oleh

Desain Ruang Keluarga Lesehan Sempit Namun Mempesona? Simak Ini!

Ruang keluarga lesehan kini mulai dilirik oleh banyak orang. Banyak alasan yang melatarbelakangi mengapa kini tren ruang keluarga lesehan digandrungi oleh masyarakat luas termasuk juga karena memang mudah diaplikasikan. Konsep desain ruang keluarga lesehan memang sangat mudah diterapkan diberbagai hunian termasuk untuk hunian yang memiliki ruangan serba sempit. Namun, agar benar-benar sesuai harapan maka perlu sekali diketahui berbagai hal tentang desain ruang keluarga lesehan sempit namun nyaman ditempati.

Apakah Anda tertarik dengan desain ruang keluarga lesehan sempit? Jika tertarik menerapkan konsep ruang keluarga yang identik dengan konsep Jepang, Cina, atau Arab ini, maka perlu sekali Anda memperhatikan tipsnya. Menerapkan konsep ruang keluarga lesehan bukan hanya sekadar tidak menggunakan kursi saja. Namun, ada beberapa hal lainnya yang juga sangat perlu diperhatikan agar nyaman ditempati oleh Anda dan anggota keluarga Anda.

 Desain Ruang Keluarga Lesehan Sempit, desain ruang keluarga terbuka, desain ruang tv sempit, menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, cara menata ruang tamu yang sempit, ruang tv minimalis modern, contoh desain ruang tamu kecil tanpa kursi, cara menata ruang tamu dan dapur, desain ruang keluarga sederhana
Contoh ruang keluarga lesehan sempit, namun multifungsi – Diminimalis.com

Tips Dasar Merancang Desain Ruang Keluarga Lesehan Sempit

Terdapat 3 tips dasar untuk Anda yang ingin merancang desain ruang keluarga lesehan sempit dengan konsep minimalis. Ketiga tips yang akan dibagikan sangat mirip dengan tips atau cara menata ruang tamu yang sempit. Apa sajaka tipsnya?

• Pertama, pastikan Anda mengusung konsep yang jelas. Jika Anda mengusung gaya konsep ruang keluarga ala Jepang, maka buatlah konsep yang matang dan jangan setengah-setengah. Namun jika Anda ingin membuat konsep yang sederhana, maka jangan membuat ruang keluarga Anda terlihat seperti condong pada suatu gaya desain negara tertentu.

• Kedua, pastikan Anda melibatkan anggota keluarga untuk merancang desain yang tepat. Hal ini menjadi penting agar ruang keluarga yang tercipta tidak hanya terasa nyaman untuk Anda saja namun juga terasa nyaman untuk semua penghuni rumah. Tentu, saat berdiskusi dan merancang ruang keluarga lesehan maka perlu sekali Anda pertimbangkan tentang anggaran yang Anda miliki agar tidak terkesan memaksakan.

• Ketiga, nyaman dan tidaknya sebuah ruang keluarga sangat perlu didukung dengan kesan lega dari ruangan yang dipilih. Sebaiknya, pilihlah furniture dengan sangat bijak agar tidak membuat ruang keluarga menjadi terasa sempit atau sesak.

Menata Ruang Keluarga Lesehan Sempit Agar Nyaman Ditempati

Lalu seperti apakah caranya membuat ruang keluarga konsep lesehan yang sempit menjadi nyaman untuk ditempati? Cara menata ruang tamu lesehan sempit khususnya yang memiliki konsep desain ruang keluarga terbuka sangatlah mudah diterapkan. Apa sajakah?

Menata Ruang Keluarga Lesehan, menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, cara menata ruang tamu yang sempit, ruang tamu tanpa kursi minimalis, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, ruang tamu lesehan ala jepang, ruang tamu lesehan ala arab, contoh desain ruang tamu kecil tanpa kursi, cara menata ruang tamu dan dapur
Berilah karpet yang nyaman sebagai alas duduk – Diminimalis.com

Karpet lesehan yang hangat
Ruang keluarga lesehan yang nyaman dimulai dari alas ruangan yang tepat. Pilihlah karpet yang bisa menghilangkan rasa dingin dari lantai agar anggota keluarga bisa betah untuk berada di ruang keluarga lesehan Anda. Berbagai jenis karpet bisa Anda gunakan namun pastikan permukaannya tidak membuat Anda gatal atau terasa tidak nyaman terutama ketika menyentuh kulit.

Menata Ruang Keluarga Lesehan, menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, cara menata ruang tamu yang sempit, ruang tamu tanpa kursi minimalis, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, ruang tamu lesehan ala jepang, ruang tamu lesehan ala arab, contoh desain ruang tamu kecil tanpa kursi, cara menata ruang tamu dan dapur
Aturlah pencahayaan ruangan dengan baik – Diminimalis.com

• Pencahayaan yang baik
Ruang keluarga yang sempit sangat perlu pencahayaan yang baik. Hal ini pun berlaku juga untuk ruang keluarga jenis lesehan. Anda bisa menggunakan lampu gantung ruang keluarga atau juga lampu dengan jenis standing lamp yang kini banyak dijual diberbagai toko furniture. Pastikan ruang keluarga lesehan Anda benar-benar terasa terang agar menghilangkan kesan sempit dan agar bisa terasa nyaman untuk ditempati.

• Sematkan bantal besar atau matras
Ruang keluarga bisa menjadi tempat yang tepat untuk bermalas-malasa atau beristirahat. Jika ruang keluarga terlihat kaku, maka tentu saja akan sangat terasa kurang nyaman untuk ditempati. Maka dari itu, Anda perlu menyematkan bantal besar atau juga matras pada ruang keluarga lesehan Anda.

• Mempertimbangkan furniture bean bag
Bean bag merupakan salah satu furniture yang sangat populer dimasa kini untuk membuat ruang keluarga lesehan yang nyaman. Bean bag sangat cocok untuk siapa saja yang ingin merasa nyaman pada suatu ruangan. Fungsinya tentu sangat jelas karena bisa menjadi tempat ternyaman untuk menonton tv, mengobrol atau juga bermain ponsel. Selain itu, kehadiran bean bag juga bisa menjadi penghias ruang lesehan yang sangat tepat.

• Bantal lucu dan berwarna
Berbagai bantal yang memiliki bentuk, motif, dan kaya akan warna juga bisa mempercantik ruang lesehan keluarga. Jika hiasan seperti ini Anda perhatikan, maka kesan sempit sudah tidak terpikirkan. Ya, bantal bisa menjadi pelengkap lesehan yang sangat berguna. Namun jika memilih bantal-bantal lucu, maka akan didapatkan pula fungsi hiasan yang sangat membuat ruang keluarga terlihat cantik.

• Memilih meja ruang lesehan yang tepat
Ruangan lesehan bukan berarti benar-benar hanya berisi alas atau karpet saja. Perlu juga Anda berikan meja ruang lesehan agar mendukung kegiatan bersantai. Namun, ketika Anda memilih meja untuk ruang lesehan maka Anda harus memperhatikan dengan baik terutama ukuran tinggi dari meja yang akan dipilih. Pilihlah yang terjangku oleh tangan ketika Anda sedang duduk disebuah ruang lesehan.

• Dinding serba guna
Ruangan yang sempit jangan ditambah dengan banyaknya furniture yang memakan banyak luas ruangan. Jadikan satu sisi dinding sebagai dinding serba guna misalnya untuk disematkan tv, dan juga tempat untuk disematkan rak gantung untuk buku, majalah, album atau hiasan.

Itulah tadi ulasan khusus tentang desain ruang keluarga lesehan sempit agar tampak luas dan nyaman. Jangan lupa, buatlah suasana yang menarik pada ruang keluarga Anda sehingga bisa membuat nyaman semua anggota keluarga. Ruang keluarga lesehan yang menarik akan menjadi percuma jika kehangatan dan keharmonisan keluarga tidak terjaga dengan baik. Jangan lupa pahami juga tentang cara menata ruang tamu sederhana menjadi nampak istimewa pada rumah minimalis Anda.(an)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed