Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Kesejukan dan Kesegaran Dapur Bertema Tropis Pasti Anda Dambakan

gambar dapur tropis - diminimalis.com

Dapur bertema tropis bisa dijadikan sebagai konsep dapur rumah Anda. Mengkombinasikan ragam warna bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan suasana tropis pada ruang dapur tanpa membuat dapur terkesan panas. Warna hijau pada elemen dinding yang Anda kombinasikan dengan warna coklat pada perabot dapur akan memberi kesan segar, alami dan bersih.

dapur bertema tropis
dapur bertema tropis yang menawan – diminimalis.com

Ciri khas desain tropis berupa bukaan lebar, baik pada pintu maupun jendela bisa Anda terapkan. Terlebih jika bukaan lebar tersebut berpadu dengan hijaunya dinding dapur, akan menambah asrinya dapur bukan? Desain plafon juga bisa Anda buat tinggi agar memudahkan udara panas dari penggunaan kompor saat memasak bisa segera bertukar dengan udara segar.


Dapur bertema tropis pada rumah minimalis

Dapur bertema tropis sangatlah cocok diterapkan pada hunian-hunian di Indonesia. Kesamaan ‘tema’ menjadi daya tarik yang bisa menjadikan dapur Anda terkesan lebih istimewa. Aktifitas memasak di dalamnya menjadi lebih nyaman dan menyenangkan sehingga hasil masakan Anda menjadi lebih enak dan menggiurkan.

Berbeda ceritanya jika dapur yang Anda gunakan untuk memasak monoton tanpa tema yang jelas apalagi berantakan tanpa penataan yang baik tentunya akan menjadikan suasana masak Anda terkesan ‘horor’. Dan tentu saja masakan yang dihasilkan dalam kondisi seperti itu menjadi tidak enak. Jadi tentukan tema dapurmu sekarang!

KIat membuat dapur bertema tropis

Lantas bagaimana caranya menghadirkan suasana tropis dalam kitchen set, meja, lemari dan rak yang ada di dalam dapur? Mudah saja jawabannya. Dengan pengaplikasian warna coklat pada perabot yang dimiliki bisa Anda lakukan guna memunculkan kesan tropis. Lantai dapur rumah minimalis Anda warnai dengan warna krem atau coklat muda yang menjadikan aktifitas memasak Anda menjadi lebih menyenangkan.

Vas bunga yang Anda letakan di sekitar tempat makan semakin menambah asri dan indah interior dapur. Desain rumah tropis sederhana juga menjadi semakin lengkap dengan hadirnya hiasan dinding berupa gambar buah atau pemandangan yang berdimensi besar untuk menghadirkan interior dapur bertema tropis.

Dapur bertema topis
keramik bermotif buah – diminimalis.com

Jika dinding dapur Anda ditutup menggunakan keramik sebagai interiornya, Anda dapat memilih keramik bermotif sayur atau buah yang sekarang banyak dijual di pasaran. Penggunaan keramik sebagai elemen penutup dinding dapur rumah minimalis yang Anda miliki akan menjadikan proses perawatan dan pembersihan dapur menjadi lebih ringan. Anda cukup tinggal mengelap bagian yang kotor tanpa merasa khawatir gambar motif akan terkelupas, berbeda jika cat menjadi pilihan Anda untuk menutup dinding dapur.

Untuk urusan furniture ada baiknya Anda menggunakan furniture yang terbuat dari bahan kayu. Selain berkesan natural furniture dari bahan kayu yang Anda letakan di area dapur akan menjadikan suasana memasak semakin hangat. Furniture yang Anda gunakan sebaiknya memiliki multifungsi sehingga tidak menjadikan ruang dapur Anda penuh yang nantinya bisa saja mengganggu aktifitas masak Anda.

Bagaimana? Sudah tidak sabar untuk mengaplikasikan dapur bertema tropis pada dapur rumah Anda? Sabar dulu ya, masih ada satu hal yang belum tersampaikan di sini. Bagi Anda yang mempunyai dana yang berlebih, ada baiknya Anda memilih wallpaper sebagai penutup dinding dapur. Pilih desain wallpaper yang menggambarkan tentang keindahan alam atau kesegaran buah dan sayuran, ini akan menjadikan waktu mendesain dapur menjadi lebih singkat. Semoga bermanfaat, salam diminimalis. (am.).

Baca juga: dapur luar rumah

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.