oleh

Berbagai Macam Desain Interior Rumah Sederhana untuk Hunian Impian Keluarga Kecil Anda

Desain interior rumah sederhana- Banyak orang mengira bahwa rumah sederhana selalu identik dengan label low level. Tampilan klasik dengan ciri khas minim perabot memang mengundang minat banyak orang. Meski begitu bukan berarti rumah sederhana bisa dikatakan murahan di pasar properti.

Anda ingin punya hunian sederhana yang indah? Ada banyak cara untuk membuat rumah minimalis sederhana menjadi terlihat indah dan nyaman dihuni. Salah satunya adalah dengan merencanakan setiap detail rumah dengan baik.

desain interior rumah sederhana-diminimalis.com
desain interior rumah sederhana-diminimalis.com

Gambaran Desain Interior Rumah Sederhana

Seperti telah disinggung diawal bahwa rumah sederhana memang selalu identik dengan bentuknya yang kecil dan sempit, minim perabotan, serta seperti tampil seadanya. Jangan salah, bahwa rumah sederhana masih bisa disulap menjadi hunian yang indah.

Berikut kami ulas beberapa tips dan gambaran desain interior rumah sederhana dikutip dari berbagai sumber.

  1. Menyusun detail pembelanjaan perabot

Memang benar adanya bahwa rumah sederhana selalu identik dengan hunian minim perabot. Hal ini mengandung maksud bahwa si empunya tidak terlalu suka menambahkan perabotan ruangan secara berlebihan.

Jika Anda ingin membangun sebuah rumah sederhana, salah satu hal yang harus direncanakan dengan baik adalah perihal interior. Rencanakanlah pembelian perabot dengan sebaik mungkin. Memasukkan perabot ke dalam sebuah ruangan rumah sederhana harus berprinsip terhadap nilai fungsinya agar ruangan tak terkesan ramai.

Dengan merencanakan detail pembelian perabot tentu Anda akan terbantu dalam mengurangi anggaran konstruksi bangunan.

Baca juga: Ide dan Strategi Desain Interior Rumah Minimalis 2 Lantai untuk Wujudkan Hunian Indah

2. Desain tepat guna

Sebuah perancangan desain interior rumah akan dibilang sukses jika mampu memadukan desain simpel dengan keindahan tampilannya. Untuk rumah sederhana memiliki kemungkinan sangat besar untuk mendapatkan rancangan desain yangs sukses.

Anda bisa mengatur segala sisi desain dengan tujuan utama untuk memenuhi kebutuhan aktivitas dalam rumah. Hindarilah mendesain tata ruangan rumah yang hanya akan menambah biaya pembangunan.

3. Desain ruang terbuka

Sebagai perancang rumah sederhana, Anda harus menyadari bahwa rumah merupakan tempat aktivitas dan kebutuhan sosial yang tinggi untuk berinteraksi berlangsung. Salah satu hal yang mendukung tujuan tersebut dari sebuah desain adalah mengurangi sekat pemisah. Dengan begitu, ruangan akan terasa lebih lapang.

4. Mengekspose material alami

Rumah sederhana bisa dibuat dengan tema natural dengan cara menambahkan ornamen yang bernuansa alam. Atau simpelnya Anda bisa menghias beberapa sudut ruangan dengan tampilan taman dan void yang indah.

Selain menambah kesan asri dan sejuk pada ruangan, menambahkan taman atau void dalam rumah sederhana akan mampu mempercantik tampilan rumah Anda.

5. Mengedepankan prinsip estetika

desain interior rumah sederhana-diminimalis.com.png1.pngUntuk mendapatkan rumah sederhana yang nyaman dengan tampilan menawan, Anda harus memperhatikan prinsip-prinsip dasar mendekorasi rumah. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mendesain rumah sederhana.

     a. Warna Ruangan

Seperti halnya mendesain rumah pada umumnya, warna ruangan dalam hal ini cat dinding perlu dipilih sebaik mungkin. Warna yang cocok untuk tampilan rumah sederhana adalah warna-warna netral.

Anda bisa memadukan warna netral seperti putih, abu-abu, beige, krem dengan warna lain dalam satu ruangan agar terlihat elegan.

b. Desain dinamis

Anda bisa mendapatkan ruangan bernuansa dinamis paduan warna tajam cat dinding ruangan dengan perabot yang ada dalam ruangan.

c. Pajangan karya seni 

Jika Anda mempunyai sebuah karya seni pribadi yang telah lama disimpan, Anda bisa memasangnya di salah satu sudut ruangan. Dengan begitu rumah Anda akan terlihat lebih hidup.

d. Aksen Tirai

Sebuah rumah dengan komposisi interior berbahan kaca tentunya memerlukan pemanis tampilan. Anda bisa menambahkan tirai motf untuk membungkus kaca jendela atau pintu rumah Anda.

Kesan indah akan terasa jika Anda berhasil memilih tirai yang pas dengan warna perabot dalam ruangan.

e. Lemari

Penataan lemari juga tidak bisa lepas dari sebuah rumah sederhana. Aturlah lemari berada di sudut ruangan yang tepat agar nilai keindahan rumah tetap terjaga.

Dengan menerapkan kelima poin di atas maka rumah sederhana Anda akan terlihat indah dan menawan.

Sekian dulu ulasan kami tentang desain interior rumah sederhana kali ini. Semoga bermanfaat.(rn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed