oleh

Inspirasi Masa Kini Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Ukuran 3×3

Desain kamar tidur anak perempuan ukuran 3×3- Kamar tidur sebagai bagian penting dari sebuah ruangan dalam rumah memang layak mendapat perhatian lebih. Vitalitas kehadirannya sebagai tempat istirahat setelah beraktivitas seharian di luar rumah tidak bisa dipandang sebelah mata.

Peran penting sebuah kamar tidur memiliki makna tersendiri bagi setiap orang. Pun begitu juga bagaimana mendesain kamar tidur ukuran kecil yang tentu saja berbeda dengan kamar tidur berspace luas. Kebutuhan perabot dan tanpilannya menjadi hal yang perlu disesuaikan dengan penghuninya.

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Ukuran 3x3-diminimalis.com
Desain Kamar Tidur untuk Anak Perempuan Ukuran 3×3-diminimalis.com

Ide desain kamar tidur anak perempuan ukuran 3×3 beserta gambarnya

Perbedaan mendasar dari sebuah desain interior adalah tentang perencanaan yang tepat; ruangan apa yang akan didesain, berapa luasnya dan siapa yang akan menempatinya. Menentukan ruangan apa yang akan didesain menjadi penting karena hal ini jelas menjadi identitas utama sebuah ruangan.

Mendesain ruang tamu akan berbeda dengan mendesain ruang keluarga atau ruangan-ruangan lainnya. Pun begitu juga dalam mendesain ruangan dengan privasi tinggi seperti kamar tidur. Terlebih dahulu harus diketahui siapa yang akan menempatinya.

Dengan mengetahui siapa yang akan menjadi penghuninya tentu akan lebih mudah dalam melakukan perancangan yang sesuai dengan yang diharapkan.

Pada artikel kali ini, diminimalis akan membahas tentang bagaimana mendesain kamar tidur anak perempuan ukuran 3×3 yang bagus.
Untuk mengawali pembahasan ini, diminimalis akan coba mengulas tips dan ide yang tepat tentang desain kamar tidur untuk anak perempuan.

1. Perencanaan yang baik

Kamar tidur dengan luas yang hanya 3×3 tentu memerlukan perencanaan desain interior yang matang. Tidak bisa dipungkiri bahwa luas ruangan akan berpengaruh terhadap kenyamanan penghuninya.

Untuk penataan kamar tidur ukuran 3×3 sederhana bisa Anda upayakan dengan melihat beberapa tips di artikel ini.

Perencanaan yang bisa Anda siapkan diantaranya tentang menyiasati space ruangan terbatas. Mengatur penempatan furniture agar tidak menimbulkan kesan sempit dan bagaimana mengatasinya.

2. Menambahkan akesoris girly

Mendesain kamar tidur untuk anak perempuan jelas tidak akan sama dengan desain kamar untuk anak laki-laki. Perbedaan paling mendasar adalah pada hobi dan kesukaan yang jelas berbeda.

Kamar tidur anak laki-laki lebih tekesan gentle dengan tema monochrome. Sementara untuk anak perempuan terlebih yang tengah beranjak remaja atau sudah remaja tentu memiliki kesukaan desain yang berbeda.

Untuk menambah kesan girly pada ruangan putri Anda, sebaiknya tambahkan beberapa aksesoris yang menunjang tampilan tersebut. Diantara aksesoris yang lumrah dijumpai di kamar-kaamr anak perempuan adalah boneka.

Anda bisa membelikannya boneka besar sesuai karakter kesukaannya. Adapun warna yang bisa dipilih diantaranya adalah merah muda, putih, dan atau warna netral lainnya.

3. Sesuaikan dengan kesukaannya

Anak perempuan terlebih yang sudah menginjak remaja tentu memiliki pola pikir yang berbeda dengan anak usia dini. Hobi dan kesukaan yang jelas berbeda menjadikan Anda harus jeli mendesain kamar tidur untuknya.

Untuk desain kamar tidur remaja perempuan tentu harus mengutamakan tema desain yang girly. Mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan desain interior kamar tidur menjadi hal yang cukup penting agar kesan rapi tetap terjaga.

Jangan lupa juga untuk menyesuaikan tema desain dengan kesukaan sang anak. Menambahkan poster dan pajangan dinding lainnya bisa dijadikan alternatif agar desainnya lebih berkarakter.

Bisa juga dengan menambahkan wallpaper yangs sesuai dengan warna dan motif kesukaannya.

4. Sediakan area khusus

Jika Anda sebagai orang tua yang tengah merencanakan desain kamar tidur untuk putri Anda, sebaiknya pikirkanlah tentang hal ini. Memberikan semacam fasilitas khusus untuk aktivitasnya akan membuatnya bebas berkreasi.

Area dan fasilitas khusus tersebut bisa berupa meja belajar anak, kotak mainan dan lain sebagainya. Sehingga dengan demikian minat dan bakat anak akan terbantu dengan fasilitas yang ada.

5. Memilih tempat tidur unik

Tempat tidur sebagai bagian terpenting dari sebuah kamar tidur memang perlu menjadi perhatian utama. Untuk anak perempuan, tempat tidur yang cocok adalah tempat tidur dengan motif kembang.

Temapat tidur bermotif bunga bisa meningkatkan kenyamanan dan kebetahan anak dalam beraktifitas di dalam kamar. Jangan lupa juga untuk mengkolaborasikannya dengan selimut dan bantal yang senada agar serasi.

6. Memilih furniture multifungsi yang mendukung aktivitas

Seperti telah disinggung pada artikel sebelumnya tentang desain kamar tidur ukuran 3×3, bahwa furniture berperan besar dalam menunjang penampilan ruangan. Ruangan yang bagus pasti memiliki desain dan penataan furniture yang bagus pula.

Memang, kriteria bagus tidak selalu identik dengan barang yang mahal dan mewah. Furniture sederhana dengan harga yang biasa-biasa saja tetap akan terlihat menarik jika penataannya dilakukan dengan baik.

Selain pemilihan dan penataan furniture yang baik, Anda juga harus terlebih dahulu menyesuaikannya degan kesukaan si kecil. Anak perempuan biasanya akan mengidolakan tokoh-tokoh kartun seperti barbie, frozen, atau snow white. Sebagai pengingat, sesuaikan tema kamar dengan kesukaannya.

Itulah beberapa gambaran seputar desain kamar tidur anak perempuan ukuran 3×3 yang bisa kami sampaikan. Untuk melengkapi ulasan diatas berikut ini kami lampirkan gambar yang bisa Anda jadikan referensi.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed