Tips Mudah Mendesain Kamar Tidur Sederhana dan Murah, do it by your self!

Mau coba tempat tidur lesehan?

Desain kamar tidur sederhana dan murah merupakan topik yang akan terus relevan untuk dibahas sampai kapanpun. Ruang lingkup kategori sederhana dan murah yang cukup luas ini hampir tidak bisa dibatasi. Terlebih lagi perkembangan zaman yang kian menggerus tren desain interior.
Seperti kita ketahui bahwa tampilan interior yang indah tidak selalu identik dengan banyaknya perabotan mahal yang menghiasi ruangan.

Ruangan dengan minim perabot pun bisa disulap menjadi indah meski dengan budget murah meriah.
Pun begitu juga dengan kamar tidur, meski tidak memilii biaya berlebih untuk membeli perabotan mahal, kamar tidur Anda tetap bisa didesain dengan indah. Berikut ini beberapa tips tentang mendesain kamar tidur sederhana dengan biaya murah.

Desain kamar Tidur Sederhana dan Murah-diminimalis.com
Desain kamar Tidur Sederhana dan Murah-diminimalis.com

Tips dan Inspirasi Desain Kamar Tidur Sederhana dan Murah ala diminimalis

Sebagian besar orang memiliki cara tersendiri dalam merancang desain interior kamar tidur mereka. Mengatur segala keperluan furniture yang dibutuhkan sampai pada bagaimana mengatur tata letaknya.

Kamar tidur yang indah namun sederhana bisa didapatkan oleh setiap pemilik rumah jika mampu mengaturnya dengan baik.
Untuk mendapatkan hasil desain tanpa menghamburkan banyak biaya, Anda bisa menerapkan hal-hal kecil berkaitan dengan pengelolaan furniture.

Berikut ini beberapa tips desain kamar tidur sederhana dan murah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

1. Memilih perabotan minimalis yang multifungsi dengan harga murah

Untuk mendapatkan tampilan kamar tidur yang indah, Anda bisa membeli berbagai keperluan perabot yang penting-penting saja. Membatasi perabotan yang masuk akan mempengaruhi tampilan kamar jadi lebih sederhana.

Dengan tampilan sederhana tanpa banyak perabot dalam ruangan tentu akan bisa meminimalisir biaya. Alhasil, kamar tidur sederhana dengan biaya desain yang murah bisa Anda dapatkan.

Baca juga: Desain kamar tidur ukuran 2×3 minimalis modern | Kreasi Desain Masa Kini

2. Menambahkan karya seni dan hiasan dari barang bekas

Jika Anda punya keahlian membuat berbagai karya seni yang bisa dipajang, Anda bisa memasangnya di dinding kamar tidur Anda. Memajang hiasan dari barang-barang hasli karya sendiri tentu memakan biaya lebh murah dibandingkan harus membelinya.

Selain karya seni, Anda juga menambahkan hiasan dari barang bekas. Misalnya membuat hiasan lampu kamar dari botol plastik bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda.

3. Mempertimbangkan akan memilih cat dinding atau wallpaper

Selain furniture, tampilan dinding kamar tidur juga perlu menjadi perhatian. Jika Anda kesulitan dalam menentukan akan memilih mengecat dinding kamar atau menambahkan wallpaper cantik, sebaiknya carilah yang termurah.

Anda bisa mempertimbangkan mana yang lebih murah diantara keduanya. Dengan mengatur rencana biaya yang akan dikeluarkan, Anda akan semakin mudah dalam mendapatkan rumah sederhana dan murah.

4. Atur komposisi kamar dengan baik tanpa banyak perabot

Hampir semua hal yang berhubungan dengan desain interior selalu berkaitan dengan penataan furniture. Untuk menciptakan kamar tidur sederhana agar nampak elegan adalah dengan dengan memperhatikan strategi mengatur komposisi ruangan yang tepat.

Kamar tidur sederhana dengan minim perabot tentu akan lebih mudah dalam mengatur tampilannya. Cukup dengan menempatkan perabotan utama pada sudut kamar yang tepat. Buatlah agar ruangan nampak hidup meski dengan sedikit perabot.

5. Menambahkan Vas Bunga

Selain tampilan dinding dan aksesoris lainnya, kamar tidur juga bisa diberi hiasan berupa tanaman hias. Anda bisa menambahkan beberapa jenis tanaman bunga yang dapat dipajang dalam vas atau pot mini.

Tempatkan vas bunga tersebut dekat dengan kaca jendela kamar. Hal ini agar bunga tetap segar dan mampu menjaga keindahan ruangan dengan baik.

6. Mencoba tempat tidur lesehan

Desain kamar Tidur Sederhana dan Murah-diminimalis.com.png1.png
Mau coba tempat tidur lesehan?

Jika Anda menginginkan sebuah kamar tidur sederhana dengan biaya desain yang murah, Anda bisa mencoba menggunakan tempat tidur lesehan. Barangkali ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kebosanan terhadap desain kamar tidur Anda sebelumnya.

Yang perlu menjadi perhatian saat Anda mencoba kamar tidur lesehan adalah perhatikan ketebalan alas tidur. Sebaiknya gunakan alas tidur yang tebal dan mampu meredam udara dingin yang mengalir dari lantai. Jadikan kamar Anda serasa “camp area” pribadi Anda.

Baca juga: 55+ Gambar Kamar Tidur Sederhana untuk Inspirasi Anda

7. Menjaga ruangan tetap rapi dan bersih

Hal terpenting dalam desain selain bagaimana proses “membuat jadi” indah adalah bagaimana “menjaga” nya. Konon banyak orang bilang menjaga lebih sulit dari membuat/mendapatkan sesuatu. Pun begitu juga jika Anda ingin mendapatkan kesan indah pada kamar tidur sederhana Anda, maka syaratanya Anda harus bisa menjaganya dengan baik.

Pada dasarnya, mendesain kamsr tidur yang sederhana dapat dilakukan dengan berbagai cara yang cukup mudah. Perhatikan beberapa hal yang sekiranya penting untuk Anda terapkan pada kamar tidur Anda.

Memperhatikan hal-hal kecil seperti penempatan tempat sampah dalam kamar akan mampu menunjang kenyamanan Anda dalam beraktivitas di dalamnya.

Nah, itu dia ulasan tentang desain kamar tidur sederhana dan murah yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa menambah referensi bagi Anda yang tengah mencari inspirasi desain kamar tidur pribadi Anda dan keluarga. Salam diminimalis. (rn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.