa menambahkan desain taman lain di dalam rumah. Cara sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggantung pot bunga di beberapa sudut ruangan. Tentunya, pilih tanaman bunga yang tepat, agar terlihat menarik tampilannya.
Nah, itulah diatas beberapa referensi terkait desain taman minimalis 2018 yang ideal. Alangkah baiknya, jika Anda merasa kurang mampu dalam bidang ini, sebaiknya serahkan pada ahlinya. Supaya hasil yang di dapat benar-benar menarik sesuai yang Anda idamkan.(ar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.