Ide Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan Untuk Dapatkan Tampilan Rumah Idaman

Desain ruang tamu minimalis elegan masih menajdi primadona di kalangan pemburu rumah minimalis hingga saat ini. Kelebihannya yang menawarkan tampilan indah pada luas rumah yang terbatas membuatnya banyak diminati. Meski begitu, desain ruang tamu yang elegan tentunya memerlukan rencana desain yang detail dan efektif.

Mendesain ruang tamu dengan tampilan yang elegan tentu akan cukup mudah diterapkan pada ruang tamu yang berukuran luas. Nah, bagaimana jika luas ruang tamu justru terbatas dengan kata lain minimalis? Bagaimana strategi desainnya untuk mendapatkan hasil tampilan yang indah? Artikel kali ini akan mengulasnya untuk Anda.

desain ruang tamu minimalis elegan-diminimalis.com`
desain ruang tamu minimalis elegan-diminimalis.com

Kiat Jitu Mendesain Ruang Tamu Minimalis Elegan

Dalam mendesain ruang tamu minimalis, sebaiknya gunakan prinsip mendesain ruangan dengan mengutamakan efektivitas penataan interior ruangan. Perlu diingat bahwa ruangan yang bagus tidak melulu soal komposisi perabotan yang mahal dan mewah. Namun lebih pada bagaimana menciptakan kombinasi desain penataan interior yang pas.

Untuk gambarannyanyam, berikut kami akan mengulas beberapa tips mendesain ruang tamu minimalis elegan yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

1. Memilih warna cat dinding yang tepat

Pada hampir semua konsep desain interior rumah minimalis, dinding selalu menjadi perhatian utama. Pemilihan warna cat dinding yang tidak sesuai dengan luas ruangan hanya akan membuat ruang tamu Anda terkesan semakin sempit.

Untuk ruang tamu minimalis yang elegan, Anda bisa mengaplikasikan warna-warna netral yang cerah dan lembut sebagai warna dinding ruang tamu Anda. Warna merah muda, putih, krem, hijau atau warna-warna natural lainnya bisa Anda pilih.

2. Pemilihan furniture yang masuk

Sudah bukan rahasia lagi jika masalah utama dalam mendesain ruangan kecil adalah tentang bagaimana mengelola perabot/furniture. Untuk ruang tamu minimalis sebaiknya cukup dengan memasukkan perabotan yang memiliki intensitas pemakaian yang tinggi saja, seperti sofa, dan meja/coffee table.

Sebagai tambahan dekorasi, Anda bisa menambahkan televisi atau barang elektronik lainnya yang tidak terlalu besar. Namun yang harus diingat adalah penempatannya harus tepat agar jangan sampai justru keberadaannya menambah sempit ruangan.

Baca juga: Tips Memaksimalkan Interior Rumah Sangat Sederhana Agar Terlihat Beda

3. Pemilihan desain sofa

Sofa menjadi perbaotan utama ruang tamu yang tidak bisa sedikitpun diabaikan. Pilihlah sofa terbaik untuk ruang tamu minimalis adalah yang sesuai dengan tema ruangan.

Sementara itu, untuk desain ruang tamu minimalis elegan, diminimalis merekomendasikan agar penempatan sofa sedekat mungkin menempel dinding. Hal tersebut agar ruangan terlihat elegan dengan jeli memaksimalkan space.

4. Memaksimalkan dinding

Ruang tamu seluas 2×2 meter tentu serba terbatas untuk menempatkan perabotan-perabotan penting lainnya. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memanfaatkan dinding sebagai alternatif penempatan dekorasi tambahan.

Anda bisa memanfaatkan dinding untuk berbagai keperluan seperti memasang fofo kolase keluarga atau kaligrafi. Hal ini akan sangat membantu Anda yang menyukai tampilan dekorasi tambahan pada dinding di sebuah ruangan.

5. Menambahakan tirai/gorden

Untuk mempercantik ruangan, Anda bisa memanfatkan elemen dekorasi berupa tirai jendela. Pilihlah tirai motif yang sesuai dengan karakter Anda, namun yang lebih penting adalah sesuai dengan tema ruangan agar nampak hidup.

6. Penambahan karpet

Untuk area lantai, Anda juga bisa menambahkan karpet sebagai penunjang tampilan ruang tamu Anda. Karpet dengan motif lembut dan sesuai dengan warna dominan ruangan akan semakin mempercantik tampilan ruang tamu Anda.

Baca juga: Aneka Gaya Desain Interior Ruang Tamu Modern Dan Elegan Terbaru

7. Menjaga kebersihan dan kerapihan

Ruangan yang baik dan indah akan selalu mengutamakan tampilan yang segar dan enak dipandang mata. Salah satu bentuk usaha menjaga tampilan ruangan agar tetap indah adalah dengan menjaga kebersihan dan kerapihannya.

Sebagai tambahan berikut kami tampilkan beberapa gambar desain ruang tamu minimalis elegan untuk Anda jadikan referensi.

Semoga dengan menerapkan kiat-kiat di atas, ruang tamu minimalis elegan Anda akan terwujud.

Nah, demikianlah ulasan tentang tips dan kiat-kiat mendesain ruang tamu minimalis elegan yang bisa kami sampaikan. Akhirnya semoga ulasan ini bisa bermanfaat. (rn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.