Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Cara Mendesain Dapur di Luar Ruangan dengan Konsep Minimalis

dapur outdoor dengan desain natural - diminimalis.com

Memiliki rumah dengan halaman belakang yang luas tentu saja menjadi impian bagi setiap orang. Halaman belakang yang luas dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam hal dan kebutuhan. Salah satu ide yang bisa digunakan adalah membangun dapur di luar ruangan pada halaman belakang tersebut. Pernahkah Anda memikirkannya sebelumnya?

Memiliki dapur di luar ruangan tentu akan memberikan sensasi tersendiri bagi Anda. Anda akan memiliki style rumah yang berbeda di mana sangat menarik. Selain itu, Anda juga bisa keluar dari zona nyaman memasak yang bisa jadi akan memberikan inspirasi yang lebih luas untuk memasak. Berikut ada beberapa ide dapur luar ruangan yang bisa Anda pertimbangkan.

dapur di luar ruangan, dapur outdoor untuk rumah type 36, desain dapur terbuka dibelakang rumah, kanopi untuk dapur terbuka, desain dapur terbuka dengan taman, dapur terbuka menghadap taman, desain dapur terbuka minimalis, dapur menyatu dengan taman belakang, dapur terbuka di halaman belakang, dapur luar rumah
dapur outdoor dengan desain natural – diminimalis.com

Dapur di Luar Ruangan

• Dapur Atap Kayu

Desain Dapur Terbuka, Desain Dapur Terbuka sederhana, Desain Dapur Terbuka di belakang rumah
Dapur outdoor dengan atap kayu – diminimalis.com

Berbincang mengenai dapur di halaman belakang rumah, maka ide dapur atap kayu bisa menjadi pilihan Anda. Sesuai namanya, fokus dari ide dapur ini adalah penggunaan kayu pada bagian atap. Kayu yang digunakan tentu saja akan memberikan efek natural yang akan membuat dapur terlihat soft.

Untuk mengaplikasikan ide ini, Anda tidak perlu melakukan pekerjaan yang ribet dan rumit. Dapur ini tampak cukup sederhana dengan dua meja dapur yang mengapit sebuah pemanggang dengan cerobong dan dikelilingi batu bata merah. Warna yang dominan adalah cokelat guna memberikan kesan dekorasi yang soft.

• Simple dan Stylish

Memiliki dapur yang simple dan stylish dapat menjadi ide tepat bagi Anda yang memiliki desain rumah minimalis. Ide dapur ini tidak memerlukan peralatan yang terlalu banyak bahkan terkesan sangat hemat. Dengan sedikitnya peralatan yang dibutuhkan, ide dapur di belakang rumah ini cocok untuk patio yang tidak terlalu luas.

Untuk membangun ide dapur di luar ruangan ini, maka Anda hanya perlu memasang meja dapur dengan luas yang cukupan. Meja dapur bisa dibuat dengan konstruksi sederhana namun sebaiknya menggunakan detail keramik mosaik untuk membuat elemen ini tampak sempurna. Selebihnya, Anda hanya perlu menyiapkan meja dan kursi sederhana untuk makan malam.

Dapur Berbahan Beton

Mungkin ketika Anda mendengar ide ini maka Anda akan heran dan kaget. Beton memang identik dengan sesuatu yang keras, tidak stylish dan lainnya. Lantas, bagaimana jika ide beton diterapkan dalam langkah membangun dapur di belakang rumah?

Ide dapur berbahan beton menjadi style tersendiri dewasa ini, terutama bagi Anda yang ingin memiliki dapur yang kuat dan kokoh. Dengan teknik finishing yang unik, maka beton bisa dipoles sedemikian rupa hingga akan terlihat lebih menarik dan rapi. Tidak hanya itu, konstruksi beton akan membuat dapur lebih tahan lama meskipun terpapar hujan dan panas.

Dapur Mungil Batu Bata

Ide dapur belakang rumah selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah dapur mungil batu bata. Jika dilihat dari ukurannya, ide dapur ini cocok bagi Anda yang hanya memiliki patio tidak terlalu luas. Dengan halaman yang cukup sempit, ide ini bisa diaplikasikan guna memaksimalkan sudut-sudut ruangan.

Selain itu, penggunaan batu bata juga menjadi hal menarik dalam ide membangun dapur ini. Batu bata memiliki aura alami yang sangat kuat dan mengesankan. Ide ini akan sangat sesuai untuk Anda yang ingin membangun dapur dengan desain dan suasana alami. Untuk menambah kesan stylish, Anda bisa mengecat batu bata dengan warna yang lebih soft, seperti warna peach.

• Kombinasi Batu Bata dan Kayu

dapur luar rumah
dapur di luar ruangan dengan konsep minimalis – diminimalis

Membuat kombinasi batu bata dan kayu juga dapat menjadi ide dapur di luar ruangan yang sangat menarik. Kedua bahan ini mewakili rasa alami pada dekorasi rumah dan tetap sesuai guna diterapkan pada ide dekorasi rumah minimalis.

Batu bata bisa digunakan sebagai bahan pembuatan meja, dinding, atau peralatan lainnya. Sedangkan kayu digunakan untuk membuat rak mounted yang ditempelkan pada dinding. Dengan penataan dan kombinasi warna yang pas, ide dapur ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat.

Warna-warni di Bawah Pergola

Untuk desain dapur luar yang tampak ceria, menggunakan beberapa campuran warna dapat menjadi ide yang tepat dan sangat menari. Paduan warna -terutama warna yang terang, akan membuat sebuah efek yang sangat menarik di mana akan membuat dapur terlihat lebih fresh dan modern. Sebagai contoh, Anda menerapkan kursi dengan warna kuning, menambahkan motif pada meja, dan lainnya.

Selain itu, untuk memberikan kesan keren serta stylish pada ide dapur luar ini, maka Anda bisa menempatkan pergola minimalis. Pergola juga dapat digunakan untuk melindungi dapur luar tersebut dari panas serta hujan. Dengan adanya pergola, maka tentu saja Anda akan merasa lebih nyaman saat menikmati makanan favorite Anda.

• Dapur Dengan Batu Bata Putih

Warna putih termasuk salah satu warna yang tepat untuk diterapkan dalam membangun dapur luar ruangan. Warna ini, selain soft, juga memiliki aura mengesankan dan akan membuat ruangan menjadi terlihat stylish. Di sisi lain warna putih juga bisa membuat ruang yang sempit menjadi terlihat lebuh luas.

Untuk membangun ide dapur di luar ruangan tersebut, Anda bisa menggunakan batu bata putih. Perpaduan batu bata dengan warna putih akan menghasilkan kombinasi yang istimewa yakni kondisi alam berbaur dengan detail yang stylish. Untuk kesan yang lebih elegan, gunakan pula peralatan dapur lain dengan warna yang sama.

Nah, beberapa ide tersebut dapat menjadi inspirasi bagi Anda. Tentu, masih banyak ide lain di mana Anda bisa terapkan guna membangun dapur luar ruangan idaman Anda. Perhatikan detail dengan saksama demi hasil maksimal saat membangun dapur di luar ruangan.(ck)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.