oleh

Mari Menengok Desain Rumah Arab Saudi yang Megah dan Mewah

Salah satu kota yang sangat mendunia adalah Arab Saudi. Sebagai tempat yang dikenal banyak orang di seluruh dunia, Arab Saudi membuat segala hal yang berhubungan dengannya menjadi suatu tren. Salah satu yang menjadi trennya adalah desain rumah Arab Saudi.

Rumah bergaya Arab Saudi memang memiliki ciri khas yang unik dan membedakannya dari jenis rumah lainnya. Hal itulah yang membuat rumah bergaya Arab semakin diminati banyak orang bahkan dari negara lain.

 desain rumah arab saudi, desain rumah arab minimalis, desain rumah timur tengah, desain rumah gaya arab, rumah ala arab saudi, rumah orang arab saudi, model rumah arabian, rumah gaya turki, desain rumah gaya maroko, motif arab, arabic pattern vector, arabic vector design, arabic motif vector, islamic pattern vector ai, arabic border design vector free download, arabic background, arabic pattern png, islamic background vector free download
Desain rumah arab saudi yang begitu elegan – Diminimalis.com

Ciri Khas Desain Rumah Arab Saudi yang Melambangkan Budaya Masyarakatnya

Desain rumah Arab Saudi menunjukkan gaya yang khas. Rumah Arab Saudi mampu mencerminkan budaya masyarakatnya. Jika Anda ingin membangun rumah yang unik, cobalah mendesain rumah Anda dengan Arabian Style. Berikut beberapa hal yang mencirikan rumah bergaya Arab:

• Atap Rumah Bergaya Arab Cenderung Datar

Berbeda dengan rumah orang Indonesia pada umumnya yang memiliki atap menyerupai seperti segitiga, maka rumah bergaya Arabian memiliki atap yang unik yaitu cenderung datar atau rata. Hal ini menjadikan rumah tersebut terlihat unik dan elegan secara bersamaan. Rumah dengan tipe tersebut juga cocok bagi Anda yang menyukai konsep minimalis karena rumah tipe minimalis kerap dibuat dengan atap yang cenderung datar.

• Rumah Arab Saudi Biasanya Memiliki Tembok yang Tinggi

ide inspirasi ruang tamu, ruang tamu minimalis, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, ruang keluarga lesehan, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, desain ruang tv sempit, ruang tv sederhana, dekorasi ruang tamu, desain ruang tamu minimalis ukuran 2x3
Tembok yang tinggi menjadi cirikhas rumah arab – Diminimalis.com

Jika Anda melihat rumah yang dimiliki masyarakat Arab, maka terlihat sangat menonjol karena tembok atau dindingnya yang menjulang tinggi. Ciri khas desain rumah timur tengah memang terlihat dari temboknya yang tinggi-tinggi. Hal ini membuat orang berpikir bahwa rumah bergaya Arab cenderung mewah.

Adanya Dua Jenis Pintu Berbeda untuk Tamu Pria Maupun Wanita

Rumah bisa menjadi menunjukkan pribadi penghuninya. Hal ini dapat dilihat dari rumah orang Arab yang dapat mencerminkan budaya masyarakatnya. Budaya tersebut tampak dari adanya pintu masuk yang berbeda bagi para tamu pria dan wanita yang berkunjung. Pemisahan pintu dan ruangan tersebut berguna untuk menjaga privasi para wanita maupun pria.

Rumah dengan Arabian Style Memiliki Jendela yang Besar & Lebar

Selain memiliki tembok yang tinggi, desain rumah Arab juga terlihat memiliki jendela yang besar. Jendela yang besar dan lebar membuat rumah tampak luas. Anda bisa membuat desain rumah Arab minimalis dengan ciri khas tersebut, karena rumah bergaya minimalis kerap menampilkan jendela rumah yang lebar dan tinggi.

• Ruang Tamu Bergaya Arabian Identik dengan Karpet dan Sofa yang Rendah

 desain rumah arab saudi, desain rumah arab minimalis, desain rumah timur tengah, desain rumah gaya arab, rumah ala arab saudi, rumah orang arab saudi, model rumah arabian, rumah gaya turki, desain rumah gaya maroko
Interior bergaya lesehan ala Timur Tengah – diminimalis.com

Ketika memasuki ruang tamu pada rumah orang timur tengah, tampak beberapa dekorasi yang menonjol, salah satunya adalah karpet. Orang Arab gemar menaruh karpet pada lantai di ruang tamu. Karpet tersebut tampak mewah karena biasanya terbuat dari kain sutra maupun beludru.

Lalu beberapa furniture seperti sofa dan meja juga unik karena mereka menggunakan jenis sofa yang rendah. Sofa-sofa tersebut biasanya tidak memiliki kaki sehingga tingginya cenderung lebih rendah dari jenis sofa pada umumnya. Bantal-bantal pada sofa juga biasanya memiliki motif yang unik dan mencirikan gaya Arabian.

Satu lagi keunikan ruang tamu pada rumah bergaya Arab yaitu dibuat secara lesehan. Tamu dapat duduk pada bantal yang dibuat khusus untuk duduk sehingga membuat mereka nyaman. Selain itu, adanya karpet yang tebal mampu mendukung ruang tamu bergaya lesehan ini menjadi lebih menarik.

• Rumah Arab Saudi Secara Keseluruhan Terlihat Kotak

Jika Anda mengamati berbagai jenis rumah miliki orang Arab, maka akan semua mengacu pada suatu bentuk yang umum yaitu kotak. Bentuk rumah Arab memang terlihat seperti kotak jika dilihat secara keseluruhan. Rumah berbentuk kotak-kotak ini tercipta dengan adanya tembok yang tinggi dan atap yang bentuknya lebih datar.

• Beberapa Perabot dan Furnitur Memiliki Warna yang Menonjol dan Berani

Rumah dengan gaya Arabian biasanya dilengkapi dengan dekorasi yang unik dan mencirikan Arab sekali. Ciri dekorasi tersebut yaitu menggunakan berbagai jenis perabot rumah tangga maupun furnitur dengan warna-warni yang cerah dan terlihat menonjol.

Salah satu warna yang sering digunakan yaitu warna merah dan warna emas. Perpaduan warna tersebut yang menjadikan rumah bergaya Arab sering terlihat lebih ramai dan mewah.

Banyak orang menganggap rumah bergaya timur tengah terlihat mewah. Kemewahan menjadi sesuatu yang identik dengan rumah tersebut. Rumah Arab Saudi terlihat mewah karena berbagai dekorasi, perabotan yang digunakan memang mengusung warna-warna cerah dan berani khususnya warna emas.

Kemewahan tersebut juga terlihat dari bentuk bangunannya yang luas, tinggi, dan besar-besar. Meskipun tidak semua Arab tergolong kaya-raya, namun rumah mereka yang terlihat mewah dapat tercipta dari warna emas yang digunakan. Warna emas dan warna menonjol lainnya yang menempel pada berbagai dekorasi rumah menghasilkan kesan mewah dan elegan di dalamnya.

Anda yang tidak terlalu menyukai rumah besar dan mewah, dapat memadukan rumah Arab dengan rumah konsep minimalis, caranya:

• Mengganti suasana ruang tamu dengan gaya lesehan lengkap dengan bantal dan karpet ala timur tengah.
• Pilih satu warna soft seperti cokelat muda, peach, atau abu-abu sebagai warna highlight pada ruangan sehingga terlihat elegan namun tidak ramai.

Rumah Arab Saudi dapat menjadi alternatif baru bagi Anda yang bosan dengan suasana rumah dan ingin merombaknya menjadi sesuatu yang berbeda. Tak perlu merombak seluruh bagian rumah, Anda dapat mengubah dekorasi ruangan saja. Desain rumah bergaya timur tengah dapat terlihat dari desain interior yang Anda gunakan di dalam rumah.(us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed