Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Desain Rumah Ala Bohemian Membuat Rumah Minimalis Anda Menjadi Unik

Interior ala bohemian yang dipenuhi pernak-pernik unik - diminimalis.com

Desain rumah ala Bohemian merupakan desain yang digunakan oleh kaum Gipsy. Kaum Gipsy sendiri merupakan kaum yang tidak pernah tinggal menetap dalam jangka waktu yang lama pada suatu tempat. Jika Anda bertanya, apakah ada karakter khusus dari bangunan rumah Bohemian? Jawabannya, tidak ada. Desain rumah minimalis Bohemian terbentuk tanpa adanya faktor kesengajaan dan dibuat secara spontan dengan memanfaatkan semua benda-benda yang ada.

Desain Rumah Ala Bohemian, apa itu bohemioan style?, bohemian adalah
rumah gaya bohemian identik dengan aksesoris yang tidak biasa, namun menarik – diminimalis.com

Meskipun desain minimalis ala Bohemian tidak memiliki karakter khusus, namun desain tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi dan memiliki penggemar. Hal tersebut disebabkan oleh nilai seni yang dimiliki oleh model rumah Bohemian. Untuk menambah nilai seni dari model rumah ini, diperlukan cara berfikir anti mainstream untuk membangun rumah bergaya Bohemian. Dengan begitu, nilai seni bangunan rumah akan terlihat lebih nyata saat diperhatikan dengan baik.


Desain Rumah Ala Bohemian untuk Rumah Minimalis

Ada Beberapa ciri khusus yang terlihat pada rumah minimalis dengan desain minimalis ala Bohemian. Kesan sederhana merupakan ciri utamanya. Rumah dengan gaya Bohemian dipenuhi dengan aneka furniture namun bukan dari jenis yang mewah. Barang-barang seperti toples bekas, tutup botol dan kayu-kayuan merupakan barang-barang yang akan menghiasi rumah bergaya Bohemian tersebut.

Kesemua benda-benda ini dapat  diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan furniture dengan nilai estetis yang tinggi. Tidak hanya furniture rumah yang sederhana saja, ada beberapa perbedaan model rumah minimalis ala Bohemian yang lainnya yang memberikan kesan berbeda jika dibandingkan dengan model rumah yang lainnya, seperti:

Desain Ala Bohemian, apa itu bohemioan style?, bohemian adalah
rumah gaya bohemian identik dengan aksesoris yang tidak biasa, namun menarik – diminimalis.com

Asesoris dinding yang tak biasa

Lukisan dan foto bukan menjadi barang utama yang akan dipasang di dinging rumah dengan gaya Bohemian. Piring, toples, majalah dan baki merupakan beberapa barang yang menghiasi rumah dengan model Bohemian. Agar hiasan dinding tersebut memiliki nilai seni yang tinggi, pemilihan warna dan letak hiasan dinding harus diperhatikan dengan baik. Pewarnaan dinding yang menyerupai papan catur merupakan pilihan lain yang dapat digunakan pada dinding bergaya Bohemian.

Pemanfaatan barang-barang usang

Radio bekas, lemari bekas, sofa bekas, lampu bekas dan jam dinding yang sudah tiak terpakai lagi dapat dimanfaatkan kembali saat pemilik rumah menggunakan model rumah Bohemian. Barang-barang bekas tersebut akan melahirkan kesan vintage pada rumah bergaya Bohemian tersebut.

Unsur alam pada model rumah Bohemian

Rumah bergaya Bohemian kerap kali menggunakan unsur alam pada bagian ruangan di dalamnya. Tanaman hidup dengan ukuran yang kecil akan memenuhi model rumah Bohemian. Selain tidak membutuhkan perawatan yang rumit, tanaman tersebut akan memberikan kesan sejuk.

Selain melakukan cara di atas agar model rumah Bohemian terlihat memiliki seni yang tinggi, penggunaan pencahayaan yang tepat dapat membantu memberikan kesan seni yang tinggi pada rumah bergaya Bohemian. Desain rumah ala Bohemian akan semakin memberikan nilai seni yang tinggi dengan menggunakan cahaya ruangan bermodel vintage. Lampu Maroko dan lampu meja bergaya vintage merupakan jenis lampu yang dapat dipilih untuk melengkapi rumah bergaya Bohemian. Warna glow yang dihasilkan oleh lampu vintage akan memberikan kesan hangat pada ruangan.

Agar rumah bermodel Bohemian terlihat lebih mempesona, gunakan lantai yang terbuat dari kayu. Lantai kayu tersebut akan terlihat lebih manis dengan penggunaan karpet lantai di atasnya. Pilih karpet yang bertekstur halus dan memiliki motif yang tidak terlalu mencolok. Dengan pemilihan karpet yang tepat, suasana ruangan akan terlihat lebih manis dan memiliki nilai seni yang tinggi. Demikian ulasan kami tentang desain rumah ala Bohemian unik dan sederhana, semoga bermanfaat. (ls)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.