Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Desain Dapur Tradisional dan Modern bisakah Dipadukan Jadi Satu?

desain dapur tradisional dan modern yang dipadukan jadi satu - diminimalis.com

Setiap orang memiliki pilihan tersendiri untuk memberikan nuansa di dapur rumahnya. Ada yang menginginkan desain dapur dengan ruang terbuka, modern, tradisional dan lain-lain. Apakah desain-desain tersebut bisa dipadukan jadi satu? Tentu saja bisa, namun untuk mewujudkan tampilan dapur nampak ideal dari segi estetika dan fungsionalnya, maka diperlukan penataan yang tepat untuk. Dan pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan membahas tentang cara memadukan desain dapur tradisional dengan dapur modern untuk rancangan rumah minimalis. Bila Anda termasuk penyuka desain dapur tradisional dan modern, maka ulasan di bawah ini bisa dijadikan referensi bagi Anda.

Desain Dapur Tradisional dan Modern, dapur modern minimalis,dapur minimalis terbuka
desain dapur tradisional dan modern yang dipadukan jadi satu – diminimalis.com

Desain dapur tradisional dan modern mengapa layak dipadukan?

Hunian bernuansa tradisional memang selalu menjadi pilihan yang selalu dicari. Terlebih masyarakat modern saat ini banyak yang mendambakan nuansa pedesaan yang sejuk dan asri. Dan ketika Anda mengupayakan untuk mendapatkan nuansa tradisional di dalam dapur, Anda tetap tak bisa lepas dari berbagai perabot modern. Memilih salah satu dari kedua desain tersebut, akan membuat ketimpangan dari berbagai sisi. Maka dari itu, hal yang tepat untuk dilakukan adalah memadukan keduanya.


Desain dapur tradisional modern memberi kesan sebuah gaya desain interior klasik yang seimbang. Tata letak juga harus dipikirkan sedari awal. Agar tercipta perpaduan antara unsur tradisional dan unsur modern yang menjadikannya tampak unik. Untuk mendapatkan nuansa tradisional, Anda tak harus merancang seluruh rumah menjadi serba klasik. Anda bisa mengeklporasi salah satu ruangan dengan desain tradisional dan klasik, salah satunya bagian dapur.

Desain Dapur Tradisional dan Modern, dapur modern minimalis,dapur minimalis terbuka
Dapur yang indah dari perpaduan desain klasik dan modern – diminimalis.com

Dapur tradisional dan modern dirancang tidak hanya sebagai tempat atau ruang untuk memasak saja. Namun desain ini diciptakan supaya standar estetika juga terpenuhi. Anda bisa merancang dapur unik yang memadukan unsur-unsur tradisional dengan elemen-elemen desain modern. Dengan begitu Anda akan mendapatkan desain ruang dapur yang fungsional dengan tampilan yang mempesona.

Perpaduan ini tidak saja menghasilkan desain interior dapur yang hanya mengedepankan fungsi, namun juga sentuhan estetika yang sangat kuat. Nilai tradisional dan unsur modern perlu dimunculkan di hampir seluruh ruang. Mulai dari perabotan, model lampu, kursi, meja, hingga aksesoris-aksesorisnya. Meski dengan ukuran ruang yang minimalis, gaya desain dapur tradisional modern mampu memberikan nuansa rumah yang sangat berbeda.

Elemen untuk mendapatkan dapur tradisional

Salah satu unsur yang paling banyak ditemukan pada hunian bertema tradisional adalah penggunaan bata ekspos. Ini memang merupakan cara paling mudah untuk mendapatkan kesan tradisional.
Selain aplikasi bata ekspos, bahan tembaga juga perlu digunakan untuk mendapatkan kesan interior dapur bernuansa tradisional. Di masa lalu, perkakas tembaga menjadi barang mewah dan kebanggaan. Dan bila kali ini perkakas tersebut eksis di dapur Anda, maka kesan tradisional bersanding dengan peralatan modern, akan membuta tampilan Anda menjadi unik dan elegan.

Itulah beberapa cara untuk mendesain dapur tradisional pada rumah minimalis Anda. Semoga dengan mendesaindapur tradisional tersebut, Anda akan mendapatkan nuansa klasik dan meningkatkan mood Anda saat menyajikan masakan untuk keluarga.(ls)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.