15+ Contoh Favorit Desain Rumah Minimalis dengan Biaya 50 Juta

Desain rumah minimalis dengan biaya 50 juta memang benar-benar bisa diwujudkan dan sudah bukan rahasia lagi. Dengan segala bentuk penghematan biaya yang bisa dilakukan jelas bukan hal yang mustahil untuk bisa mewujudakn impian memiliki rumah sendiri dengan budget murah.

Meski uang 50 juta masih terbilang minim dan membutuhkan pengorbanan pangkas-memangkas alokasi anggaran, namun akan sangat menyenangkan jika Anda sendiri yang melakukannya. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah Anda harus berani meminimalisir setiap kebutuhan ruangan yang kurang perlu. Konsep dasar rumah minimalis yang mengutamakan kenyamanan tanpa banyak materi ruangan berlebihan adalah prinsip desain yang harus Anda pegang.

desain rumah minimalis dengan biaya 50 juta-diminimalis.com.png1.png
Tips Merencanakan Desain Rumah Minimalis dengan Biaya 50 Juta Secara Mandiri

Kami ulang kembali, prinsip desain rumah minimalis ialah menyederhanakan setiap sisi desain bangunan baik interior maupun eksterior. Prinsip ini harus selalu Anda ingat agar rencana Anda dapat berjalan secara efektif dan efisien dari sisi manapun.

Angka 50 juta sebenarnya bukan angka yang kecil, juga bukan angka yang besar jika dialokasikan untuk membangun rumah sekalipun gaya minimalis. Namun Anda tetap bisa mewujudkan impian membangun rumah secara mandiri jika Anda bisa merampingkan item-item yang memakan biaya besar.

Nah, hal-hal berikut setidaknya harus Anda siapkan agar usaha Anda dalam membangun rumah lebih lancar dan justru tidak akan menambah beban biaya yang lebih besar dari perencanaan awal.

1. Lahan Siap Bangun

Area dimana Anda akan membangun rumah harus sudah direncanakan dengan baik perihal kesiapannya. Pastikan lahan yang akan digunakan sudah siap bangun sehingga tidak akan mengambil dari alokasi biaya utama. Tidak perlu diuraikan panjang lebar karena hal ini mungkin sudah menjadi salah satu bahan pertimbangan Anda saat persiapan membangun rumah, bukan?

Intinya adalah bahwa biaya pembelian lahan jangan dimasukkan ke dalam biaya pendirian bangunan. Pisah dan bedakan alokasi anggaran untuk menyiapkan lahan dan mendirikan bangunan rumah hingga jadi.

2. Kebutuhan Ruangan Simpel

Selagi Anda merencanakan rumah minimalis, ada baiknya untuk Anda juga sembari merencanakan tata desain dan pngalokasian ruangan dengan sebaik mungkin. Misalnya jika yang akan menghuni rumah hanya Anda dan pasanagan Anda sebaiknya rencanakan untuk meminimalisir pembuatan ruangan berlebih.

Rencanakan terlebih dahulu ruang-ruang utama seperti kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, ruang makan dan dapur. Harus diingat, sesuaikan jumlah ruangan tersebut dengan jumlah penghuni rumah.

3. Interior dan Eksterior Sederhana

Jika Anda membangun rumah dari awal tentu Anda harus menyiapkan berbagai keperluan desain berkaitan dengan interior dan eksterior rumah Anda nantinya. Untuk menghemat biaya, sebaiknya buatlah desain interior dan eksterior rumah Anda tampil sederhana.

Prinsip desain sederhana dan tidak berlebihan pada pembangunan rumah minimalis murah dengan alokasi biaya minim akan sangat membantu Anda dalam menghemat biaya.

Untuk desain interior sebaiknya dilakukan dengan tetap berprinsip gaya minimalis, artinya meminimalisir pengadaan perabot dan menyederhanakan penempatannya. Belilah perabot yang murah namun berkualitas.

Sementara itu, untuk eksterior rumah, buatlah elemennya sesederhana mungkin. Misalnya jika Anda ingin menambahkan taman, usahakan agar tidak memakan biaya terlalu banyak untuk menunjang pembuatannya.

Baca juga: Contoh Desain dan Perhitungan Biaya Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 1 lantai kurang dari 100 juta

4. Dekorasi minimalis

Elemen dekorasi rumah seringkali menjadi problem yang bisa mengacaukan perencanaan biaya awal. Misalnya penambahan dekorasi dinding, dan sebagainya. Usahakan untuk setiap item yang dibutuhkan untuk dekorasi, Anda hitung rencana pengeluarannya dengan baik.

Nah, selanjutnya berikut ini 15 lebih gambar pilihan contoh desain rumah minimalis dengan biaya 50 jutaan yang bisa Anda jadikan referensi.

Gambar-gambar desain tersebut menjelaskan pada kita bahwa untuk mendapatkan rumah minimalis yang bagus tidak perlu mahal. Cukup dengan perencanaan anggaran yang matang, rumah minimalis yang diimpikan bisa terwujud.

Sekian dulu ulasan kami tentang tips dan contoh desain rumah minimalis dengan biaya 50 juta. Semoga mampu menginspirasi Anda merealisasikan rumah minimalis impian Anda. (rn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.