oleh

Pengertian CCTV Tanpa DVR dan Cara Mudah Pemasangannya

Teknologi kamera CCTV saat ini memang sudah banyak terjadi perubahan dan makin berkembang. Hal ini terbukti dari banyaknya tipe kamera CCTV yang dikeluarkan. Ada CCTV yang menggunakan wireless dan juga Micro SD sebagai pendukungnya. Ada juga CCTV tanpa DVR yang lebih mudah proses pemasangan dan penggunaan nya.

CCTV biasanya memerlukan setting DVR atau server tersendiri agar dapat berjalan lancar. DVR adalah Digital Video Recorder yang berfungsi untuk menyimpan rekaman yang dikirim oleh kamera CCTV tersebut. Anda bisa memasang CCTV tanpa DVR. Karena kisaran harganya lumayan murah dan penyimpanan video recorder nya membutuhkan Micro SD berkapasitas besar.

 CCTV Tanpa DVR, cara menghubungkan cctv ke tv tanpa dvr, cara menghubungkan cctv ke laptop tanpa dvr, cara memasang cctv langsung ke tv tanpa dvr, kelemahan cctv micro sd, cara memasang cctv dengan komputer, cctv micro sd tidak bisa merekam, kamera cctv dengan memory card, cara membuat dvr sendiri
Ada berbagai jenis paket CCTV untuk perlengkapan keamanan rumah – Diminimalis.com

Cara Setting CCTV Tanpa DVR

CCTV Wireless Internet, cctv wifi tanpa internet, cctv tanpa internet, cctv wireless jarak jauh, cctv tanpa wifi, cctv wifi outdoor, kelemahan cctv wifi, harga cctv yang bisa dipantau lewat hp, kamera cctv mini tanpa kabel
CCTV merupakan alat bantu keamanan rumah minimalis Anda – Diminimalis.com

Kamera CCTV memory card atau tanpa menggunakan DVR dijual dengan berbagai jenis di pasaran. Khususnya bagi pengguna CCTV yang menggunakan merek selain Daniu. Dalam CCTV merek dan Daniu, pada paket pembeliannya sudah dilengkapi dengan CD driver. CCTV memory card dengan merek Digital Video Recorder biasanya memiliki kardus yang berwarna merah cara setting CCTV ini adalah sebagai berikut:

1. Masukkan Micro SD atau memori card ke dalam CCTV kemudian colokan kabel usb ke charger anda. Secara otomatis, kamera CCTV langsung merekam gambar video.
2. Kamera CCTV telah dilengkapi microphone, sehingga dapat merekam suara.
3. Fitur infrared otomatis yang akan menyala bila ruangan tidak ada cahaya dan dapat merekam dalam kondisi gelap.
4. Langsung cabut memory card untuk mengambil rekaman. Atau sambungkan langsung kabel usb ke komputer atau laptop anda.
5. Hasil rekaman yang tersimpan dalam memori card micro sd akan memiliki format AVI dan berada dalam foolder DCIM. Tapi Anda juga dapat menggunakan kabel usb panjang.

Cara Menghubungkan CCTV ke TV

Apakah CCTV dapat dipasang tanpa menggunakan DVR? Jawabannya tentu saja bisa. Ada bisa memasang CCTV langsung ke monitor ataupun ke TV anda. Namun Anda hanya dapat melihatnya saja. Iu artinya, aktivitas yang terpantau CCTV tidak akan terekam tanpa DVR.

Beberapa waktu yang lalu saya pernah mencoba memasangkan CCTV langsung ke televisi tanpa DVR. Hasilnya lumayan, untuk bisa melihat jika ada tamu yang di teras dari kamar. Cara menghubungkan CCTV ke TV tanpa DVR sangat mudah.
1. Saya menggunakan CCTV dengan merk Xperion.
2. Konverter, karena mau di pasang ke TV saya menggunakan konverter to AV.
3. Kabel AV, yang Male Male.. untuk nyambungnya. Saya ambil kabel bekas DVD sebagai contoh. Anda juga bisa menggunakan kabel yang panjang supaya sampe dari teras ke kamar.
4. Adaptor CCTV.
5. TV yang kondisinya masih idup.
Langkah langkah memasang kamera CCTV langsung ke TV diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Anda tentukan terlebih dahulu dimana CCTV akan diletakkan dimana. Sebagai contoh bisa diletakkan di depan pintu teras.
2. Pastikan tempat Anda meletakkan CCTV itu kering. Jika diletakkan dalam kondisi lembab, kemungkinan bisa konslet.
3. Sambungkan CCTV dengan kabel AV menggunakan konverter.
4. Mulailah eksekusi.
5. Pasanglah adaptor ke CCTV.
6. Sambungkan dengan kabel AV dari CCTV Ke TV. Masukan ke colokan yang sering digunakan untuk video DVD player.
7. Colokan Adaptor ke sumber Listrik.
8. Muncul gambar CCTV di layar TV anda.

Kelebihan dan Kelemahan Menggunakan CCTV Micro SD

Jenis-Jenis CCTV, Jenis-Jenis CCTV camera, sepsifikasi kamera cctv , cara pasang cctv, cara pasang cctv wireless, cara pemasangan cctv di rumah
Pilihlah kamera CCTV yang berkualitas- diminimalis.com

CCTV jenis ini cocok sekali dipasang di rumah, garasi, pertokoan atau digunakan sebagai kamera CCTV cadangan ketika pengawasan. Kelebihan menggunakan CCTV micro SD atau tanpa DVR bisa Anda lihat di bawah ini:
Kelebihan CCTV Micro SD

Anda pasti mencari apa saja yang menjadi kelebihan CCTV yang akan Anda beli. Kamera CCTV ini memiliki beberapa kelebihan yaitu:
• Proses pemasangan instalasinya sangat mudah.
• Gambar yang dihasilkan mempunyai kualitas bagus dengan kualitas AVI yang mempunyai warna dan suara.
• Video yang direkam masuk pada penyimpanan micro SD. Micro sd ini bisa Anda peroleh di toko-toko yang menjual handphone ataupun aksesorisnya.
• Mempunyai sensor infrared sehingga dapat merekam dan melihat dalam gelap saat malam hari
• Dapat menekan biaya, sebab Anda tak perlu membayar teknisi ketika pemasangan. Anda bisa memasang CCTV ini sendiri.
• Jenis kamera CCTV ini mempunyai harga yang relatif murah dibandingkan dengan CCTV yang memakai DVR.

Kelemahan CCTV Micro SD

Kamera CCTV micro SD juga mempunyai kelemahan dalam penggunaanny seperti perangkat elektronik lainnya. Kelemahan CCTV micro SD terletak pada bagian micro SD nya. Micro SD bisa terserang virus dan menjadikan file video rekaman yang sudah tersimpan kemungkinan terhapus atau tidak bisa dibuka.

Manfaat Kamera CCTV Untuk Keamanan Hunian Anda

Anda mungkin merasa khawatir saat meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. Tingkat pencurian di rumah yang ditinggal mudik dari tahun ke tahun juga semakin meningkat. Meskipun ada petugas keamanan lingkungan, Anda harus selalu menambah pengamanan khusus di rumah. Kamera CCTV jadi perangkat pengamanan khusus untuk rumah.

Kamera CCTV langsung ke TV tanpa DVR juga terpercaya untuk mengawasi keamanan. Sebab yang memiliki kemampuan memonitor yang cukup lama. CCTV biasanya juga digunakan di ruang publik, ATM atau perkantoran.

Rumah minimalis Anda pun juga bisa memiliki CCTV yang praktis. Anda bisa menggunakan kamera CCTVtanpa kabel yang memiliki fitur wireless. Sehingga keamanan rumah Anda bisa dipantau lewat gadget. Hasil gambar berkualitas bagus, baik pada waktu siang maupun malam hari.

Anda tak perlu khawatir mengenai budgetnya. Kamera CCTV tanpa DVR ini bisa Anda miliki dengan harga yang terjangkau. Instalasi dan pemasangannya sangat mudah, bahkan Anda sendiri dapat melakukannya. Selain memahami tentang pemasangan CCTV tanpa DVR, akan lebih baik lagi jika Anda juga memahami cara memasang CCTV wireless yang simpel untuk rumah minimalis Anda. Semoga bermanaat.(jbm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed