Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Apa yang Seharusnya ada pada Desain Kamar Girly Putri Anda?

warna pink sangat baik digunakan untuk menguatkan desain kamar girly - diminimalis.com

Desain kamar girly, tomboy dan cowok sporty, kesemuanya memiliki satu persamaan: yaitu sebuah desain dinamis ala-ala remaja usia peralihan. Memang desain ini diperuntukkan bagi remaja belia yang sudah meninggalkan dunia anak-anak, namun belum matang seutuhnya sebagai seorang dewasa. Dan itu semua berefek pada selera desain pada kamar mereka.

desain kamar girly, kamar tidur sahbby chic, kamar tema shabby chic
warna pink sangat baik digunakan untuk menguatkan desain kamar girly – diminimalis.com

Bagi remaja perempuan, mereka sudah tidak lagi larut dalam nuansa pincess di kamarnya. Tak beda dengan kamar cowok remaja, mereka juga mulai meninggalkan desain super hero, menjadi desain yang lebih maskulin.

Pada artikel ini, Diminimalis akan fokus mengulas desain kamar girly. Bagaimana cara mendesainnya, dan tentang apa yang seharusnya ada dan tidak ada di dalam kamar tersebut.

Desain kamar girly dan cara merancangnya

Desain kamar ini sejatinya memang baru cocok diterapkan bagi perempuan usia remaja yang sudah bosan dengan nuansa princess saat anak-anak dulu. Namun tidak semua remaja perempuan cocok menggunakan desain girly. Si tomboy jelas tak akan merasa nyaman dengan desain ini, kerena desain girly bertumpu pada selera remaja-remaja feminim.

Bila sebelumnya para gads cilik mereka puas dengan suasana riuh pada desain kamar princess, kini desain kamar remaja feminim akan banyak mengeliminir berbagai aksesoris yang sudah tidak lagi relevan dengan selera ala remaja kekinian. Meski demikian, kesan keceriaan tetap bisa didapat pada desain tersebut.

Kuatkan aksen pink

Warna pink tentu merupakan warna yang wajib ada pada kamar girly tersebut. Bila tokoh princess yang menghiasi kamarnya adalah si Elsa Frozen, maka move on dari nuansa biru ke pink bisa menjadi alternatif pilihan. Disini warna putih dan netral tetap layak mendominasi, warna pink bisa dijadikan warna instrumen, atau warna dasar bila memang itu yang diinginkan putri Anda.

Wall paper

Masih tentang transformasi desain princess ke girly, wallpaper bisa menjadi solusi bagi putri remaja Anda untuk memake over kamar sesuai selera barunya. Wallpapar selain berfungsi untuk meminimalisir resiko kebakaran, tersedia aneka desain yang bisa dipilih oleh putri Anda. Bahkan desainnya pun customable untuk dipesan berdasarkan permintaan kita.

Wall sticker

Meski wallsticker tidak memiliki fungsi dasar sebagai pelindung dinding, tapi keberadaannya hampir pasti selalu ada pada desain kamar perempuan remaja. Wallstiker menjadi salah satu pernik yang bisa memuaskan eksplorasi mereka untuk memake over kamar sesuai gaya yang diinginkan.

Furniture

Furniture dalam kamar merupakan bagian yang masih luas untuk dieksplor, mulai dari lemari, karpet dan pernak-pernik lain. Anda juga bisa menempelkan cermin dengan aneka model unik. Gorden dan sprei bisa dipilih dengan motif sesuka hati, namun pastikan warnanya menyesuaikan dengan warna interior kamar tersebut.

Untuk meja belajar alangkah baiknya diletakkan menghadap ke arah luar jendela agar putri Anda bisa merefresh pikiran di sela-sela mengerjakan tugas sekolah yang semakin menumpuk. Pergunakan juga lampu belajar cantik yang cahanya tidak terlalu tajam, agar tidak mudah membuat mata lelah.

Terapkan gaya Shabby Chic

desain kamar girly, kamar tidur sahbby chic, kamar tema shabby chic
Kamar girly dengan gaya shabby chic yang cantik – diminima;is.com

Shabby Chic adalah sebua gaya untuk mendekorasi rumah agar nampak lebih menawan. Selain itu, gaya ini juga identik dengan aksesori interior feminin, sehingga mampu menguatkan kesan “cewek banget” pada kamar putri Anda.

Demikian ulasan kami tentang cara merancang desain kamar girly untuk putri Anda. Semoga dengan ulasan di atas, putri Anda bisa nyaman menikmati “me time” secara positif di usia peralihan tersebut. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.