oleh

Beginilah Cara Simpel Merancang Dekorasi Ruang Tamu Tanpa Kursi

Apakah Anda bosan dengan desain ruang tamu yang itu-itu saja? Jika iya, itu artinya Anda harus mulai merombak dan membuat suasana baru agar ruang tamu terlihat lebih fresh. Ada banyak desain yang dapat Anda jadikan referensi, salah satunya adalah dengan membuat dekorasi ruang tamu tanpa kursi yang mungkin bisa menjadi alternatif out-of-the-box yang cocok!

merancang dekorasi ruang tamu tanpa kursi bukan hal yang tidak mungkin. Seperti yang Anda tahu beberapa negara seperti Jepang dan Arab mengusung ruang tamu yang tidak menggunakan kursi di ruang tamu. Meskipun tidak menggunakan kursi, desain interior yang digunakan tetap indah dan elegan. Tentu saja penataan ruang tamu tersebut dapat menjadi inspirasi bagi Anda.

 Dekorasi Ruang Tamu Tanpa Kursi, menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, desain ruang keluarga lesehan sempit, cara menata ruang tamu yang sempit, ruang tamu lesehan ala jepang, ruang tamu lesehan ala arab, cara menata ruang tamu dan dapur, rumah tanpa ruang tamu, desain ruang keluarga terbuka
Ruang tamu tanpa kursi dengan konsep minimalis – Diminimalis.com

Dekorasi ruang tamu tanpa kursi ini lebih dikenal sebagai desain lesehan. Tentu saja desain ini tidak secara langsung menyuruh tamu atau Anda duduk di lantai ruang tamu. Ada alas yang khusus yang dapat Anda pilih untuk membuat ruang tamu lesehan Anda menjadi unik dan terlihat minimalis.

Konsep Minimalis Dalam Menata Dekorasi Ruang Tamu Tanpa Kursi

Konsep minimalis dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengatur ulang ruang tamu Anda. Konsep lesehan memang jarang digunakan di Indonesia, namun sangat cocok untuk mewujudkan desain minimalis yang super simpel dan tidak membutuhkan banyak dana. Berikut ini adalah beberapa referensi yang dapat Anda gunakan untuk mewujudkan konsep ruang tamu tersebut.

ruang tamu tanpa kursi, desain ruang keluarga lesehan sempit, menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, cara menata ruang tamu dan dapur, ruang tamu lesehan ala arab, ruang tamu lesehan ala jepang, cara menata ruang tamu yang sempit, desain ruang keluarga terbuka, ruang keluarga dengan penataan yang simpel
Contoh ruang tamu lesehan ala jepang – Diminimalis.com

• Lesehan ala Jepang
Dekorasi ruang tamu tanpa kursi ala Jepang menjadi salah satu contoh yang dapat Anda gunakan dalam desain ruang tamu minimalis. Seperti yang Anda tahu, hampir seluruh rumah di Jepang memiliki ruang tamu lesehan dengan perabotan yang tidak kalah dengan ruang tamu menggunakan kursi kayu ataupun sofa.

Ruang tamu ala Jepang biasanya menggunakan bahan futon yang empuk dengan warna yang disesuaikan dengan dinding rumah Anda. Namun jika bahan futon sulit ditemukan, Anda dapat menggunakan matras dan tentunya lengkapi dengan bantal atau cushion untuk mempercantik ruangan. Apabila futon atau matras berukuran terlalu besar, tidak ada salahnya meletakkan meja kecil di tengahnya untuk menjamu tamu Anda.

• Pilih Alas yang Tepat
Penggunaan alas yang tepat merupakan kunci utama dalam menata ruang tamu sederhana. Cara paling mudah untuk mencari alas yang tepat adalah dengan menggunakan karpet yang eye-catching. Selain menjadi alas untuk para tamu, karpet berfungsi untuk menjaga lantai. Anda dapat memilih karpet dengan corak yang minimalis dengan bahan yang lembut untuk digunakan pada saat duduk.

Ada baiknya untuk Anda yang belum mengerti banyak tentang karpet, meminta karpet dengan bahan yang tidak panas agar tamu betah saat duduk lesehan. Setelah Anda memilih karpet, usahakan untuk memberikan bantal dengan nuansa yang cerah dan berukuran cukup besar agar ruang tamu konsep minimalis Anda tidak terlihat sepi.

desain rumah arab saudi, desain rumah arab minimalis, desain rumah timur tengah, desain rumah gaya arab, rumah ala arab saudi, rumah orang arab saudi, model rumah arabian, rumah gaya turki, desain rumah gaya maroko
Ruang tamu bergaya arab yang cantik – diminimalis.com

• Corak Arab dan Timur Tengah
Konsep selanjutnya yang dapat Anda lihat tentu saja ruang tamu lesehan ala Arab dengan menggunakan pola karpet yang khas ala Timur Tengah. Biasanya warna karpet adalah coklat muda dengan corak yang sangat indah seperti permadani. Biasanya tidak diperlukan meja di tengah ruangan, hanya saja sebagai pemanis, Anda dapat menggunakan bean bag.

Bean bag merupakan alternatif terbaik untuk mengisi kekosongan di ruang tamu tanpa kursi. Selain itu, bean bag juga akan membuat tamu betah berlama-lama saat duduk karena bisa digunakan sebagai sandaran.

• Gunakan Matras sebagai Alternatif
Konsep minimalis sangat mengedepankan kerapian, kebersihan, dan kenyamanan. Maka dari itu sebagai referensi, Anda juga dapat menggunakan matras dengan warna yang netral untuk pengganti kursi Anda. Anda dapat bermain warna dengan bantal besar dengan corak warna yang indah untuk memberikan konsep home living yang menyenangkan.

Apabila Anda menggunakan referensi ini, maka Anda harus menggunakan tata letak ruang tamu yang dekat dengan tembok agar bantal dapat dijejerkan dengan rapi. Tentu saja cahaya dari jendela akan semakin membuat ruang menjadi lebih luas dan tidak membosankan.

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Menata Ruang Tamu Tanpa Kursi

Setelah mengetahui konsep dekorasi ruang tamu yang pas meski tanpa kursi, selanjutnya Anda harus melakukan persiapan agar konsep ruang tamu ini menyatu dengan gaya minimalis rumah Anda. Apalagi terdapat beberapa hal yang harus Anda hitung terlebih dahulu. Nantinya apabila proses persiapan telah selesai, Anda tinggal membeli perabotan tambahan yang Anda butuhkan.

• Menghitung luas ruangan untuk lesehan ini sangat penting agar Anda tidak memesan karpet yang terlalu panjang atau besar dan justru mengganggu pemandangan Anda.

• Pilih bahan lesehan yang akan Anda gunakan mulai dari matras, karpet berbulu, karpet tipis, serta jenis dan bentuk bantalan yang memang sesuai dengan keinginan Anda.

• Atur terlebih dahulu letak furniture yang akan Anda pilih. Bahkan akan lebih baik jika Anda juga sedikit menggambarkan skemanya agar semua peralatan dapat terkonsep dengan jelas dan tidak terlalu meletakkan furniture terlalu banyak di ruang tamu lesehan.
Sebenarnya merombak ruang tamu seperti ini tidak selalu membutuhkan budget yang besar. Anda hanya perlu mengatur keuangan dan memilah mana barang yang penting dan mana yang tidak terlalu dibutuhkan saat perombakan. Jangan lupa, gunakan furniture yang masih bisa digunakan agar tidak mengeluarkan biaya yang besar.
Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk merombak ruang tamu Anda agar memiliki konsep baru dan tidak membosankan? Pastikan juga Anda memahami tentang cara menata ruang tamu sederhana menjadi nampak istimewa dengan cara yang simpel. Demikian ulasan kami tentang dekorasi ruang tamu tanpa kursi dengan penataan minimalis yang cantik, semoga bermanfaat. (us)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed