Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Desain Furniture Unik dan Multifungsi Penghemat Ruangan, Mau?

kursi multifungsi - diminimalis.com

Desain furniture unik dan multifungsi yang tersedia di pasaran pada saat ini begitu beragam. Banyaknya pilihan tersebut secara umum disebabkan mulai terbatasnya lahan yang dapat dibangun rumah, sehingga Anda ‘dipaksa’ agar kreatif memanfaatkan setiap jengkal ruang yang tersedia di dalam rumah. Entah dengan cara apa, yang penting ketersediaan lahan mampu mengakomodir kegiatan penghuni rumah tanpa menjadikannya terkesan sesak dan sempit. Anda tahu caranya?

Desain furniture unik
desain furniture unik dan multifungsi – diminimalis.com

Cara paling mudah guna menyiasati ketersediaan lahan yang terbatas adalah dengan menggunakan desain furniture unik yang menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan penghuni rumah. Karena desainnya menyesuaikan setiap individu, maka bentuknya pasti berbeda dangan desain furniture pada umumnya. Perbedaan yang paling umum terletak pada kemampuan ‘sembunyi’ furnitur ketika tidak sedang dipakai. Jadi, ruang pun akan terkesan lebih lapang meskipun Anda menggunakan furnitur rumah minimalis.


Keberadaan furniture di rumah minimalis memang harus Anda perhatikan denga baik jangan sampai keberadaannya menjadi penambah masalah. Luasan lahan yang terbatas pada rumah minimalis memang mengharuskan Anda berfikir keras saat memilih desain furniture yang sesuai supaya furniture yang ada bisa berfungsi dengan baik tanpa menggagu penghuni di dalamnya.

Contoh penggunaan desain furniture unik dan multifungsi

Penggunaan furnitur pada dapur contohnya. Jika Anda memiliki space dapur untuk aktifitas memasak yang terbatas, penambahan bidang datar pada permukaan wastafel sebagai penutup bisa Anda lakukan untuk menambah luas area memasak. Dengan cara ini Anda dapat meracik bahan masakan di atasnya dan sekiranya hendak mencucibahan-bahan tersebut, Anda tinggal membuka bidang datar tersebut. Mudah bukan!

Desain furniture unik
meja makan minimalis – diminimalis.com

Untuk ruang makan juga bisa Anda kreasikan dengan desain kursi multifungsi. Keterbatasan luasan Ruang makan yang ada akan tetap memaksa Anda untuk menempatkan meja makan di dalamnya. Anda tidak usah khawatir, dengan desain furnitur unik kursi dan meja makan yang ‘menempel’ pada kabinet dapur atau dinding bisa diaplikasikan sebagai solusinya.

Kursi dan meja makan yang sudah tidak terpakai dapat Anda lipat atau sembunyikan di bawah kabinet dapur atau dibalik dinding. Ruangan yang sebelumnya terkesan sempit dengan adanya meja makan multifungsi bisa Anda hilangkan dan berganti ruangan yang lebih luas. Tertarik untuk mencoba?.

Desain furniture kayu unik di ruang tamu minimalis

Ruang tamu yang biasa difungsikan sebagai tempat singgah Anda dan kolega ataupun kerabat saat berkunjung juga sangat cocok jika Anda gunakan furniture kayu multifungsi berdesain unik di dalamnya. Material kayu yang memiliki kesan hangat akan menjadikan suasana di ruang tamu menjadi lebih nyaman. Secara umum furniture dari bahan kayu ini juga memiliki desain dan bentuk yang sangat fariatif sehingga sangat membantu Anda dalam menentukan furniture yang Anda inginkan.

Anda bisa mencoba desain furniture unik dari kayu dengan konsep lesehan yang biasanya digunakan di rumah makan. Anda hanya memerlukan satu meja sebagai tempat snack atau minuman dan beberapa alas duduk yang terbuat dari busa agar nyaman saat digunakan. Ruang tamu akan serasa lebih luas sehingga tamu yang berkunjunhg akan jauh lebih betah berlama-lama.

Demikian sedikit ulasan berkenaan desain furniture unik dan multifungsi yang mudah-mudahan dapat membantu Anda untuk merubah ruang yang terasa sempit menjadi terkesan luas. Agar lebih mantap dalam menentukannya Anda dapat berkonsultasi dengan desainer kepercayaan. Salam diminimalis (am.).

Baca juga: desain furniture rumah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.