Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Dapur Minimalis Terasa Luas dengan 11 Tips Simpel Berikut

rambu jalan melebar - diminimalis.com

Dapur minimalis yang indah, siapa yang tidak menginginkannya. Terlebih bagi Anda kaum hawa yang gemar memasak. Memasak untuk keluarga tercinta maupun untuk mendapatkan penghasilan tambahan darinya. Hobi memasak pun bisa tersalurkan jika memiliki dapur minimalis.

dapur minimalis
rambu jalan melebar – diminimalis.com

Aktifitas memasak memang kegiatan yang menyenangkan terlebih bagi Anda yang memiliki dapur cukup luas. Namun, bagi Anda yang hanya memiliki dapur minimalis ukuran kecil jangan berkecil hati. Di bawah ini diminimalis berikan kiat-kiat agar supaya dapur minimalis yang berukuran kecil terasa lebih luas.


11 tips mudah memperluas dapur minimalis ukuran kecil Anda

1. Gunakan kitchen set yang kecil dan rapi
Penggunaan kitchen set yang kecil bisa menjadikan luasan dapur rumah minimalis Anda terasa lebih luas. Anda bisa membuat sendiri atau membelinya dari produsen ternama. Kitchen set yang kecil juga memudahkan dalam penyimpanannya.

2. Gunakan tengah dapur
Ruang tengah dapur terkadang dibiarkan begitu saja tanpa sentuhan tangan Anda. Ruangan tengah dapur bisa anda alih fungsikan menjadi kitchen island dan tempat menaruh kitchen set Anda.

3. Gunakan pencahayaan untuk menciptakan ilusi ruangan
Ilusi ruangan bisa Anda buat dengan penataan cahaya ruangan yang baik. Menciptakan ilusi ruang kosong di bawah kabinet misalnya bisa Anda lakukan dengan penataan cahaya yang tepat.

4. Gunakan lantai diagonal
Anda bisa membuat lantai diagonal dapur minimalis Anda menggunakan bahan dari kayu. Selain bisa menjadikan dapur rumah minimalis Anda terkesan luas, penggunaan lantai dari kayu juga bisa memberikan kesan natural. Kegiatan memasak pun akan menjadi semakin menyenangkan.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Ruang Keluarga Lesehan, Penambah Kedekatan Anggota Keluraga Anda
dapur minimalis
rak dinding sederhana – diminimalis.com

5. Pasang rak di dinding
Dinding dapur Anda juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan kitchen set Anda dengan cara pemasangan rak pada dinding. Terlebih ditambah dengan penataan yang baik, rak di dinding Anda akan terlihat cantik dan rapi.

6. Maksimalkan pencahayaan
Memaksimalkan pencahayaan baik dari sinar matahari maupun sinar lampu akan menjadikan dapur Anda terasa lebih luas. Anda tidak lagi kesulitan mencari barang yang Anda butuhkan. Detail dapur Anda pun akan semakin jelas dan Anda akam merasa sedang memasak di dapur minimalis terbuka di luar ruangan.

7. Cat dengan warna terang
Penggunaan warna cat juga berpengaruh pada ruangan Anda. Warna cat yang gelap akan memberi kesan ruangan yang sumpek dan sempit. Untuk memberi kesan ruangan yang luas maka gunakanlah cat yang terang seperti biru dan putih. Baca juga artikel tentang Interior Dapur dan Ruang Makan Minimalis Bermakna dengan Warna.

8. Ubah desain dan warna kabinet
Anda juga bisa mengubah desain dapur atau merubah suasana dapur dengan merubah tata letak barang-barang yang ada di dapur. Merubah warna kabinet juga bisa Anda lakukan untuk memberikan kesan baru, sehingga Anda senantiasa merasa nyaman beraktifitas di dapur.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Lampu Rumah Minimalis Anda Semakin Manis Dengan Tips Berikut

9. Arahkan mata ke bagian atas dapur
Area dapur yang ‘hanya’ berfungsi sebagai tempat untuk memasak dan menyajikan makan tidak bisa dijadikan alasan untuk dibuat seadanya. Justru jika Anda mendesainnya semenarik mungkin akan menjadikan area dapur minimalis terlihat lebih menarik. Membuat desain plafon yang tinggi juga akan menjadikan dapur Anda terkesan lebih luas. Ruang antara plafon dan kabinet bisa menjadi tempat penyimpanan prabot dapur juga.

10. Pilih furnitur yang slim dan multi fungsi
Penggunaan furnitur yang slim dan multi fungsi juga bisa menjadikan ruang Anda tersa lebih luas. Selain itu penggunaan furnitur yang slim dan multifungsi juga akan menghemat biaya dapur Anda. Anda bisa menggunakan island table yang bawahnya berongga sebagai tempat kursi ataupun kitchenset milik Anda sehingga dapur minimalis sederhana yang Anda miliki terkesan luas.

persiapan pindah rumah baru, tips persiapan pindah rumah, menempati rumah baru
membersihkan rumah baru – diminimalis.com

11. Selalu bersihkan dan rapikan
Poin terakhir ini adalah poin terpenting. Meskipun Anda memiliki dapur yang luas tetapi ketika Anda membiarkannya kotor dan berantakan dapur akan terasa sempit. Bisa jadi dapur akan menjadi sarang serangga dan tikus yang bisa menyebarkan penyakit. Tentunya hal tersebut tidak Anda harapkan kan…?.

Demikian pembahasan mengenai tips menjadikan dapur minimalis Anda terasa lebih luas. Mudah-mudahan bisa membantu memecahkan masalah dapur Anda. Salam diminimalis (am.).

Leave A Reply

Your email address will not be published.