oleh

Apa Itu CCTV Wireless Internet dan Bagaimana Cara Memasangnya

CCTV Wireless Internet adalah inovasi CCTV yang telah didesain tanpa menggunakan kabel di dalam instalasi nya. Kamera CCTV saat ini banyak digunakan bukan hanya di pusat perbelanjaan saja. Banyak rumah saat ini juga telah menggunakan kamera CCTV untuk memantau keamanan dan kondisi rumah mereka setiap hari.

CCTV wireless internet ini jika dibandingkan dengan CCTV analog lebih efisien dan praktis. Anda perlu mempelajari bagaimana cara menyambungkan IP address antara perangkat komputer atau smartphone dengan perangkat kamera CCTV. Anda cukup memahami manual petunjuk dan juga mengkoneksikan dengan perangkat yang sudah ada.

 

CCTV Wireless Internet, cctv wifi tanpa internet, cctv tanpa internet, cctv wireless jarak jauh, cctv tanpa wifi, cctv wifi outdoor, kelemahan cctv wifi, harga cctv yang bisa dipantau lewat hp, kamera cctv mini tanpa kabel
Ada banyak kelebihan yang akan Anda dapatkan dengan memasang paket CCTV wirless internet – Diminimalis.com

 

Cara Memasang CCTV Wireless Internet Untuk Rumah Minimalis

CCTV wireless di dalam sebuah rumah keberadaan nya memang sangat penting. Kamera CCTV wireless jarak jauh dapat bermanfaat untuk banyak hal. Misalnya untuk mengawasi kinerja pembantu rumah tangga yang ada di rumah. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui kondisi rumah saat Anda tinggal pergi dari kamera CCTV.

CCTV Wireless Internet, cctv wifi tanpa internet, cctv tanpa internet, cctv wireless jarak jauh, cctv tanpa wifi, cctv wifi outdoor, kelemahan cctv wifi, harga cctv yang bisa dipantau lewat hp, kamera cctv mini tanpa kabel
CCTV merupakan alat bantu keamanan rumah minimalis Anda – Diminimalis.com

Sekarang ini, CCTV bisa Anda dapatkan dengan mudah. Harga kamera CCTV yang dijual di pasaran juga sangat beragam, tergantung dari jenis dan juga keunggulan nya. CCTV wireless menjadi salah satu jenis CCTV yang banyak dicari.
Cara memasang CCTV wireless juga jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan CCTV kabel manual. Anda tak perlu lagi memikirkan kabel instalasi untuk memasang nya. Bahkan jika Anda ingin memasang CCTV sendiri bisa dilakukan tanpa bantuan teknisi.

Tidak banyak memang orang yang paham bagaimana cara memasang CCTV wireless di rumah. Pemasangan perangkat tersebut sebenarnya tidaklah sulit. Kamera CCTV dihubungkan pada IP address. Dengan demikian, keamanan rumah Anda akan bertambah.

1. Pertama-tama, Anda harus memahami tentang IP address kamera. Terlebih dahulu, nyalakan IP address dari DVR untuk dihubungkan pada perangkat yang hendak digunakan seperti komputer atau laptop.
2. Sesuaikan alamat IP komputer atau laptop pada control panel dengan alamat IP dari CCTV atau DVR.
3. Setelah pengaturan alamat ip sukses, langkah selanjutnya yaitu software IP installer pada kamera.
4. Jika semua langkah yang sesuai buku panduan sudah dilakukan, selanjutnya uji coba terlebih dahulu sebelum Anda pasang. Anda masuk saja pada browser yang Anda miliki di gadget atau laptop anda. Setting menu security dan masukkan alamat IP yang sudah disetting tadi.
5. CCTV wireless sudah siap dipasang. Untuk pemasangannya, Anda ambil sudut terbaik supaya dapat mencakup area luas sesuai yang Anda inginkan.
6. Bila CCTV Anda tidak mempunyai fitur night vision, letakkan cctv pada tempat yang terang dan penting. Tapi, bila Anda menggunakan CCTV berkualitas maka itu tidak akan jadi masalah.

Kelebihan Kamera CCTV Wireless Dengan Internet

cara pasang cctv, cara pasang cctv wireless, cara pemasangan cctv di rumah
CCTV wireless yang bisa dikases via perangkat mobile Anda – diminimalis.com

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh kamera CCTV mini tanpa kabel ini adalah pada pemasangan nya yang mudah. Selain itu, masih banyak kelebihan CCTV wireles lainnya yang bisa dilihat di bawah ini.

• CCTV wireless memiliki kelebihan dalam hal pemasangan yang tidak ribet. Jenis CCTV ini tidak memerlukan kabel penghubung. Oleh sebab itu, Anda bebas menentukan spot yang strategis meski jarak kamera dengan monitor berjauhan.
• Anda juga bisa memakai gadget, smartphone untuk memonitor CCTV tanpa batasan ruang dan waktu. Saat CCTV tersambung pada perangkat smartphone, Anda bisa memperoleh notifikasi jika CCTV menangkap gerakan-gerakan tertentu yang mencurigakan.
• Jenis CCTV wireless umumnya mengaplikasikan rekaman video beresolusi tinggi. Oleh sebab itu, hasil recording bisa tampak lebih tajam dan jelas.
• Fitur yang terdapat dalam CCTV wireless ini juga sangat banyak. Seperti sensor gerak tertentu, auto zoom untuk melihat detail kejadian, serta sensor wajah.
Kelemahan CCTV Wifi
Kamera CCTV wireless ternyata juga masih memiliki kekurangan. Dibawah ini merupakan beberapa kekurangan dari CCTV wifi, diantaranya adalah:
• CCTV yang satu ini dibanderol dengan harga cukup mahal bila dibandingkan dengan harga CCTV analog.
• Anda juga bisa dibuat bingung dengan setting dan konfigurasi IP address pada perangkat laptop atau komputer serta pada perangkat kamera CCTV. Anda yang kurang memahami hal ini tentu akan merasa rumit dan membingungkan.
• Rekaman atau hasil recording CCTV wireless kadang dapat terkena hack atau dibajak orang lain. Hal ini disebabkan karena CCTV jenis ini harus terhubung langsung dengan jaringan internet.

Jenis Kamera CCTV Paling Banyak Diminati Untuk Rumah Minimalis

Beberapa jenis CCTV ini cocok sekali untuk ditempatkan di rumah minimalis anda.

Xiaomi Yi Dome 360 CCTV satu untuk semua

Meskipun rumah Anda menggunakan konsep mnimalis,akan tetapi penting adanya CCTV untuk tetap melihat kondisi keamanan rumah anda. Xiaomi Yi Dome 360 mempunyai fitur 360 degree view juga infrared yang beresolusi tinggi. Disamping itu, Anda dapat koneksikan langsung ke tablet atau smartphone, sehingga Anda bisa memantau aktivitas yang tidak ingin kamu lewatkan selama berada di luar rumah.

Ezviz Mini 360 Plus Imut dan Praktis

Anda sedang mencari CCTV dengan desain minimalis? Coba saja pasang Ezviz Mini 360 Plus. Alat ini dilengkapi dengan fitur night vision, motion tracking, dan juga bisa dilihat dimanapun Anda berada.

Kamera CCTV yang ditempatkan di dalam rumah minimalis akan selalu membuat Anda merasa aman. Berbagai macam pilihan jenis, merk dan model CCTV yang hadir di pasaran membuat Anda bebas untuk menentukan pilihan.
CCTV wireless internet menjadi salah satu pilihan terbaik untuk rumah minimalis anda. Selain pemasangannya mudah, Anda bisa tahu kondisi rumah dimanapun anda. Rumah Anda aman, hati Anda pun menjadi tenang. Demikian ulasan kami tentang apa Itu CCTV wireless internet dan cara memasangnya, semoga ulasan detail kami di atas bermanfaat bagi Anda yang ingin memasang perangkat CCTV di rumah.(jbm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed