Rujukan desain rumah minimalis dan kolam renang keluarga cerdas

Meski dengan Bahan Simpel, Cara Merawat Tupperware ini Terbukti Efektif

Agar selalu awet dan tidak kusam, tupperware perlu dirawat dengan cara yang benar - Diminimalis.com

Setiap tahun perusahaan wadah makanan Tupperware selalu mengeluarkan katalog tupperware 2018 terbaru. Tak heran banyak sekali ibu-ibu yang gemar mengoleksi perabot dari merk Tupperware ini. Bagi Anda yang juga memiliki banyak wadah makanan dan minuman dari merk tupperware, ada baiknya Anda menyimak tips dari kami tentang cara merawat Tupperware dengan benar.

Tupperware merupakan merk peralatan rumah tangga yang sudah diperkenalkan sejak tahun 1946. Kantor pusatnya berada di orlando, Florida, Amerika serikat. Mereka merancang, membuat dan memasarkan produk ke seluruh dunia. Saat ini penjualannya sudah tersebar di seluruh dunia, termasuk indonesia.

Cara Merawat Tupperware, cara membersihkan botol tupperware yang berlumut, cara mencuci botol tupperware baru, cara menggunakan tupperware baru, cara menggunakan botol tupperware pertama kali, cara merawat tupperware baru, cara menghilangkan noda pada tupperware, cara menggunakan botol minum tupperware baru, cara membersihkan tupperware
Agar selalu awet dan tidak kusam, tupperware perlu dirawat dengan cara yang benar – Diminimalis.com

Dari segi harga, produk Tupperware memang tergolong mahal. Namun hal ini sesuai dengan kualitas dari Tupperware itu sendiri. Bahannya aman untuk digunakan, bahkan ada beberapa jenis yang aman digunakan pada suhu panas.

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Tupperware

Tapperware sering digunakan untuk menyimpan makanan. Penyimpanan dalam waktu lama, terkadang membuat baunya tak sedap dan akhirnya sulit untuk dihilangkan. Jika Anda mengalami hal ini, Anda bisa mencoba beberapa tips yang kita bagikan.

• Baking Soda

Membersihkan rumah
Baking soda memiliki banyak manfaat, salah satunya membersihkan wadah tupperware kita – diminimalis.com

Cara merawat Tupperware yang pertama adalah menggunakan bubuk baking soda. Baking soda tidak hanya digunakan untuk membuat kue saja. Tapi juga memiliki manfaat lainnya. Salah satunya untuk menghilangkan bau tak sedap pada tupperware. Baking soda atau soda bikorbonat bisa menyerap bau yang membandel.

Siapkan air suam kuku kemudian tambahkan 1 sampai 2 sendok baking soda. Gosakan pada bagian tupperware yang bau. Kalau masih bau, Anda bisa merendamnya. Kurang lebih semalaman. Lalu pagi harinya bilas sampai bersih.

Koran

Koran bekas yang bergelatakan di rumah, juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau. Akan membantu menyerap bau yang menempel. Cukup remas-remas koran kemudian masukan ke dalam wadah tupperware yang sudah dicuci.

Tutup dengan rapi kemudian biarkan semalam. Ketika memasukan korannya, lebih baik dalam keadaan kering. Pagi harinya, Anda akan mendapatkan kotak makanan tupperware bersih dan tidak berbau lagi, Anda pun bisa langsung memakainya.

• Cuka

Bila tupperware Anda pertama kali digunakan langsung bau, tentunya hal ini perlu diatasi. Anda harus membersihkan sedini mungkin. Cuka bisa menjadi bahan yang akan membuang semua bau tersebut.
Setelah botol atau kotak makanan dibersihkan, tuangkan cuka ke dalamnya. Tutup kembali lalu biarkan selama 3 menit, kemudian dibersihkan kembali dengan sabun. Maka semua bau yang membandel pun akan hilang dan membuatnya bisa digunakan langsung.

• Garam

Garam yang sering digunakan untuk bumbu dapur, juga bisa digunakan untuk membersihkan bau yang membandel. Setelah mencuci produk tupperware yang bau, taburkan garam ke dalam botolnya. Kemudian biarkan selama 1-2 jam, dalam keadaan tertutup rapat.

Garam akan membantu menetralisir bau di dalam botol tersebut. Kemudian cuci kembali dengan sabun sampai bersih. Kalau masih belum hilang, bisa mengulanginya lagi dengan memberi garam lebih banyak.

• Perasan Jeruk Nipis

Jeruk nipis untuk diet, diet jeruk nipis sebelum tidur, pengalaman diet jeruk nipis, diet dengan jeruk nipis berapa lama, manfaat jeruk nipis untuk diet, diet jeruk nipis 21 hari, diet jeruk nipis turun kg, testimoni diet jeruk nipis, testimoni langsing dengan jeruk nipis
Perasan jeruk nipis juga dapat membersihkan Tupperware kita dari kotoran membandel – Diminimalis.com

Manfaat jeruk nipis memang banyak sekali. Tak hanya untuk kesehatan dan kecantikan, tapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau. Caranya pun mudah, Anda tinggal menggosokan potongan jeruk nipis di bagian tupperware yang kotor. Anda juga bisa memeras airnya, kemudian dibiarkan selama 5 menit.
Selain menggunakan jeruk nipis, Anda juga bisa memakai lemon atau jeruk lainnya. Ini akan membantu menghilangkan bau dan noda membandel. Kalau sudah dibersihkan dengan jeruk nipis, bilas lagi sampai bersih.

• Serbuk Teh

Anda juga bisa menggunakan serbuk teh, untuk membersihkan bau yang membandel. Serbuk teh ini akan menetralisir baunya. Jika sudah dicuci, taburkan serbuk teh ke dalam botol kemudian diamkan selama 2-3 jam.

Cara Merawat Tupperware

Setelah tahu cara membersihkan bau yang membandel, Anda juga harus tahu cara merawat yang benar. Supaya bisa digunakan dalam waktu lama. Sebenarnya cara merawatnnya pun mudah. Tak perlu perlakuan khusus yang rumit. Berikut ini beberapa caranya.

• Gunakan sesuai fungsinya

Selalu gunakan produk tupperware sesuai fungsinya. Misal botol minum digunakan untuk mengisi minuman saja. Kotak makanan juga digunakan untuk menyimpan makanan. Kotak bumbu, minyak, kecap dan lainnya, juga harus digunakan sesuai fungsinya. Sehingga baunya tidak akan menempel.

• Lihat prosedur penggunaan

Pada saat membeli Tupperware, biasanya ada prosedur penggunaan. Karena ada beberapa jenis yang tahan panas dan ada yang tidak. Jadi Anda harus tahu, apakah produk tersebut bisa digunakan untuk menyimpan panas. Jika tidak, maka akan membahayakan dan mungkin berbahaya untuk kesehatan juga.

Ada beberapa produk yang bisa digunakan untuk memanaskan makanan di microwave dan ada yang tidak. Selain itu jangan langsung menyimpan makanan panas ke dalam tupperware. Lebih baik didinginkan sebentar. Ini untuk menjaga ketahanan dari bahan plastik tupperware.

• Langsung cuci kalau habis digunakan

Untuk mencegah bau menempel atau bekas noda yang sulit dihilangkan. Langsung cuci produk tupperware Anda setelah selesai digunakan. Apalagi digunakan untuk menyimpan bahan makanan yang bau. Seperti daging, ikan , durian atau jenis makanan lainnya. Bersihkan dengan benar.

Untuk menjaga kebersihannya, Anda bisa merendam produk Tupperware ke dalam air panas. Kemudian bersihkan dengan sabun. Untuk botol jangan lupa untuk membersihkan bagian dalamnya juga. Gunakan spon yang halus. Bila sedang tidak digunakan, simpan di tempat kering dalam keadaan tertutup. Ini akan membantu menjaga keawetannya lebih lama. Demikian ulasan kami tentang cara merawat Tupperware dengan baik dan benar. Semoga dengan melakukan beberapa tahapan perawatan tersebut, produk Tupperware Anda tetap awet untuk digunakan (ck)

Leave A Reply

Your email address will not be published.