oleh

Inilah Berbagai Kelebihan Membuat Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa

Ruang keluarga menjadi salah satu ruangan dimana keluarga akan berkumpul dan saling bercengkerama. Akan tetapi memiliki ruang tamu yang menggunakan design yang itu-itu saja akan membuat bosan seluruh penghuni rumah. Sehingga perubahan design sangat diperlukan untuk penyegaran atau variasi. Misalnya dengan mencoba gaya dekorasi ruang keluarga tanpa sofa yang benar-benar efektif untuk mendapatkan suasana baru yang menyegarkan. Suasana segar yang di dapatkan dengan dekorasi gaya baru inilah yang akan membuat penghuninya menjadi lebih betah berada di dalam rumah. Setidaknya dengan suasana baru di dalam rumah membuat penghuninya lebih bisa fresh setelah lelah beraktivitas selama seharian penuh di luar rumah.

dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, ruang tamu lesehan ala arab, cara menata ruang tamu yang sempit, ruang tamu lesehan sederhana, desain ruang keluarga terbuka, menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, cara menata ruang tamu dan dapur, ruang tamu lesehan ala jepang, ruang keluarga dengan penataan yang simpel
Desain ruang keluarga tanpa sofa yang elegan – Diminimalis.com

Trik Dekorasi Ruang Keluarga Tanpa Sofa

Keberadaan sofa di dalam ruang keluarga atau di dalam rumah secara keseluruhan memang tidak semua orang membutuhkannya. Sehingga beberapa trik diperlukan untuk membuat dekorasi ruang keluarga tanpa sofa yang tetap nyaman untuk ruang berkumpul dengan seluruh anggota keluarga. Beberapa trik ringan ini bisa membuat dekorasi ruang keluarga Anda lebih nyaman meskipun dibuat tanpa menggunakan sofa:

Menata Ruang Keluarga Lesehan, menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, cara menata ruang tamu yang sempit, ruang tamu tanpa kursi minimalis, ruang keluarga dengan penataan yang simpel, ruang tamu lesehan ala jepang, ruang tamu lesehan ala arab, contoh desain ruang tamu kecil tanpa kursi, cara menata ruang tamu dan dapur
Ruang keluarga dengan konsep minimalis yang manis – Diminimalis.com

• Perhatikan konsep design yang ingin diangkat.

Memilih sebuah konsep design dari ruang keluarga yang akan Anda usung tentu saja menjadi sebuah keharusan. Alasannya adalah tanpa konsep yang jelas maka design dan juga proses penataan tidak akan berjalan dengan baik. Misalnya jika Anda memiliki sebuah ruang keluarga dengan konsep minimalis modern serta berkelas, maka konsep penyusunannya juga harus minimalis tanpa mengebaikan kenyamanan dari penghuninya.

• Perhatikan bagaimana pola pencahayaan yang akan Anda berikan di dalam ruang keluarga.

Meskipun disusun tanpa menggunakan sofa, minimal pencahayaan yang bisa Anda pakai harus maksimal. Misalnya Anda akan meletakkan sebuah lampu hias. Minimal lampu hias tersebut tidak akan menghalangi konsep yang akan Anda usung. Pencahayaan di dalam ruang keluarga yang lebih maksimal inilah yang akan membuat ruang keluarga menjadi lebih terasa nyaman. Ketika keluarga sedang berkumpul akan lebih nyaman ketika pencahayaan yang diberikan maksimal.

• Pilih saja perabotan yang sangat ringan dan tidak memakan tempat.

Jika Anda menggunakan perabotan yang memakan tempat maka konsep yang akan Anda usung tidak maksimal. Misalnya Anda akan usung sebuah konsep ruang keluarga ala lesehan. Maka ada baiknya lupakan perabotan yang bersifat berat. Pilih saja beberapa aksesoris di dalam ruang keluarga yang lebih ringan.

• Pilih beberapa alternatif perabotan yang bersifat minimalis saja.

Setidaknya dengan menggunakan perabotan yang minimalis tidak akan memakan tempat dan juga membuat ruang keluarga tetap nyaman. Misalnya Anda bisa pilih matras atau karpet berukuran besar untuk Anda letakkan di ruang keluarga untuk Anda bercengkerama bersama keluarga tercinta.

Konsep Desain Ruang Keluarga Tanpa Sofa dan Kelebihannya

Setelah mengetahui caranya, ada beberapa konsep design yang bisa dipakai untuk membuat ruang keluarha lebih nyaman meskipun tanpa sofa. Misalnya seperti ini konsepnya:

• Konsep pertama yang bisa diusung adalah konsep ala india.

Konsep ala india ini memiliki kelebihan yaitu ukuran ketinggian kursi dan meja yang rendah. Ketinggian yang minimal dari konsep ruang keluarga ala india ini dibuat karena memang untuk tempat bersantai. Gunakan saja beberapa hiasan ataupun beberapa jenis perabotan yang berkesan etnik. Pakai bangku dengan custom design dan meja dengan ukuran menyesuaikan. Alasannya adalah dengan penggunaan ukuran bangku rendah, kaki dan seluruh tubuh bisa lebih rileks di dalam ruang keluarga yang memiliki konsep seperti yang ada di rumah warga india.

• Konsep kedua yang bisa dipakai adalah konsep ruang keluarga ala rumah di Jepang.

ruang tamu tanpa kursi, desain ruang keluarga lesehan sempit, menata ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga, cara menata ruang tamu dan dapur, ruang tamu lesehan ala arab, ruang tamu lesehan ala jepang, cara menata ruang tamu yang sempit, desain ruang keluarga terbuka, ruang keluarga dengan penataan yang simpel
Contoh ruang keluarga lesehan ala jepang – Diminimalis.com

Mungkin beberaa diantara Anda pernah menonton film anime jepang atau serial yang berasal dari jepang. Bisa Anda perhatikan di dalam rumah sama sekali tidak terdapat kursi. Penggunaan alas berupa matras dan juga bantal dengan ukuran besar di dalam ruang keluarga memiliki tujuan yang sangat bagus. Diantaranya adalah keluarga bisa saling bercengkerama dengan hangat dan juga bisa lebih mudah ketika membersihkannya hanya tinggal menggulung matras dan mengatur ulang bantal.

• Konsep ketiga yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan karpet berukuran super besar dan memiliki warna yang cerah.

Konsep seperti ini memiliki kelebihan yaitu waktu berkumpul dengan keluarga menjadi lebih berharga. Sebab seluruh keluarga bisa ngobrol sambil bersantai di atas karpet sambil membawa camilan atau minuman kesukaan. Karpet yang digunakan sebaiknya memiliki warna cerah agar design ruang keluarga lebih menarik. Ruang keluarga yang menggunakan karpet ini menimbulkan kesan kehangatan tersendiri untuk seluruh penghuni rumah.

• Kunci terakhir adalah tidak melupakan kombinasi warna.

Pewarnaan yang baik serta cerah membuat ruang keluarga menjadi lebih berwarna. Mainkan warnanya misal Anda bisa pilih yang memiliki warna senada dengan dinding atau lantai untuk memberikan kesan lebih rame.

Sebenarnya membuat dekorasi ruang keluarga tanpa sofa sangat mudah dan memiliki kelebihan yang cukup banyak. Penggunaan kursi yang dibatasi di dalam ruang keluarga tentu membuat ruang keluarga menimbulkan kehangatan dan juga kenyamanan untuk seluruh anggota keluarga. Selain itu meskipun tanpa menggunakan sofa, akan tetapi dengan menggunakan konsep dan perabotan yang eyechaching memang membuat ruang keluarga juga lebih nyaman terutama untuk rumah dengan konsep yang minimalis. Pemilihan konsep yang tepat juga akan membantu mendapatkan ruang keluarga yang lebih eksotik akan tetapi tidak melupakan fungsi utamanya sebagai ruang keluarga yang nyaman untuk berkumpul. Selain memahami cara membuat dekorasi ruang keluarga tanpa sofa, ada baiknya Anda juga memahami cara menata ruang tamu sederhana agar terlihat istimewa agar interior Anda semakin nampak elegan. (an)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed