Gaya Desain Interior Rumah Kekinian Seperti Apa yang Cocok Untuk Anda? Coba Cek!

Desain interior rumah merupakan satu hal yang tidak boleh diabaikan sedikitpun saat hendak membangun sebuah rumah/hunian. Hal ini karena bagus atau tidaknya tampilan sebuah rumah tidak hanya dilihat dari penampilan luarnya saja.

Memperhatikan tampilan dan penataan interior rumah menjadi penting karena berkaitan erat dengan kenyamanan penghuninya. Lantas apakah setiap desain interior harus memperhatikan hal-hal detail tentang keserasian ruangan? Jawabannya adalah iya. Anda harus pandai memilih dan mengatur tatanan interior rumah sebaik mungkin.

Desain Interior Rumah-diminimalis.com.png7.png
Desain Interior Rumah Modern-diminimalis.com

8 Gaya Desain Interior Rumah Modern Masa Kini

Rumah yang bagus adalah rumah yang memiliki keserasian interior dengan gaya desain yang pas. Hal itu tidak lain adalah agar tercipta tampilan rumah yang indah. Nah, berikut ini diminimalis akan mengulas beberapa gaya desain interior yang bisa Anda pilih.

1. Gaya desain klasik

Desain Interior Rumah-diminimalis.com.png7.png
Gaya Klasik Modern-diminimalis.com

Gaya klasik merupakan gaya desain interior rumah yang sudah sangat familiar. Untuk mendesain rumah berdesain klasik, Anda tidak perlu repot-repot melakukan banyak perubahan struktur desain.

Cukup dengan memilih warna putih sebagai aksen warna utama dinding maka ruangan Anda akan terlihat luas.

Untuk mendapatkan gaya desain klasik modern, Anda bisa menambahkan furniture yang sedang tren saat ini. Dengan perpaduan furniture dan dinding rumah yang serasi maka gaya klasik rumah Anda akan terlihat. Bonusnya, suasana hunian yang elegan akan tercipta di rumah Anda.

2. Gaya kastil

Desain Interior Rumah-diminimalis.com.png4.png

Bagi Anda yang menyukai desain rumah dengan jendela kaca besar dan langit-langit yang menjulang tinggi, Anda bisa mengaplikasikan gaya ini untuk rumah Anda. Rumah dengan atap yang tinggi ditambah dekorasi ruangan dominasi kayu bertekstur coklat akan memberikan kesan rumah bak kastil kerajaan.

3. Gaya desain natural

Desain Interior Rumah-diminimalis.com.png4.png

Jika Anda suka dengan gaya natural yang berhubungan dengan alam luar, Anda bisa mendesain rumah Anda bergaya natural. Memadukan desain interior dengan suasana alam di luar rumah bisa dilakukan dengan menambahkan jendela kaca yang besar. Jangan lupa untuk mengatur dinding ruangan dengan warna putih agar suasana alam lebihh menyatu ke dalam ruangan.

4. Gaya retro modern

Desain Interior Rumah-diminimalis.com.png4.png

Gaya ini dihasilkan dengan memadupadankan furniture baru dan lama yang masih bagus. Pilihlah furniture rumah yang masih bagus dan kolaborasikan dengan membeli furniture modern. Pastikan keduanya memiliki keserasian warna sehingga akan tercipta suasana retro yang modern.

5. Gaya cahaya terbuka

Desain Interior Rumah-diminimalis.com.png4.png

Gaya ini mensyaratkan terdapat ruang kecil dengan pencahayaan terbuka tanpa kaca. Manfaat dari diterapkannya gaya ini adalah keluar masuknya udara menjadi lebih mudah sehingga ruangan akan senantiasa sejuk.

Namun begitu, Anda tetap harus memasang panel pengaman agar setidaknya aman dari gangguan pencuri. Buatlah panel-panel dari kayu yang kuat untuk melindungi lubang udara.

6. Gaya friendly

Desain Interior Rumah-diminimalis.com.png4.png

Gaya ini mengindikasikan kesan ramah pada setiap tamu yang datang ke rumah Anda. Gaya desain yang fokus pada ruang tamu yang representatif dan luas ini akan memberikan kesan pemilik rumah yang welcome.

Desain ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang sering kedatangan teman atau sahabat ke rumah. Desain ini juga akan sangat berguna saat momen hari raya tiba. Kedatangan sanak famili akan sangat pas berada di ruang tamu yang luas sebagai alternatif ruang keluarga.

7. Gaya serba kayu modern

Desain Interior Rumah-diminimalis.com.png4.png

Gaya serba kayu ini cocok untuk Anda yang lebih suka furniture berbahan kayu. Anda bisa mendesain berbagai keperluan interior rumah Anda dari bahan dasar kayu.

Selain rumah jadi terkesan lebih elegan, interior berbahan kayu juga akan memberikan efek kesejukan alami ruangan. Anda bisa lebih hemat energi karena tidak perlu lagi memasang AC. Gaya desain ini sangat cocok untuk Anda yang tinggal di pinggiran kota.

8. Gaya bebas

Desain Interior Rumah-diminimalis.com.png4.png

Untuk Anda yang tidak terlalu suka dengan gaya desain yang monoton, Anda bisa mencoba desain interior gaya bebas ini. Gaya ini sangat cocok bagi Anda yang suka berimajinasi untuk mendapatkan sebuah ide dalam ruangan.

Desainlah ruangan sesuai selera Anda dengan tetap berpedoman pada nilai estetika ruangan. Mendesain ruangan mulai dari dinding dengan gaya bebas kamu sendiri tentu akan menimbulkan kesan ruangan lebih bernyawa.

Nah itulah 8 gaya desain interior rumah yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa menambah referensi Anda seputar desain interior rumah. Salam diminimalis. (rn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.