Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Dampak Buruk Angin Malam bagi Kesehatan Tubuh

angin malam memiliki dampak buruk bagi kesehatan - diminimalis.com

Pada artikel sebelumnya, kami pernah mengulas tentang dampak baik membiarkan angin masuk ke dalam rumah minimalis Anda. Namun angin yang dimaksud adalah angin yang berasal dari udara yang lebih bersih dari luar rumah kita. Bila udara di luar rumah mengandung polusi lebih banyak, maka hal itu tidak kita sarankan, karena justru akan berdampak buruk bagi kesehatan keluarga Anda.Maka, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang dampak buruk angin malam bagi kesehatan tubuh.

Dampak Buruk Angin Malam, fakta angin malam, bahaya angin malam
angin malam memiliki dampak buruk bagi kesehatan – diminimalis.com

Namun, meskipun angin di luar rumah lebih baik kualitasnya, Anda juga perlu memperhatikan waktu yang tepat untuk membuka sirkulasi udara di dalam rumah. Waktu yang tepat tersebut adalah pagi dan siang hari. Karena di pagi hari, udara dan sinar matahari masih terasa sangat bersih. Sedangkan siang hari adalah saat udara di dalam rumah harus dikondisikan agar tetap segar.

Lantas bagaimana dengan angin sore dan malam hari?

Bila di pagi dan siang hari Anda sudah memaksimalkan sirkulasi udara masuk ke dalam rumah, maka itu sudah cukup. Jutsru udara angin sore sebaiknya dihindari, karena sudah mengandung aneka polusi yang membahayakan tubuh. Demikian juga angin malam, karena memiliki lebih banyak kandungan CO2 yang menyebabkan banyak dampak buruk bagi kesehatan keluarga.

Dampak buruk angin malam

Di bawah ini ada beberapa dampak buruk angin malam yang sebaiknya Anda ketahui untuk dihindari, diantaranya yaitu :

Meningkatkan resiko penyakit asma

Dampak Buruk Angin Malam, fakta angin malam, bahaya angin malam
Terserang asma merupakan salah satu dari efek buruk angin malam – diminimalis.com

Asma merupakan suatu penyakit kronis yang menyerang saluran pernafasan. Banyak kalangan yang beranggapan bahwa asma merupakan suatu penyakit turunan, namun gangguan ini bisa menimpa siapa saja, terutama pada anak-anak. Salah satu faktor penyebab terjadinya gangguan asma adalah karena paparan angin malam yang dingin, dimana manusia memiliki tubuh yang sangat rentan terhadap udara dingin tersebut. Suhu malam hari yang lembab dan dingin akan membuat penyempitan saluran pernafasan, hal ini membuat keluar masuknya udara dalam tubuh menjadi sulit.

Menyebabkan gangguan persendian

Dampak negatif lain dari paparan angin malam yang dingin adalah timbulnya gangguan persendian seperti nyeri sendi maupun rematik. Dalam dunia medis gejala ini dikenal dengan gout arthritis. Pada penderita rematik, angin malam akan memperparah kondisi penyakitnya tersebut. Nyeri sendi lutut biasanya paling sering dirasakan oleh orang lanjut usia apabila sering terkena angin malam.

Meningkatkan resiko infeksi penyakit dari nyamuk

Malam hari dimana suhu udara menjadi lebih dingin dan lembab merupakan waktu bagi hewan-hewan yang suka menebar penyakit seperti nyamuk lebih aktif dalam melakukan aktivitasnya. Untuk itu, sebaiknya Anda mulai membatasi keluar rumah dimalam hari, atau jika Anda terpaksa harus keluar dari rumah di malam hari, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengoleskan lotion anti nyamuk agar terhindar dari gigitan nyamuk. Karena nyamuk-nyamuk di malam hari bisa membawa berbagai penyakit berbahaya seperti seperti malaria, cikungunya dan filariasis.

Demikian ulasan kami tentang dampak buruk angin malam bagi keluarga Anda. Dengan mencegah angin malam masuk ke dalam rumah, artinya Anda sudah ada pada langkah yang tepat untuk melindungi keluarga dari efek buruknya, semoga bermanfaat. (ls)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.