Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ciri Rumah yang Diincar Pencuri ini Bisa Jadi ada pada Rumah Anda

Demi menjaga keamanan, Anda perlu memahami ciri rumah yang diincar pencuri _ diminimalis.com

Salah satu mindset yang dibutuhkan untuk mengamankan sebuah sistem, maka berpikirlah seperti pencuri. Ungkapan ini biasa kita dengar dan tentu saja baik diterapkan untuk mengamankan rumah minimalis Anda. Maka dari itu, sebaiknya Anda juga paham bagaimana cara pencuri berfikir, termasuk memahami apa saja ciri rumah yang diincar pencuri.

ciri rumah yang diincar pencuri, tanda rumah yang mau di maling, cara mencegah maling masuk rumah
Demi menjaga keamanan, Anda perlu memahami ciri rumah yang diincar pencuri _ diminimalis.com

Ciri rumah yang diincar pencuri

Untuk menghindari pencuri, maka Anda perlu memahami ciri-ciri rumah yang biasa mereka incar, diantranya yaitu.


Lampu yang selalu menyala di siang saat ditinggal pergi

Lampu eksterior yang tidak menyala di malam hari merupakan indikasi jelas bahwa penghuninya tidak di rumah. Sehingga banyak pemilik rumah yang sengaja menyalakan lampu luar sebelum pergi bersama lebih dari satu hari. Namun dengan begini, di pagi atau siang harinya, lampu tersebut akan tetap menyala. Dan kondisi seperti ini membuat pencuri akan siap-siap melakukan aksinya di malam harinya.

Untuk itu, minta tolonglah pada tetangga untuk mematikan lampu eksterior rumah Anda saat pagi hari, dan menyalakan lagi di saat petang, salama Anda sekeluarga tidak di rumah. Anda bisa menitipkan kunci kepada tetangga tersebut, agar menyalakan lampu dari dalam, atau memintanya menyalakan dan mematikan lampu sengan mematikan spedometer rumah Anda, bila Anda tidak menitipkan kunci rumah Anda.

Penghuni rumah yang terbiasa menyimpan kunci di keset

Bila Anda sering menyimpan kunci rumah di bawah keset atau di bawah bebatuan di halaman Anda, sebaiknya Anda tidak melakukan hal itu lagi. Karena pencuri amatir pun akan mencari ke tempat-tempat tersebut saat saat melakukan aksinya. Selalu bawa kunci rumah setiap Anda pergi. Bila Anda belum sempat menggandakan kunci, lebih baik titipkan kunci ke tetangga yang Anda percaya saat hendak bepergian, apabila tidak semua anggota keluarga ikut pergi bersama.

Rumah yang tidak dilengkapi CCTV

tips meninggalkan rumah saat mudik, tips meninggalkan rumah mudik, tips rumah ditinggal mudik, tips rumah aman ditinggal mudik, tips rumah mudik, tips rumah aman mudik, tips rumah aman saat mudik, tips rumah aman ditinggal mudik, tips rumah ditinggal mudik, rumah kosong mudik lebaran, tips meninggalkan rumah ketika mudik, tips aman meninggalkan rumah ketika mudik, Tips rumah ditinggal mudik, tips rumah aman ditinggal mudik, mudik lebaran, info mudik
CCTV sebagai media pengamanan dan kontrol rumah- diminimalis.com

Pencuri tidak akan memprioritaskan rumah yang dipasangi CCTV sebagai calon korbannya, kecuali terpaksa. Kalaupun mereka bisa sukses menjalankan aksinya, pemilik rumah memiliki bukti rekaman yang bisa diusut oleh pihak kepolisan untuk menemukan pelakunya. Maka, rumah yang tidak dilengkapi dengan CCTV akan lebih dipriortitaskan, agar aksinya tidak diketahui oleh pemilik rumah.

Untuk itu, penting sekali bagi Anda untuk melengkapi rumah dengan kamera CCTV. Kalaupun Anda belum ada budget untuk memasangnya, minimal Anda memasang fake CCTV (kamera CCTV palsu), demi mengelabui pencuri sehingga rumah Anda tidak dijadikan target pencurian.

Penghuni rumah tidak memvariasikan aktivitas harian

Sebelum melakukan aksinya, biasanya pencuri melakukan banyak persiapan matang. Di antara persiapan tersebut, adalah melakukan obesrvasi mendalam pada calon korbannya. Mereka akan menghafal segala rutinitas dan jam-jam kapan saat penghuninya tidak ada di rumah. Misal saat-saat ayah dan anak-anak berangkat kerja dan sekolah, saat sang ibu pergi ke pasar. Atau saat-saat mereka beribadah atau pergi bersama. Kerap sekali pencuri dengan mudahnya masuk rumah, karena telah menghafal kapan, saat-saat calon korbannya lengah.

Itulah beberapa ciri rumah yang menjadi incaran pencuri. Semoga dengan mengetahui ciri yang kami ulas di atas, Anda dapat menghindarkan ancaman pencuri yang mengincar rumah minimalis Anda. (ls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.