oleh

Desain Interior Rumah Type 36, Tips dan Gambaran Terbaik untuk Anda

Merencanakan desain interior rumah type 36 memang terbilang gampang-gampang susah. Rumah dengan luas bangunan hanya 36 meter persegi tentu memiliki tingkat kesulitan tersendiri untuk mengatur desain interiornya.

Meski begitu, rumah minimalis type 36 ini menjadi model hunian yang paling banyak diburu saat ini. Alasannya tidak lain karena rumah minimalis dirasa lebih unik. Ditambah lagi jika Anda bisa mendekorasinya dengan tepat maka rumah minimalis Anda akan terlihat lebih indah dari rumah dengan lahan yang lebih luas.

desain rumah minimalis type 36-diminimalis.com
desain rumah minimalis type 36-diminimalis.com

Inspirasi Desain Interior Rumah Type 36

Pada bahasan kali ini, diminimalis akan mencoba mengulas tentang bagaimana kiat mendesain rumah type 36 agar nampak indah dan lebih luas.

Baca juga: Tips Cantik Mendesain Kamar Tidur Ukuran 3×3 Supaya Nampak Luas

Untuk keberhasilan desain tentunya Anda harus merencanakan segala sesuatunya dengan baik. Beberapa hal berikut bisa menjadi pengingat untuk Anda soal apa saja yang harus disiapkan dan bagaimana tips terbaik mengaturnya.

desain rumah minimalis type 36-diminimalis.com

1. Memilih skema ruangan dan cat warna utama rumah yang pas

Hal yang sama sekali tidak boleh diabaikan dalam mendesain rumah adalah pemilihan warna cat dinding. Pilihlah warna cat yang mampu memberikan efek ruangan nampak lebih luas. Tidak hanya menjadi penunjang keindahan rumah, warana cat dinding yang tepat bisa memberikan efek rumah terlihat lebih luas.

2. Memilih perabotan simpel dan multifungsi

Memilih perabotan yang tepat untuk sebuah ruangan menjadi hal yang penting mengingat fungsi ruangan akan berjalan hanya dengan adanya perabot di dalamnya. Pilihlah perabot yang multifungsi dan tidak terlalu besar agar tidak memakan space ruangan terlalu banyak.

3. Komitmen dalam menjaga kebersihan dan kerapihan

Hal terakhir paling penting setelah sukses dalam hal penataannya adalah menjaga kebersihan dan kerapihannya. Akan sangat percuma jika Anda telah susah payah mendesain ruangan dengan indah kemudian tidak dijaga perihal kebersihan dan kerapihannya.

Berkomitmenlah Anda bersama keluarga untuk selalu disiplin menjaga kebersihan dana kerapihan rumah. Ajari anak-anak Anda untuk terbiasa menyimpan mainan mereka dengan rapih. Dimulai dari hal-hal kecil semacam itu maka rumah minimalis Anda akan terlihat indah dan nyaman ditempati.

Nah, setelah bicara tentang tips desain di atas, selanjutnya kita akan membicarakan perihal yang lebih teknis. Berikut beberapa ide yang bisa Anda terapkan dalam mendesain interior rumah minimalis type 36 Anda.

# Tampilan fasad natural sederhana

desain rumah minimalis type 36-diminimalis.com.png2.png

Mendesain rumah minimalis type 36 tentunya juga berkaitan dengan desain rumah mulai dari eksterior sampai dengan interiornya. Untuk desain eksterior rumah dalam hal ini tampilan fasad, sebaiknya dibuat sederhana dengan mengangkat tema alam.

Anda bisa memasang pot berjajar rapi lengkap dengan tanaman hias yang Anda sukai. Meski rumah Anda tidak terlalu luas namun akan namapak indah dan hijau dan nampak indah dari luar.

# Ruang tamu sekaligus ruang keluarga

desain rumah minimalis type 36-diminimalis.com.png2.png

Untuk desain ruang tamu, Anda bisa mengaturnya menjadi satu ruang dengan ruang keluarga. Disana nampak tatanan ruang yang lebih multifungsi. Perabotan seperti sofa panjang dan meja keramik bisa menjadi hiasannya.

Untuk aksesoris tambahan, Anda bisa menambahkan televisi sebagaimana biasanya ada pada ruang keluarga. Dengan demikian Anda tidak perlu membuat ruangan khusus untuk tempat berkumpul keluarga nantinya.

# Ruang makan sekaligus dapur

desain rumah minimalis type 36-diminimalis.com.png2.png

Ide desain interior yang satu ini bisa Anda aplikasikan pada rumah minimalis type 36 Anda. Dengan penataan ruang makan sekaligus dapur, Anda tidak perlu lagi membangun sekat pemisah. Momen makan bersama lebih indah karena makanan akan lebih mudah dihidangkan.

Namun yang harus Anda perhatikan agar desain ini tidak menimbulkan masalah adalah perihal kebersihan. Seperti kita ketahui bahwa dapur adalah penyumbang sampah rumah tangga terbesar pada sebuah rumah. Oleh karenanya Anda harus rajin-rajin membersihkannya.

Berishkan dapur secara rutin. Pastikan makanan di meja makan selalu tertutup rapat sehingga kuman dan lalat tidak mudah mendekat.

# Kamar tidur minimalis modern

desain rumah minimalis type 36-diminimalis.com.png2.png

Desain kamar tidur untuk rumah minimalis type36 sebaiknya dibuat seringkas mungkin. Seperti halnya ruangan lain yang minim perabot, kamar tidur juga sebaiknya didesain dengan perabotan yang tidak terlalu ramai.

Tempatkan perabot yang sekiranya diperlukan saja agar ruangan tetap indah dan rapi.

# Kamar mandi minimalis bersih

desain rumah minimalis type 36-diminimalis.com.png2.png

Untuk kamar mandi jika space-nya cukup luas, Anda bisa menambahkan bathtub. Namun jika sempit cukup dengan menambahkan perabot kamar mandi seperti biasa. Shower, cermin, tempat handuk, tempat peralatan mandi, sudah cukup membuat kamar mandi Anda indah namun tidak terlalu sempit.

Baiklah, sekian dulu ulasan kami tentang desain rumah type 36 ini, semoga bermanfaat untuk Anda. Wujudkan rumah impian Anda dengan mudah bersama diminimalis. (rn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.