Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis Sesuai Keperluan Keluarga

membagi rumah - diminimalis.com

Desain interior rumah yang nyaman pada sebuah hunian biasanya berkaitan erat dengan kebutuhan sang penghuninya, sehingga kesesuaian interior dan keperluan penghuninya menjadi hal yang urgen. Anda bisa membayangkan jika kebutuhan penghuni tidak dapat terakomodasi dengan baik pastinya akan terjadi ketidak nyamanan dan bisa meluas menjadi konflik keluarga, tentunya hal tersebut tidak Anda inginkan.

desain interior rumah
Menentukan desai interior rumah anda – diminimalis.com

Membagi rumah menjadi 2 area yang berbeda bisa menjadi solusinya. Anda bisa membuat satu area untuk kegiatan orang tua sedangkan area lainnya dipakai anak-anak, sehingga masing-masing anggota keluarga bisa beraktivitas tanpa terganggu anggota keluarga lain.


Ide desain interior rumah sederhana

Pembagian area bisa jadi sangat beragam tergantung kebutuhan setiap keluarga. Agar tidak mengesankan sempit pada ruang ada baiknya Anda menggunakan lantai yang memiliki tekstur berbeda sebagai penanda area yang berbeda daripada menggunakan dinding.

Lantai yang memiliki desain berbeda ibarat sebuah pembatas garis tanpa tembok yang cukup efektif membedakan dua ruangan berbeda. Motif lantai bergaris pada ruang keluarga bisa Anda padukan dengan motif lantai berpola polkadot pada area dapur sehingga meskipun berbeda namun tetap nampak serasi. Ada baiknya pemilihan desaininterior rumah minimalis antar ruangan tidak terlalu mencolok perbedaannya agar tidak terkesan norak.

Selain akan menjadikan ruang terkesan luas, peniadaan dinding sebagai sekat ruang akan menambah ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat lalu-lalang penghuni rumah serta dapat menjadikan sinar matahari masuk dengan baik ke dalam rumah sehingga ruang pun tampak lebih terang.

Jadi, gunakanlah tipe lantai yang berbeda , cat dinding, rak dan material yang nantinya difungsikan sebagai media pemisah area. Pemasangan lampu sebagai sumber pencahayaan juga harus Anda letakkan pada tempat yang sesuai. Tidak lupa juga penggunaan fentilasi udara yang nantinya bisa menjadikan udara di dalam ruang menjadi lebih segar dan tidak pengap.

Baca juga: desain interior lengkap

desain interior rumah
ruang makan dan ruang tamu – diminimalis.com

Desain interior ruang tamu

Salah satu ruang yang tidak boleh Anda lewatkan ketika mendesain rumah adalah ruang tamu. Ruang yang biasanya digunakan sebagai tempat menerima tamu dan saudara yang berkunjung harus mendapatkan perhatian ekstra. Anda cukup memberikan furnitur minimalis pada area ini dan menatanya sesuai kebutuhan. Gunakan meja atau rak minimalis sebagai pemisah dengan area lainnya.

Anda juga bisa mencoba menggunakan konsep lesehan pada are ruang tamu agar terkesan lebih luas. Untuk area duduk Anda hanya cukup meletakan bantal-bantal kecil sebagai alas duduknya. Sedangkan untuk mejanya Anda bisa menggunakan meja multifungsi yang bisa digunakan sebagai storage juga.

Pencahayaan juga turut andil dalam menentukan indah tidaknya desain interior rumah minimalis yang Anda miliki. Lampu jenis downlight bisa menjadi pilihan untuk mengesankan dramatis pada beberapa bagian ruang yang diinginkan. Agar terkesan hangat dan homy Anda bisa memilih sorot lampu berwarna kuning untuk ruang tamu.

Ketekunan dan ketelatenan memang harus Anda lakukan ketika hendak merencanakan desain interior rumah minimalis agar tercipta hasil yang maksimal. Namun, semua akan terbayar lunas dengan hasil yang akan diperoleh. Jangan merasa canggung untuk mengkonsultasikan ide desain interior rumah unik yang hendak Anda ciptakan dengan desainer kepercayaan agar diperoleh hasil yang maksimal.

Demikianlah ulasan singkat mengenai inspirasi desain interior minimalis yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat, selamat berinspirasi (am.).

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.