Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Sudahkan Desain Kap Lampu Anda Sesuai Gaya Rumah Minimalis Anda ?

Desain kap lampu yang indah pada interior rumah minimalis - diminimalis.com

Aneka desain kap lampu yang beragam, memang diperuntukkan untuk memperindah tampilan rumah. Namun sekedar memilih yang kita suka saja itu belum cukup. Keelokan kap lampu baru akan terlihat setelah dipadukan dengan gaya rumah minimalis kita. Kuncinya adalah keseuaian antara desain kap lampu dengan tema sebuah rumah. Dari situ dua paduan keindahan yang saling melengkapi, akan dapat membuat tampilan rumah Anda nampak menawan, terlebih di malam hari.

desain kap lampu, lampu kreatif dari batang bekas, lampu hias
Desain kap lampu yang indah pada interior rumah minimalis – diminimalis.com

Kap lampu atau bingkai lampu merupakan suatu perangkat listrik yang berguna sebagai tempat agar lampu dapat menyala atau biasa juga disebut dengan fitting. Keberadaan kap lampu kini juga sudah sangat berkembang pesat, bahkan setiap ruangan memiliki ciri khas dari kap lampunya masing-masing.

Adanya lampu pada rumah minimalis, kini fungsinya tidak hanya sekedar sebagai penerang saja, namun Anda juga bisa menjadikan lampu sebagai unsur dekoratif yang dapat memberi sentuhan keindahan pada beberapa bagian rumah. Apalagi jika lampu tersebut dihiasi dengan kap yang indah dengan berbagai model, sehingga dapat menambah nilai  estetika pada rumah minimalis Anda.

 Desain Kap Lampu dan Berbagai Penyesuaiannya

Pemilihan kap lampu pada suatu ruangan juga harus disesuaikan dengan tema dan konsep dari ruangan yang digunakan. Berikut ini kami berikan contoh berbagai kap lampu untuk disesuaikan dengan berbagai tema ruangan rumah minimalis:

1. Kap lampu kotak

Pemilihan kap lampu dengan model kotak ini cocok digunakan apabila rumah hunian Anda yang mengusung tema minimalis modern. Akan lebih serasi lagi, apabila Anda memadukan dengan permainan warna yang coco dengan motif kap lampu tersebut. Desain ini aman bagi Anda yang ingin mengekslporasi warna kontras antara kap lampu dengan  dinding rumah minimalis Anda.

2. Kap lampu oval

desain kap lampu, lampu kreatif dari batang bekas, lampu hias
Desain bingkai lampu oval – diminimalis.com

Kap lampu dengan model oval ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang membutuhkan kesan lapang pada interior rumah minimalis Anda. Selain itu, model kap lampu oval akan memberikan kesan mewahan yang dapat Anda banggakan. Peletakan kap lampu ini akan lebih elok bila Anda pasang di sudut-sudut ruangan dari rumah minimalis Anda.

3. Kap lampu berlipat

Pemilihan model kap lampu berlipat tidak bisa dipasang di sembaarang desain rumah minimalis. Kap lampu dengan jenis berlipat ini memiliki kesan yang feminim dan kalsik. Jika Anda memilih model kap lampu berlipat ini, jangan pernah memberikan wallpaper yang ramai pada interior Anda. Kap lampu berlipat menuntut desain kalem, netral dan tenang.

4. Kap lampu drum

Kap lampu dengan model drum ini bisa kita terapkan di segala bentuk tema rumah minimalis. Karena model dari kap lampu ini memiliki sifat netral, asalkan pemilihan warna dan motif dari kap lampu tersebut sesuai dengan ruangan yang kita gunakan pada interior rumah hunian Anda.

5. Kap lampu lonceng

Untuk kap lampu dengan model ini, Akan sangat cocok bagi Anda yang mengusung suatu ruangan di rumah hunian Anda yang bersifat vintage. Model kap lampu dengan model lonceng akan memberikan kesan yang elegan dan anggun sebagai penyeimbang nuansa vintage rumah minimalis Anda.

Banyak komponen kecil yang sebenarnya berpengaruh besar memberikan kesan pada sebuah desain rumah, termasuk pemilihan kap lampu. Untuk itu,  berbagai macam model kap lampu yang bisa Anda pilih, sebaiknya disesuaikan dengan gaya rumah minimalis Anda secara tepat agardapat memberikan kesan cantik dan menawan. (ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.