Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ini Harus Diketahui sebelum Menentukan Desain Ruang Bermain Anak

ruang bermain anak - diminimalis.com

Sebuah kewajaran jika anak-anak menyukai sebuah permainan, karena usia mereka adalah usia dimana mainan merupakan hal yang menyenangkan. Oleh karenanya banyak sekali arena taman bermain yang sering di jumpai. Tak urung, untuk menarik perhatian konsumen pun sebuah tempat makan di suguhi dengan desain ruang bermain anak. Inilah kenapa tempat bermain sangat di butuhkan bagi anak.

desain ruang bermain anak
ruang bermain anak – diminimalis.com

Lalu bagaimana jika Anda tidak bisa keluar ruangan/rumah namun anak Anda ingin bermain? Atau jika di daerah tempat tinggal Anda tidak ada arena bermain lantas anak Anda ingin bermain? Jawabannya sangat simple. Anda dapat melakukannya dengan membuat ruang bermain khusus anak.

Ruangan ini dapat di desain dengan sederhana. Anda hanya membutuhkan satu ruangan kosong untuk mengisi atau menyulap ruangan tersebut menjadi sebuah taman bermain. Sebagai orang tua tentu menginginkan taman bermain yang tidak hanya mengandung unsur permainan namun juga dapat bernilai edukatif.

Membuat desain ruang bermain anak minimalis

Di mulai dengan pewarnaan pada cat dinding. Gunakan warna cat ruang bermain anak yang berwarna cerah sehingga akan menimbulkan suasana yang ceria. Jangan gunakan cat dinding yang berbau menyengat karena akan membuat anak tidak menikmati permainan. Anda juga dapat menghiasi dinding ruangan dengan memberikan gambar-gambar bunga, mobil, pohon, atau yang lainnya.

Anak-anak yang belum begitu besar biasanya cenderung akan memasukan mainan yang dipegangnya ke dalam mulut sehingga pemilihan bahan mainan tersebut tentulah wajib diperhatikan. Jangan sampai dikarenakan lalainya Anda dalam memilihnya menjadikan anak Anda keracunan. Mainan yang baik biasanya mencantumkan keterangan bahan dan batasan usia anak yang boleh memainkan permainan tersebut. Jadi telitilah!

desain ruang bermain anak
kotak mainan – diminimalis.com

Berikutnya, berikan ruangan tersebut berbagai macam alat bermain. Letakan alat bermain yang berbentuk mini dalam sebuah box atau kotak agar rapi. Sebuah tikar di lantai akan membuat anak betah untuk bermain di sana. Anda juga dapat meletakkan alat bermain lainnya seperti kuda-kudaan, bola, seluncuran, dll (memungkinkan muat dalam satu ruangan). Anda juga bisa meletakkan sebuah rak yang dapat menampung berbagai buku baik itu buku dongeng atau buku yang lainnya. Dengan demikian unsur edukasi dapat melekat pada diri anak.

Jika Anda memiliki anak lebih dari satu dan usianya tidak tepaut jauh ada baiknya desain ruang bermain anak minimalis yang Anda miliki mengakomodir aktifitas semuanya. Anak biasanya cenderung berebut sehingga penggunaan sekat atau partisi portable untuk pemisah bisa Anda gunakan sehingga masing-masing anak bisa bermain dengan tenang.

Terakhir, Anda dapat meletakkan meja dan kursi minimalis untuk membuat anak semakin betah bermain. Anak sering kali bosan jika mereka hanya bermain di atas lantai. Kursi dan meja minimalis ini dapat mempermudah anak untuk berpindah agar anak tak hanya monoton di satu posisi.

Pastikan kursi dan meja ataupun furniture yang Anda pilih aman digunakan oleh anak-anak. Untuk memastikan telitilah terlebih dahulu furniture tersebut apakah memiliki sudut-sudut yang tajam atau sisi-sisi yang bisa melukai tubuh saat digunakan. Jika ada sisi atau sudut yang bisa melukai segera saja Anda reparasi untuk menghindari kecelakaan saat digunakan.

Demikian ruang bermain minimalis yang dapat di desain sendiri di rumah. Lihat juga bagaimana desain ruang kamar anak ukuran 3 x 3 meter yang ideal. Semoga anak-anak dapat bermain dengan tetap dalam pengawasan Anda (am.).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.