Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

4P Yang Bikin Fungsi Cermin Kamar Mandi Tambah Maksimal

Cermin kamar mandi - diminimalis.com

Ada satu elemen di dalam kamar mandi yang tidak boleh Anda kesampingkan agar fungsi kamar mandi menjadi maksimal, yaitu cermin kamar mandi. Cermin memang memiliki peran yang penting di dalam kamar mandi modern minimalis. Aktifitas membersihkan diri di dalamnya tentu akan terganggu jika tidak ada cermin di dalamnya. Anda tentu kesulitan bukan jika pada saat memotong kumis maupun membersihkan muka tanpa menggunakan cermin.

Cermin kamar mandi
Cermin kamar mandi – diminimalis.com

Cermin selain sebagai elemen fungsional juga bisa berfungsi sebagai elemen dekoratif. Memang, berkembang pesatnya bisnis properti turut juga memunculkan berbagai macam model cermin kamar mandi minimalis di dalamnya. Interior kamar mandi Anda pastinya akan lebih terlihat indah dan menarik jika ditempatkan model cermin yang tepat. Jadi, Anda bisa betah berlama-lama di dalamnya bukan?


Perhatikan saat memasang cermin kamar mandi

Elemen fungsional dan dekoratif yang dimiliki cermin tidak akan berguna jika dalam penempatannya tidak dilakukan dengan baik. Agar diperoleh fungsi yang maksimal dalam penggunaan cermin di kamar mandi, perlu Anda perhatikan hal-hal berikut ini, yang terangkum dalam 4P.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Perlengkapan Rumah Tambahan Yang Mesti Ada Di Rumah

Perencanaan

Perencanaan yang baik harus Anda lakukan sebelum menentukan desain cermin pilihan. Perencanaan bertujuan agar didapatkan model yang sesuai dengan keinginan. Ketepatan saat merencanakan juga akan memudahkan saat pengerjaan, sehingga lebih menghemat waktu dan biaya.

Hal seperti letak cermin di dalam kamar mandi perlulah Anda rencanakan. Peletakan cermin apakah pada satu bidang datar saja ataukah pada beberapa sudut ruangan akan menentukan ilusi yang dihasilkan. Penggunaan pigora pada cermin juga akan mempengaruhi seberapa tebal cermin yang akan digunakan.

Pengukuran

Ketelitian Anda saat mengukur cermin kamar mandi juga turut andil memaksimalkan hasil pemasangannya. Jika Anda menggunakan beberapa potong kaca, catat hasil pengukuran tiap-tiap potongan dengan cermat, sehingga tepat saat disusun nantinya.

Pemilihan

Jenis cermin yang dipilih juga akan menentukan tingkat kenyamanan Anda saat berada di dalamnya. Secara umum ada dua macam type cermin pada interior. Untuk jenis yang umum digunakan adalah jenis biasa yang memiliki efek pantulan sempurna yang bisa juga digunakan untuk mengesankan luas pada kamar mandi.
Sedangkan untuk jenis kedua, familiar disebut bronze mirror atau cermin perunggu. Cermin ini bisa Anda manfaatkan untuk mengesankan elegan dan hangat pada kamar mandi Anda.

Baca juga artikel menarik berikut >>  Batu Bata, Mengenal Jenis, Kelebihan dan Kekurangannya

Perhatian

cermin kamar mandi
mengukur – diminimalis.com

Terakhir, perhatikanlah ketebalan cermin yang Anda gunakan. Jika cermin yang Anda gunakan memakai pigora, maka pilihlah cermin yang memiliki ketebalan 5 mili meter, tidak boleh kurang. Jika Anda tidak tepat saat memilihnya, akan mengakibatkan pantulan distorsi yang mengakibatkan tidak nyamannya mata saat melihat ke cermin kamar mandi.

Demikianlah ulasan singkat mengenai hal-hal yang perlu dilakukan saat menempatkan cermin kamar mandi. Semoga bermanfaat, salam diminimalis (am).

Baca juga: cermin dinding minimalis

Leave A Reply

Your email address will not be published.