Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Ciri Jendela ideal yang Nyaman untuk Kamar Tidur

jendela lebar yang membuat kesejukan taman masuk ke dalam rumah - diminimalis.com

Ciri jendela ideal dan sehat merupakan bagian yang penting dan harus diperhatikan saat Anda mulai membangun rumah. Jendela merupakan tempat dimana sirkulasi udara berjalan selain ventilasi. Jendela juga berfungsi melindungi ruangan di dalam rumah terutama kamar tidur. Kamar tidur haruslah memiliki jendela yang sehat agar demi menciptakan perasaan nyaman dan aman. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan memberikan informasi mengenai ciri jendela sehat untuk kamar tidur.

Ciri Jendela Ideal, Ciri Jendela sehat, jendela sehat dan ideal , jendela lebar, jendela lebar minimalis, ukuran jendela rumah minimalis
jendela lebar yang membuat kesejukan taman masuk ke dalam rumah – diminimalis.com

Ciri Jendela Ideal dan Sehat

Di bawah ini kami uraikan untuk Anda tentag ciri jendela yang ideal dan sehat untuk rumah minimalis Anda, diantra ciri tersebut diantranya :


1. Mudah dibuka tutup

Ciri jendela ideal dan sehat yang pertama adalah mudah dibuka dan ditutup. Hal ini berguna agar sistem sirkulasi udara dapat diganti secara sempurna. Sirkulasi udara yang lancar membuat kamar tidur terhindar dari rasa pengap dan lembab. Ketika kamar lembab maka ruangan akan mudah ditumbuhi jamur dan membuat napas menjadi terasa sesak.

2. Diletakkan secara tetap

Peletakkan jendela yang sehat harus dilakukan dengan benar. Jendela yang baik akan diletakkan dimana sumber cahaya alami berasal. Sinar matahari di pagi hari akan membuat kamar terasa lebih hangat. Selain itu, sinar matahari pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama untuk kulit dan tulang.

Ciri Jendela Ideal, Ciri Jendela sehat, jendela sehat dan ideal , ruang makan lesehan, ruang makan lesehan minimalis, interior ruang makan lesehan, contoh ruang makan lesehan
kaca jendela yang bersih – diminimalis.com

3. Kaca jendela selalu dalam keadaan bersih

Jendela harus dibersihkan secara rutin. Kaca yang kotor tidak hanya membuat tampilan jendela menjadi tidak menarik tetapi juga menjadi sumber penyakit. Debu atau kotoran yang menempel bisa saja terbang dan hinggap di sekitar kamar tidur seperti bantal dan kasur.

4. Kaca jendela terbebas dari retak

Selain kotor, kaca juga tidak boleh dibiarkan dalam keadaan retak. Kaca yang retak tentu akan mudah pecah dan melukai penghuni kamar tidur. Oleh karena itu pastikan kaca yang digunakan tidak mengalami keretakan dan kuat.

Ciri jendela ideal dan sehat di atas sangat mudah diterapkan pada kamar tidur maupun ruangan lainnya. Jendela adalah bagian penting yang mengatur keluar masuknya udara demi kenyamanan dan kualitas ruangan yang lebih baik. Ada kalanya jendela mengalami masalah seperti retak dan sulit dibuka. Hal ini dapat dihindari dengan memeriksa kondisi jendela secara berkala untuk memastikan bahwa jendela terbebas dari debu dan kotoran yang menempel di kaca.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang ciri jendela yang ideal dan sehat untuk rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang manfaat kaca film untuk jendela rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls)

Manfaat kaca film untuk jendela rumah minimalis Anda

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.