oleh

Tips Jitu Membuat Dekorasi Ruang TV Sederhana yang Cozy

Ruang tv menjadi salah satu bagian di dalam rumah yang tidak bisa dilupakan begitu saja. Biasanya di dalam ruang tv, keluarga bisa menikmati tayangan televisi sambil bersantai dengan keluarga atau hanya sekedar menikmati tayangan kesukaan. Jika Anda termasuk orang yang tidak suka dengan sesuatu yang bersifat ribet, maka beberapa konsep dekorasi ruang tv sederhana bisa Anda coba dan Anda pilih untuk Anda pakai di dalam rumah Anda terutama untuk Anda yang memiliki konsep rumah cenderung minimalis. Konsep minimalis modern memang sedang digandrungi oleh pemilik rumah untuk menyusun rumah idaman. Alasannya juga karena konsep rumah minimalis modern akan tetapi sederhana jauh lebih nyaman dibandingkan dengan konsep rumah dengan design lainnya.

Dekorasi Ruang TV sederhana, ruang tv kecil, ruang tv minimalis modern, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, desain ruang tv sempit, ruang keluarga lesehan, ruang makan sekaligus ruang keluarga, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, desain ruang keluarga terbuka
Salah satu contoh dekorasi ruang TV sederhana – Diminimalis.com

Konsep Dekorasi Ruang Tv Sederhana Nan Nyaman

Memiliki ruang tv yang nyaman tentu saja membuat penghuni rumah bisa menikmati saat menonton tv dengan lebih meriah. Akan tetapi jika ternyata Anda adalah pengguna konsep rumah minimalis, maka penggunaan dekorasi ruang tv sederhana bisa menjadi alternatifnya. Seperti ini cara sederhanya:

• Gunakan audio yang sesuai dengan kondisi rumah Anda.

Pemilihan audio yang baik memang memiliki kegunaan untuk membuat suasana menonton lebih hidup. Akan tetapi permasalahnya adalah jika pilihan penggunaan audio yang tidak sesuai dengan ukuran ruangan membuat perangkat audio yang dipasang di dalam ruang tv justru menjadi penghalang utama bagi kenikmatan untuk menikmati tayangan televisi. Jadi sebisa mungkin sesuaikan dengan cara konsultasikan terlebih dahulu dengan ahlinya sebelum menentukan perangkat audio yang akan Anda pakai.

• Gunakan saja tv dengan cara di gantung di dinding.

Konsep tv gantung menggunakan brachet khusus sudah lama dikenal oleh masyarakat. Alasannya adalah tanpa penggunaan rak tv yang justru membuat ruangan menjadi penuh menjadikan ruang tv menjadi lebih luas dan juga lebih nyaman. Konsep gantung ini sangat cocok untuk pemilik rumah minimalis. Selain tidak memakan tempat, penggunaan tv gantung akan menghemat budget Anda membeli perabotan. Bukan itu saja, ruang tv bisa terkesan lebih hangat dan bersahabat.

• Kunci berikutnya adalah aktor inti yaitu tv, dengan memilih jenis tv yang berkualitas baik.

Ruang TV Sederhana, ruang tv kecil, ruang keluarga lesehan, ruang tv minimalis modern, desain ruang tv sempit, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, ruang makan sekaligus ruang keluarga, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, desain ruang keluarga terbuka
Pilihlah TV dengan kualitas terbaik – Diminimalis.com

Tujuannya adalah untuk membuat Anda tidak boros pembelian tv. Tv yang berkualitas baik tentu tidak akan membuat Anda harus kerepotan karena harus membeli tv yang baru karena tv yang mudah rusak. Bukan hanya dari segi financial saja, akan tetapi dari segi kenyamanan Anda ketika menonton tv juga akan terjaga jika Anda memilih untuk menempatkan sebuah tv berkualitas baik di dalam ruang tv. Kenikmatan dari ruang tv yang memiliki tv berkualitas baik itulah yang tentunya membuat acara nonton sama sekali tidak akan terganggu dengan kualitas gambar dan suara yang dihasilkan.

Cara Mudah Membuat Ruang Tv Nyaman Meski Sederhana

Bagi Anda yang ingin memiliki dan mewujudkan ruang tv yang lebih sederhana dan juga nyaman, Anda bisa ikuti beberapa kunci utamanya supaya tidak salah dalam mendesign ruang tv. Berikut cara mudahnya:

Ruang TV Sederhana, ruang tv kecil, ruang keluarga lesehan, ruang tv minimalis modern, desain ruang tv sempit, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, ruang makan sekaligus ruang keluarga, dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, desain ruang keluarga terbuka
Ruang TV sederhana dengan penataan furniture yang cantik _ Diminimalis.com

• Gunakan furniture tambahan seperti kursi dengan konsep yang unik. Misalnya Anda bisa pilih beberapa type kursi yang empuk dan nyaman akan tetapi dengan pilihan bentuk dan warna yang mencolok. Bentuk kursi dan juga furniture lainnya yang tidak biasa ini akan memberikan nilai tambah kepada ruang tv yang Anda miliki. Selain berfungsi sebagai tempat duduk ketika sedang menonton tv, kursi yang unik ini memiliki fungsi tambahan untuk membuat ruang tv lebih berwarna.

• Penambahan fungsi dari ruang tv bisa menjadi alternatif yang bisa Anda pilih. Misalnya Anda bisa tambahkan rak khusus untuk buku atau rak mainan anak di dalam ruang tv. Menambahkan fungsinya selain tempat untuk menonton tv juga sebagai ruang membaca atau ruang bermain untuk anak bisa menjadi alternatif yang baik untuk pemilik rumah minimalis. Otomatis selain tempat menonton tv, keluarga juga akan lebih dekat antara satu dengan yang lainnya ketika anak di biarkan bermain di depan tv karena seluruh mainannya berada di depan tv.

• Mainkan jiwa seni Anda untuk mendekorasi ruang tv. Meskipun konsepnya minimalis, bukan berarti membatasi ruang gerak Anda untuk bermain di ruang tv. Misalnya Anda bisa mainkan warna dan juga pilihan wallpaper untuk memberikan kesan bahwa ruang tv Anda memiliki nilai seni yang tinggi untuk Anda pakai sebagai ruang tv. Misalnya gunakan saja wallpaper dengan konsep gambar yang tidak biasa untuk membuat ruang tv lebih hidup. Selain wallpaper, Anda bisa mainkan juga karpet atau cat dinding agar suasana di dalam ruangan menjadi lebih hidup.

Mengekspresikan diri di dalam proses pembuatan dekorasi ruang tv sederhana memang akan memberikan nilai berbeda untuk ruang tv di dalam rumah. Meskipun fungsi utamanya sebagai tempat untuk menikmati tayangan televisi, akan tetapi penambahan fungsi selain fungsi utama ruang tv membuat konsep ruang tv di dalam rumah minimalis bisa terwujud.

Permainan konsep dan juga permainan dalam pemilihan perabotan menjadi kunci utama bagi terwujudnnya sebuah ruang tv idaman tanpa mengabaikan fungsi dari ruang tv yang sebenarnya. Pembuatan konsep yang tepat di dalam ruang tv memberikan nilai lebih selain dari segi estetika juga akan memberikan nilai lebih untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga. Oleh karenanya selain pemilihan konsep dan model dekorasi yang sesuai, pemberian alternatif fungsi membuat ruang tv menjadi lebih hidup dan juga lebih berwarna untuk seluruh anggota keluarga.(an)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.