Aneka Ide dan Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur agar tidak Terkesan Monoton!

Desain kamar tidur gaya modern-diminimalis.com

Desain interior kamar tidur menjadi satu hal penting untuk direncanakan saat hendak/baru saja membangun rumah baru. Alasannya tidak lain adalah ingin mendapatkan ketenangan dan kenyamanan saat beristirahat malam dari segala aktivitas luar rumah.

Namun sebelum memulai mendesain, ada baiknya Anda mengetahui ukuran luas kamar tidur Anda terlebih dahulu. Hal ini agar desain yang Anda rancang sesuai dengan yang Anda inginkan. Setelah itu Anda bisa menentukan ide desain yang pas untuk kamar tidur Anda.

Desain interior kamar tidur-diminimalis.com
Kamar tidur sebagai kamar terfavorit-diminimalis.com

5 ide dan inspirasi gaya Desain Interior Kamar Tidur minimalis dari modern hingga rustic

Kamar tidur merupakan area privasi dimana Anda bebas untuk memilih desain interior yang sesuai dengan selera Anda. Namun setidaknya ada beberapa macam ide dan inspirasi gaya desain interior kamar tidur yang bisa Anda jadikan referensi. Anda bisa memilih salah satu gaya tersebut atau pun mengkombinasikannya.

Kamar tidur bisa saja menjadi ruangan favorit di rumah Anda. Hal ini tergantung dari bagaimana Anda mendesain kamar tidur Anda. Berikut ini diminimalis akan menguraikan beberapa gaya yang bisa Anda aplikasikan.

1. Desain Interior Gaya Modern

Desain interior kamar tidur-diminimalis.com
Desain kamar tidur gaya modern-diminimalis.com

Desain interior kamar tidur gaya modern tidak selalu melibatkan ruangan yang luas dan perabotan dengan harga yang mahal. Cukup dengan memadupadankan sedikit sentuhan maka kamar tidur Anda akan terlihat modern.

Gaya kamar tidur ini biasanya identik dengan warna yang cerah. Anda bisa mengaplikasikan warna-warna terang untuk dinding kamar Anda. Warna putih cocok untuk gaya jenis ini. Selain dasarnya yang terkesan cerah, warna putih juga akan memberikan kesan lebih luas dan segar pada ruangan.

Adapun furniture dari bahan natural seperti kayu, paling banyak diminati untuk mendukung gaya jenis ini. Selain mudah didapatkan, material kayu juga mampu menghemat biaya karena harganya yang relatif murah.

Pada intinya, kamar tidur gaya modern merupakan desain interior yang mengedepankan furniture yang minimalis dan kompak sehingga banyak disukai. Termasuk juga jendela kamar tidur, Anda juga bisa menjadikannya sebagai salah satu komponen penunjang gaya modern dengan menambahkan aksen kaca transparan.

2. Gaya Jepang

Desain interior kamar tidur-diminimalis.com
Interior desain gaya Jepang-diminimalis.com

Selain gaya modern, Anda juga bisa menerapkan gaya lain untuk kamar tidur Anda. Salah satu gaya desain interior yang recommended adalah gaya jepang.

Pada desain interior bergaya Jepang, aksen warna yang dipakai biasanya berwarna coklat atau hitam. Dengan perpaduan lantai berbahan kayu dan tambahan furniture dari bambu, kamar tidur Anda akan berubah jadi ala negeri sakura.

3. Gaya Asia

Desain interior kamar tidur-diminimalis.com
Gaya Asia-diminimalis.com

Untuk mendesain interior kamar tidur bergaya Asia sendiri Anda perlu menambahkan beberapa komponen pendukung tampilan. Aksesoris seperti pot, karya seni dan benda antik lainnya bisa dijadikan sebagai perabotan penunjang yang akan menunjukkan identitas gaya Asia kamar tidur Anda.

Selain hiasan seni berupa pot dan benda-benda kriya, Anda juga perlu menambahkan perlengkapan tidur dengan motif unik tertentu. Pilih bantal dan selimut dengan desain motif dan letakkan di atas tempat tidur Anda. Dengan begitu kesan gaya Asia akan semakin terasa di kamar tidur tercinta Anda.

4. Gaya Industrial

Desain interior kamar tidur-diminimalis.com
Gaya Industrial-diminimalis.com

Selain ide gaya desain kamar tidur diatas, Anda juga bisa mengadopsi ide desain interior bergaya industrial.

Adapun untuk mendapatkan estetika utama dari gaya ini, Anda harus memasang tembok kamar tidur dari bata tanpa pelapis. Hal ini menuntut Anda untuk memikirkannya jauh-jauh hari sebelum rumah Anda jadi agar nantinya tidak perlu renovasi.

Tembok bermaterial bata akan menunjukkan identitas gaya industri tetap melekat pada desain kamar tidur Anda.

Selain tembok bata, gunakan juga furniture dan dekorasi ruangan berbahan besi yang dipoles. Atau bisa juga perabotan berbahan plastik berdesain minimalis.

Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris atau karya seni unik yang memiliki motif dan warna yang “berani”.

5. Gaya Rustic

Desain interior kamar tidur-diminimalis.com
Gaya Rustic-diminimalis.com

Selain keempat gaya desain interior diatas, Anda juga bisa menerapkan gaya rustic sebagai opsi terbaik.

Gaya rustic merupakan gaya desain interior yang mengedepankan sisi dan nilai klasik hunian. Oleh karenanya Anda bisa mendesain kamar tidur Anda dengan menambahkan beberapa polesan.

Adapun yang perlu Anda perhatikan adalah merombak dinding dan langit-langit dari batu kasar atau balok kayu.

Tempatkan furniture tua bergaya antik, bantal bordiran, atau kotak penyimpanan. Pilihlah furniture yang memiliki finishing kasar untuk menambah kesan kuat untuk gaya ini.

Bila perlu gunakan ranting pohon besar sebagai dekorasi kepala tempat tidur/headboard. Dan yang terakhir tempatkan lampu chandelier di sekitar tempat tidur Anda.

Jangan lupa sebelum memulai tahap desain kamar tidur lebih jauh, perhatikan kesesuaiannya dengan ukuran ruangan. Jika Anda membutuhkan referensi tentang desain interior kamar tidur ukuran kecil, Anda bisa berkunjung ke artikel kami yang spesifik membicarakan seputar itu.

 

Nah, itulah 5 gaya desain interior kamar tidur yang bisa Anda jadikan pilihan saat merasa bosan dengan tampilan kamar tidur yang itu-itu saja.

Pada intinya, mendesain ruangan rumah dalam hal ini kamar tidur memerlukan kejelian dalam memilih gaya yang sesuai dengan selera. Baiklah, sekian dulu artikel tentang aneka ide dan desain interior kamar tidur yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfat, salam diminimalis. (rn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.